5 Cara Transfer Poin Indosat ke Teman 2024

Fian Dalbota

Cara Transfer Poin Indosat ke Teman

Cara Transfer Poin Indosat – Sebagai pelanggan Indosat, pasti kalian sudah tahu mengenai program Loyalitas bernama IMPoin. Setiap pelanggan Indosat yang melakukan transaksi isi ulang Pulsa maupun Kuota dengan nominal tertentu bakal memperoleh reward berupa Poin Indosat.

Selanjutnya pemilik Poin Indosat bisa menukarkan nya menjadi kuota gratis, Pulsa gratis atau produk Indosat lainnya. Disamping itu, banyak pelanggan yang bertanya apakah ada cara transfer Poin Indosat ke teman sesama pengguna Indosat?

Jika cara transfer Poin Indosat benar-benar tersedia, maka pelanggan Indosat punya kesempatan buat mengumpulkan IMPoin secara gratis alias tidak perlu beli kuota maupun Pulsa terlebih dahulu.

Berikut ini telah kami siapkan pembahasan terkait cara transfer Poin Indosat ke teman. Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan terkait syarat, ketentuan biaya hingga ketentuan batas minimal pengiriman IMPoin ke sesama pelanggan Indosat.

Cara Transfer Poin Indosat

Cara Transfer Poin Indosat

Seperti hal nya Telkomsel yang menyediakan program bernama Telkomsel Poin, disini Indosat juga mempunyai program serupa bernama IMPoin. Program ini ditujukan pada setiap pelanggan setia Indosat untuk mengumpulkan Poin sebanyak-banyaknya.

Nantinya pelanggan bisa menukarkan IMPoin yang sudah terkumpul dengan Pulsa maupun kuota Indosat gratis. Tidak tanggung, nominal kuota internet dan Pulsa yang diperoleh dari hasil penukaran bisa mencapai puluhan GB dan ratusan ribu Pulsa IM3.

Cara dapat Poin Indosat sangat mudah, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian Pulsa, Kuota atau produk Indosat lainnya lewat aplikasi MyIM3, lewat SMS maupun lewat Telepon.

Tapi Poin Indosat tidak akan diperoleh apabila metode pembayaran dari transaksi tersebut menggunakan Pulsa. Setelah melakukan transaksi tersebut, pelanggan bisa cek Poin Indosat melalui aplikasi MyIM3 atau kirim SMS dengan format khusus untuk mengetahui jumlah Poin yang diperoleh.

Selain dengan cara diatas, sebagai pelanggan Indosat kalian bisa meminta teman atau kerabat sesama pengguna Indosat untuk mengirimkan sejumlah Poin Indosat miliknya. Apakah IMPoin Indosat bisa ditransfer?

Ketentuan valid mengenai ketersediaan cara transfer Poin Indosat memang tidak dijelaskan secara resmi oleh Indosat. Meski begitu, kami berhasil mendapatkan info dari beberapa sumber yang menjelaskan tata cara memberikan Poin Indosat ke teman.

Transaksi tersebut bisa dilakukan lewat SMS dan ada juga cara kirim IMPoin dengan telepon atau Kode Dial. Sebelum kami jelaskan seperti apa cara mengirim IMPoin ke sesama pengguna Indosat, terlebih dahulu simak beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku :

  • Masa berlaku IMPoin belum hangus
  • Nomor Indosat pengirim tidak sedang dalam masa tenggang
  • Nomor Indosat penerima tidak sedang dalam masa tenggang
  • Jumlah Poin Indosat yang di transfer melebih batas minimal pengiriman
  • Nomor Indosat pengirim harus tersedia Pulsa minimal Rp. 2000

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, sekarang kalian bisa lanjut mengikuti tata cara di bawah ini untuk transfer Poin Indosat ke teman lewat SMS dan Kode Dial :

Transfer IMPoin Lewat SMS

  • Buka aplikasi Pesan di HP
  • Buat Pesan baru
  • Masukkan format SMS : TPOIN [spasi] nomor Indosat penerima [spasi] jumlah Poin Indosat
    • Contoh : TPOIN [spasi] 085669980103 [spasi] 100
  • Selanjutnya kirimkan SMS itu ke 7887

Jika transaksi berhasil, kalian bakal menerima balasan SMS dari 7887 berisi keterangan status transaksi.

Transfer IMPoin Lewat Kode Dial

  • Buka aplikasi Telepon
  • Masukkan Kode Dial *123#
  • Pada pilihan daftar menu, silahkan pilih Program Indosat dengan cara masukkan nomor 5 di kolom jawaban
  • Setelah itu pilih Poin Plus-Plus
  • Tekan angka 1 untuk memilih Kirim
  • Kemudian pilih Informasi Poin -> Penukaran Poin -> Transfer Poin
  • Tekan angka 4 untuk memilih Kirim
  • Masukkan nomor tujuan dan jumlah Poin Indosat yang akan di transfer
  • Konfirmasi transaksi
  • Tunggu SMS masuk dari Indosat berisi bukti transfer IMPoin berhasil

Batas Minimal Transfer IMPoin

Setelah menyimak cara transfer Poin Indosat, sekarang lanjut kita bahas berapa batas minimal mengirim Poin Indosat. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, setiap pelanggan Indosat bisa kirim IMPoin mulai dari 50 Poin.

Apabila nominal pengiriman kurang dari 50 Poin, maka transaksi tidak dapat diproses. Tapi perlu diketahui bahwa ketentuan batas minimal transfer IMPoin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Jika batas minimal pengiriman adalah 50, lalu berapa untuk batas maksimal atau jumlah Poin Indosat yang dapat dikirim? Untuk batas maksimal nya sendiri, masing-masing pemilik IMPoin bisa transfer sampai 30.000 Poin.

Biaya Memberikan Poin Indosat

Baiklah, sampai disini kalian sudah tahu mengenai syarat, batas minimal kirim IMPoin hingga tata cara transfer Poin Indosat ke sesama. Lantas, tahukah kalian berapa biaya layanan dibebankan pada pengirim ketika melakukan transfer IMPoin?

Sekali lagi kami mohon maaf, bahwa informasi tentang biaya pengiriman Poin Indosat juga belum bisa kami peroleh. Meski begitu, jika melihat syarat pengiriman Poin Indosat dimana perlu menyediakan Pulsa minimal Rp. 3000, sepertinya biaya yang dibebankan antara Rp. 1000 sampai Rp. 2.500.

Ketentuan tersebut berlaku untuk pengiriman Poin Indosat melalui SMS maupun Kode Dial. Disamping itu, ketentuan biaya yang berlaku juga masih dapat berubah kapan saja tergantung kebijakan Indosat Ooredoo.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari www.investasiin.com tentang cara transfer Poin Indosat. Pengguna dapat mengirimkan Poin Indosat lewat SMS dan Kode Dial. Diatas sudah kami jelaskan secara lengkap tutorial dari masing-masing metode transfer IMPoin.

Bukan hanya itu, kami juga menyertakan penjelasan tentang batas minimal dan batas maksimal kirim Poin Indosat ke teman pengguna Indosat lainnya. Sedangkan terkait biaya transfer Poin Indosat, diperkirakan antara 1000 – 2.500 per transaksi.

sumber gambar :

  • Tim Investasiin.com
  • 1001teknologi.com

Bagikan:

Ads - After Post Image