8 Cara Transfer ke LINE Bank 2023: Syarat, Biaya & Limit

Ajiz Kurniawan

Cara Transfer ke LINE Bank

Cara Transfer ke LINE Bank – Selain menggunakan bank konvensional, sekarang ini kalian juga bisa gunakan beberapa bank digital di Indonesia. Misalnya dengan gunakan layanan Allo Bank, Jenius, Motion Bank, LINE Bank dan beberapa bank digital lainnya.

Berbicara mengenai LINE Bank, kalian bisa mendapatkan beberapa kemudahan transaksi setelah berhasil membuka rekening. Salah satunya yaitu mengenai transfer atau isi saldo rekening. Namun bagaimana cara transfer ke LINE Bank?

Ada beberapa informasi yang perlu kalian ketahui ketika akan mengisi saldo rekening LINE Bank. Cara transfer ke LINE Bank bisa kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui informasi tentang syarat, biaya transfer maupun mengenai limit transfer nya.

Nah pada artikel kali ini, Investasiin.com akan menyajikan ulasan tentang cara transfer ke LINE Bank lewat bank lain, dompet digital dan beberapa metode lainnya. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu pengertian tentang LINE Bank berikut ini.

Apa Itu LINE Bank?

LINE Bank adalah sebuah layanan Digital Banking Indonesia yang dihadirkan oleh LINE Corporation dan PT KEB Hana Bank Indonesia (Bank Hana). LINE Bank menyediakan banyak sekali fasilitas yang bisa digunakan oleh pengguna atau nasabah. Beberapa fitur unggulan di LINE Bank diantaranya seperti Tabungan (Savings), Kartu Debit, Deposito dan beberapa fasilitas LINE Bank lainnya.

Untuk bisa menggunakan LINE Bank sebagai metode pembayaran online, tentunya kalian perlu melakukan isi saldo atau top up. Namun apa saja syarat mengisi saldo rekening LINE Bank? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Transfer ke LINE Bank

Beberapa syarat mengirim uang ke LINE Bank diantaranya seperti kode bank, nomor rekening dan beberapa syarat lainnya. Penjelasan tentang syarat kirim uang ke LINE Bank adalah sebagai berikut:

1. Kode Transfer LINE Bank

Syarat mengisi saldo LINE Bank pertama yaitu mengenai kode bank. Dimana kode transfer Bank Hana yaitu 484. Kode transfer tersebut perlu kalian masukkan di depan nomor rekening Bank Hana.

2. Nomor Rekening LINE Bank

Syarat mengirim uang ke LINE Bank kedua yakni tentang nomor rekening. Pastikan kalian sudah memiliki rekening LINE Bank yang aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Kalian bisa dapatkan nomor rekening di aplikasi LINE Bank.

3. Saldo Rekening

Syarat transfer ke LINE Bank selanjutnya yaitu tentang saldo rekening pengirim. Pastikan rekening yang digunakan untuk kirim uang ke LINE Bank masih memiliki saldo yang cukup beserta biaya admin nya. Untuk ketahui besaran biaya admin kirim uang ke LINE Bank, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Kirim Uang ke LINE Bank

Berbicara mengenai biaya transfer ke Bank Hana, hal tersebut akan disesuaikan dengan jenis transfer maupun metode transfer yang digunakan. Sehingga biaya admin kirim uang ke LINE Bank akan disesuaikan dengan ketentuan di bank atau E-Wallet terkait.

Perlu diketahui, bahwa biaya admin kirim uang ke LINE Bank kalian akan dikenakan biaya mulai dari Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 6.500. Hal ini tentunya sesuai dengan jenis bank dan metode transfer yang digunakan. Baik metode transfer online atau transfer BI Fast di BRI, BCA, BNI, Mandiri maupun beberapa bank lainnya.

Limit Kirim Uang ke LINE Bank

Limit maksimal transfer ke LINE Bank dari bank lain yaitu sebesar Rp. 50.000.000 per transaksi dan Rp. 250.000.000 per hari. Sedangkan limit minimal kirim uang ke LINE Bank yaitu akan disesuaikan dengan ketentuan di masing-masing bank yang digunakan.

Nah setelah ketahui pengertian, syarat, biaya admin dan limit kirim uang, sekarang bagaimana cara mengisi saldo LINE Bank dari bank lain? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Transfer ke LINE Bank

Beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengisi saldo rekening LINE Bank diantaranya yaitu lewat bank lain, Alfamart atau Indomaret maupun menggunakan beberapa aplikasi E-Wallet seperti DANA, ShopeePay dan lainnya. Cara mengirim uang ke LINE Bank adalah sebagai berikut:

Transfer Dari Bank Lain

Cara transfer ke LINE Bank pertama yakni melalui bank lain. Kalian bisa mengirim uang ke LINE Bank dari bank lain lewat mesin ATM, aplikasi Mobile Banking, Internet Banking dan beberapa metode lainnya. Baik dari Bank BRI, BCA, Mandiri, BNI dan beberapa bank lainnya. Cara mengirim uang ke LINE Bank dari bank lain adalah sebagai berikut:

  1. Pilih Menu Transfer
    Langkah pertama silahkan masuk ke halaman transfer di bank lain. Misalnya dengan cara ketuk menu Transfer di mesin ATM, MBanking maupun pada layanan Internet Banking.
  2. Pilih Layanan Transfer Antar Bank
    Langkah kedua silahkan menuju ke layanan Transfer ke bank lain. Yakni dengan cara ketuk menu Transfer Antar Bank.
  3. Cari dan Pilih Bank Hana
    Langkah ketiga silahkan cari dan pilih Bank Hana. Sehingga nantinya kalian bisa menemukan rekening LINE Bank di bank lain.
  4. Masukkan Kode Transfer
    Langkah selanjutnya masukkan kode transfer ke Bank Hana. Yaitu dengan cara ketik kode transfer 484.
  5. Masukkan Nomor Rekening LINE Bank
    Selanjutnya silahkan masukkan nomor rekening LINE Bank di depan kode bank Hana.
  6. Masukkan Nominal Transfer
    Setelah itu, silahkan masukkan jumlah transfer ke rekening Bank Hana.
  7. Konfirmasi Transfer ke Bank Hana
    Kemudian setelah memasukkan nomor rekening dan jumlah transfer, silahkan konfirmasi transfer dengan masukkan PIN pembayaran di bank tersebut.
  8. Selesai Transfer ke LINE Bank Dari Bank Lain
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba mengisi saldo LINE Bank dari bank lain lewat mesin ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking.

Transfer Lewat E-Wallet

Cara mengirim uang ke LINE Bank kedua yaitu melalui aplikasi dompet digital (E-Wallet). Kalian bisa gunakan saldo dompet digital seperti ShopeePay, DANA, OVO, GoPay dan beberapa dompet digital lainnya. Cara transfer ke LINE Bank lewat dompet digital adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi E-Wallet
    Langkah pertama jalankan aplikasi dompet digital seperti DANA, OVO, GoPay maupun ShopeePay.
  2. Masuk ke Menu Transfer
    Langkah kedua silahkan masuk ke halaman transfer di aplikasi dompet digital. Yakni dengan cara ketuk tombol Transfer atau Kirim uang.
  3. Pilih Transfer ke Bank
    Langkah ketiga silahkan masuk ke fitur Transfer ke Bank. Yaitu dengan cara ketuk tombol Transfer ke Bank atau nomor Virtual Account.
  4. Pilih Bank Hana
    Langkah selanjutnya cari dan pilih bank tujuan transfer di E-Wallet. Yakni dengan pilih Bank Hana.
  5. Masukkan Nomor Rekening LINE Bank
    Setelah itu masukkan nomor rekening LINE Bank. Pastikan kalian masukkan nomor rekening LINE Bank dengan baik dan benar.
  6. Masukkan Jumlah Transfer
    Kemudian masukkan nominal transfer ke rekening Bank Hana tersebut.
  7. Selesaikan Transfer ke LINE Bank di Aplikasi E-Wallet
    Jika sudah, silahkan selesaikan mengirim uang ke LINE Bank menggunakan saldo E-Wallet tersebut.

Transfer Melalui Alfamart

Cara kirim uang ke LINE Bank selanjutnya yaitu lewat gerai atau toko Alfamart dan Indomaret. Menggunakan cara ini, kalian perlu bantuan kasir untuk mengisi saldo LINE Bank. Cara transfer ke LINE Bank lewat Alfamart adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi Gerai Alfamart
    Langkah pertama silahkan kunjungi gerai Alfamart atau Indomaret terdekat.
  2. Temui Kasir Alfamart
    Langkah kedua silahkan temui kasir Alfamart atau Indomaret.
  3. Beritahu Kasir Untuk Top Up LINE Bank
    Langkah ketiga silahkan beritahu ke kasir bahwa kalian akan mengisi saldo LINE Bank.
  4. Sebutkan Nomor Rekening LINE Bank
    Selanjutnya silahkan sebutkan rekening LINE Bank yang akan di isi saldo.
  5. Sebutkan Nominal Transfer
    Setelah itu sebutkan nominal isi saldo rekening LINE Bank.
  6. Selesaikan Pembayaran Transfer
    Kemudian silahkan selesaikan pembayaran transfer di gerai Alfamart atau Indomaret.
  7. Selesai Transfer ke LINE Bank di Alfamart
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mengirim uang ke LINE Bank melalui gerai Alfamart atau Indomaret.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara transfer ke LINE Bank bisa kalian lakukan lewat mesin ATM, aplikasi Mobile Banking di beberapa bank, lewat Alfamart dan Indomaret maupun menggunakan aplikasi E-Wallet seperti DANA, ShopeePay dan lainnya. Biaya transfer ke Bank Hana yaitu mulai dari Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 6.500.

Sekian artikel kali ini tentang cara mengirim uang ke LINE Bank, terima kasih sudah bersedia mengunjungi Investasiin.com dan semoga artikel di atas tentang cara kirim uang ke LINE Bank dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Tim Investasiin.com

Bagikan:

Ads - After Post Image