3 Cara Transfer Poin Tri Gratis, Masih Bisa?

Fian Dalbota

Cara Transfer Poin Tri Gratis, Masih Bisa

Cara Transfer Poin Tri – Jika Indosat punya program loyalitas bernama IMPoin dan Telkomsel ada Poin Telkomsel, maka Tri juga menyediakan program serupa bernama Bonstri (Poin Tri). Setiap pelanggan Tri bisa memperoleh Poin setelah melakukan transaksi isi ulang Pulsa maupun kuota.

Semakin banyak Poin Tri yang terkumpul, maka semakin banyak keuntungan yang bisa diperoleh pelanggan. Lalu, bagi yang tidak punya budget untuk mengumpulkan Poin dari hasil pembelian Pulsa dan kuota, apakah ada cara transfer Poin Tri dari pengguna lain?

Cara transfer Poin Tri memungkinkan pengguna untuk memperoleh Poin Tri atau Bonstri secara gratis. Tapi, kami punya penjelasan khusus terkait ketersediaan fitur layanan kirim Bonstri ke nomor lain.

Dilansir dari beberapa sumber, ada yang mengaku bisa melakukan cara transfer Poin Tri ke teman atau pengguna Tri lainnya. Tapi dari pihak Tri sendiri tidak ada informasi valid mengenai fitur tersebut. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Transfer Poin Tri

Cara Transfer Poin Tri

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Tri menyediakan program Loyalitas pelanggan bernama Bonstri. Melalui program ini, pelanggan bisa mengumpulkan Poin Tri sebanyak-banyaknya dengan cara melakukan pembelian Pulsa dan Paket Internet.

Jumlah Poin Tri yang diperoleh berbeda-beda, tergantung dari nominal transaksi yang dilakukan. Sementara itu, ada pelanggan yang bertanya apakah Poin Bonstri bisa hangus? Jawabannya IYA.

Perlu diketahui bahwa Poin Tri memiliki masa berlaku, jadi segera tukar Poin Tri dengan Pulsa atau kuota gratis sebelum masa aktif habis. Jika Poin Bonstri sudah hangus, maka Poin tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Nantinya Pulsa atau kuota yang sudah ada dari hasil penukaran Poin Tri bisa digunakan pribadi atau di transfer ke sesama pengguna Tri yang membutuhkan.

Jika melihat ulasan diatas, apakah berarti pelanggan Tri hanya bisa mendapatkan Poin Bonstri kalau punya uang untuk Top Up Pulsa maupun Paket Data? Atau ada cara alternatif untuk mengumpulkan Poin Tri gratis?

Cara mendapatkan Poin Bonstri tanpa isi Pulsa mungkin bisa dilakukan apabila cara transfer Poin Tri benar-benar tersedia. Sayangnya, berdasarkan riset yang kami lakukan di website resmi Tri, Media Sosial sampai menghubungi Call Center Tri, saat ini belum tersedia cara transfer Bonstri.

Tapi seperti kami singgung di awal pembahasan, bahwa ada website di internet yang mengaku berhasil mengirim Poin Tri lewat SMS, Kode Dial dan metode lainnya. Kami juga berhasil mendapatkan informasi terkait tata cara melakukan transaksi tersebut.

Cara ini tentu saja berbeda dengan cara kirim Poin Indosat dan Poin Telkomsel, para pemilik Poin Tri yang ingin mengirimkan Bonstri lewat SMS, nomor tujuan nya berbeda. Atau jika ingin transfer Poin Tri lewat Telepon, nantinya Kode Dial yang digunakan pun tidak sama dengan Kode Dial pengiriman Poin Operator lain.

Selain melalui kedua cara tersebut, transfer Poin Tri juga bisa dilakukan lewat aplikasi Bima+. Kalian bisa download dan install aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store. Selanjutnya, tinggal lakukan registrasi akun Bima+ menggunakan nomor Tri.

Setelah mengetahui metode yang tersedia untuk transfer Poin Bonstri, silahkan penuhi terlebih dahulu beberapa syarat kirim Poin Tri berikut ini :

  • Masa aktif Poin Tri belum hangus
  • Nomor Tri pengirim memiliki Pulsa minimal Rp. 2000
  • Nomor Tri pengirim tidak dalam masa tenggang
  • Nomor Tri penerima tidak dalam masa tenggang

Jika tidak ada masalah dengan semua syarat diatas, sekarang kita lanjut ke tata cara transfer Poin Tri lewat SMS, Telepon dan Bima+ berikut ini :

Transfer Bonstri Lewat SMS

Pertama, untuk membagikan Bonstri lewat SMS kalian perlu menyiapkan Pulsa sedikitnya Rp. 3000 sebagai biaya admin. Selanjutnya, tinggal kirimkan Pesan dengan format sebagai berikut :

TRF [spasi] nominal Poin Tri [spasi] nomor Tri penerima

Contoh : TRF [spasi] 500 [spasi] 08999912345

Lanjut, kirim SMS tersebut ke nomor 123. Jika transaksi berhasil, kalian akan menerima balasan SMS berisi keterangan status transaksi.

Transfer Bonstri Lewat Telepon

Selanjutnya, untuk pengiriman Poin Bonstri ke sesama pengguna Tri lewat Telepon, kalian membutuhkan Kode Dial *323#. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak tutorial selengkapnya di bawah ini :

  • Buka menu Telepon
  • Masukkan Kode Dial *323#
  • Pilih menu Kirim-Kirim
  • Tekan angka 1 untuk memilih Transfer
  • Tentukan jumlah pengiriman
  • Ikuti instruksi selanjutnya sampai transaksi berhasil

Transfer Bonstri Lewat Bima+

Cara terakhir untuk mengirim Poin Tri adalah melalui aplikasi Bima+. Disini kami anggap kalian sudah punya akun Bima+ dan memenuhi semua syarat diatas. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk transfer Poin Tri lewat aplikasi :

  • Jalankan aplikasi Bima+
  • Ketuk menu Bonstri
  • Pilih menu Transfer / Kirim
  • Masukkan nominal Poin yang ingin di transfer
  • Masukkan nomor Tri penerima
  • Konfirmasi pengiriman

Berapa Biaya Kirim Poin Tri ke Nomor Lain?

Sampai disini kami sudah membagikan tutorial transfer Poin Tri ke sesama pengguna Tri. Selanjutnya, beberapa dari kalian mungkin penasaran berapa biaya admin yang berlaku pada transaksi diatas.

Sayangnya kami tidak berhasil mendapatkan informasi terkait biaya admin yang dibebankan pengirim Poin Tri. Meski begitu, kami sarankan untuk menyiapkan Pulsa minimal Rp. 3000 guna membayar biaya transaksi.

Apakah Cara Kirim Bonstri 100% Berhasil?

Semua cara transfer Poin Tri diatas, apakah benar-benar bisa berbagi Bonstri ke pengguna lain? Kami ingatkan sekali bahwa cara transfer Bonstri diatas kami peroleh dari salah satu website di internet, bukan dari pihak Tri langsung.

Kendati demikian, kemungkinan tidak bisa transfer Bonstri melalui SMS, Kode Dial maupun Aplikasi sesuai tata cara diatas pasti ada. Tapi, jika penasaran tidak ada salah coba cara tersebut guna berbagi Poin Tri dengan sesama pelanggan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Investasiin.com mengenai cara transfer Poin Tri lewat SMS, Telepon dan Aplikasi Bima+. Diatas kami juga menjelaskan syarat dan ketentuan melakukan transaksi kirim Bonstri.

Tapi perlu diingat kalau cara yang kami sajikan bukan berasal dari Tri Indonesia,melainkan dari situs pihak ketiga, jadi cara tersebut belum bisa dipastikan berhasil buat mengirim Poin Tri.

sumber gambar :

  • Tim Investasiin.com
  • officialjimbreuer.com

Bagikan: