5 Cara Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain Gratis 2024

Fian Dalbota

Cara Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain Gratis

Cara Transfer Poin Telkomsel – Tidak bisa dipungkiri bahwa Telkomsel senantiasa berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya program Poin Telkomsel.

Poin Telkomsel akan diperoleh pelanggan setiap kali melakukan transaksi pembelian Pulsa maupun kuota Telkomsel. Lanjut, Poin Telkomsel yang terkumpul bisa ditukar menjadi produk Telkomsel atau dibagikan ke nomor lain. Memang seperti apa cara transfer Poin Telkomsel?

Bagi para pelanggan lama, mungkin kalian sudah tahu bahwa Poin Telkomsel yang dimiliki bisa di tukar menjadi Pulsa maupun kuota Telkomsel gratis. Tapi, perlu diketahui juga kalau ada cara transfer Poin Telkomsel. Dengan begitu, untuk mengumpulkan Poin ini tidak selalu harus melakukan transaksi.

Dengan adanya cara transfer Poin Telkomsel, setiap pelanggan punya kesempatan mendapatkan Poin gratis. Tapi untuk penggunaan fitur kirim Poin Telkomsel ini berlaku beberapa ketentuan yang harus diketahui oleh pengirim maupun penerima. Penjelasan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Transfer Poin Telkomsel

Cara Transfer Poin Telkomsel

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Telkomsel menyediakan program bernama Poin Telkomsel. Bagi yang belum tahu, Poin Telkomsel merupakan program loyalitas pelanggan Telkomsel yang bisa diperoleh dari setiap pembelian Pulsa maupun Paket Data Telkomsel.

Poin Telkomsel yang dimiliki pelanggan Telkomsel bisa memberi banyak manfaat, diantaranya bisa ditukar jadi kuota gratis maupun Pulsa gratis. Dengan begitu, ketika membutuhkan Pulsa untuk perpanjang masa aktif atau keperluan lain, kalian tidak perlu meminta transfer Pulsa dari pengguna Telkomsel lainnya.

Begitu juga ketika kehabisan, Telkomsel juga menyediakan fitur transfer kuota lewat SMS, Telepon dan MyTelkomsel. Tapi jika saldo Poin Telkomsel sudah terkumpul banyak, silahkan manfaatkan Poin tersebut untuk ditukar jadi kuota Telkomsel.

Tapi jika cara mendapatkan Poin Telkomsel adalah melakukan pembelian produk Telkomsel, seperti Pulsa dan Paket Data, artinya perolehan Poin Telkomsel juga membutuhkan modal berupa uang? Sebenarnya tidak juga.

Jadi, disini Telkomsel menyediakan cara transfer Poin Telkomsel ke sesama pelanggan. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan Poin Telkomsel tanpa harus melakukan pembelian alias gratis.

Transfer Poin Telkomsel bisa dilakukan melalui beberapa cara, tapi sebelum kami jelaskan bagaimana cara kirim Poin Telkomsel, terlebih dahulu simak syarat dan ketentuan terkait transaksi tersebut di bawah ini :

  • Masa berlaku Poin Telkomsel belum berakhir
  • Jumlah Poin Telkomsel melebih batas minimal pengiriman
  • Nomor Telkomsel pengirim Poin tidak dalam masa tenggang
  • Nomor Telkomsel penerima Poin tidak dalam masa tenggang

Dikutip dari beberapa sumber, batas minimal transfer Poin Telkomsel adalah 50 Poin. Jika pengiriman Poin kurang dari itu, maka transaksi tidak dapat diproses. Jadi, pastikan pengirim punya saldo Poin Telkomsel mencukupi.

Sementara itu, untuk cara transfer Poin Telkomsel sendiri hanya bisa dilakukan lewat SMS. Pada cara ini kalian bisa menggunakan 2 (dua) format SMS untuk berbagi Poin Telkomsel ke nomor lain sesama pengguna Telkomsel.

Baiklah, daripada penasaran langsung saja kita simak langkah-langkah kirim Poin Telkomsel ke sesama Telkomsel lewat SMS berikut ini :

Cara I

  • Buka menu Pesan
  • Buat Pesan baru
  • Masukkan format SMS : KIRIM jumlah Poin [spasi] nomor Telkomsel penerima
    • Contoh : KIRIM100 [spasi] 082299115866
  • Kirim SMS ke 777
  • Tidak lama kemudian kalian akan mendapatkan SMS balasan dari 777 berisi keterangan bahwa transaksi pengiriman Poin Telkomsel telah berhasil.

Cara II

  • Buka aplikasi Pesan
  • Ketuk ikon Tambah ( + )
  • Untuk format SMS nya adalah : POIN jumlah Poin [spasi] nomor tujuan
    • Contoh : POIN100 [spasi] 082299115866
  • Kirim SMS ke 777

Apakah tidak ada cara kirim Poin Telkomsel lewat MyTelkomsel maupun lewat Telepon? Sementara ini cara kirim Poin Telkomsel hanya bisa dilakukan melalui SMS. Jika selanjutnya Telkomsel merilis fitur kirim Poin Telkomsel lewat MyTelkomsel maupun metode lainnya, maka Tim Investasiin.com bakal melakukan update artikel ini.

Biaya Kirim Poin Telkomsel ke Nomor Lain

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara berbagi Poin ke sesama Telkomsel. Selanjutnya, kalian juga pasti penasaran terkait ketentuan biaya transfer Poin Telkomsel bukan? Kami telah menyiapkan informasi nya di bawah ini.

Jadi, pelanggan Telkomsel yang mengirimkan Poin Telkomsel ke nomor lain nantinya tidak dikenai biaya apapun alias gratis. Begitu juga untuk biaya pengiriman SMS ke 777 pun gratis. Tapi ketentuan ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Telkomsel.

Kenapa Tidak Bisa Kirim Poin Telkomsel?

Sudah mengikuti tata cara diatas tapi transaksi kirim Poin ke sesama Telkomsel gagal? Ketika mengalami hal tersebut, tentu kalian segera mencari tahu kenapa tidak bisa transfer Poin Telkomsel?

Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan kenapa tidak bisa kirim Poin Telkomsel, antara lain :

1. Nomor Sedang Dalam Masa Tenggang

Pertama, nomor Telkomsel pengirim maupun penerima, salah satunya sedang dalam masa tenggang. Dengan begitu, transaksi pengiriman Poin tidak akan berhasil. Solusinya, silahkan isi ulang Pulsa Telkomsel untuk memperpanjang masa aktif.

2. Masa Berlaku Poin Sudah Berakhir

Kedua, setiap Poin Telkomsel mempunyai ketentuan masa aktif atau masa berlaku. Jika Poin Telkomsel sudah kadaluarsa, mungkin transfer Poin tetap terkirim, tapi selanjutnya tidak bisa digunakan.

3. Layanan Transfer Poin Telkomsel Tidak Tersedia

Terakhir, kenapa tidak bisa kirim Poin juga bisa disebabkan oleh kebijakan Telkomsel yang memang sudah menutup layanan transfer Poin. Hal ini bisa saja terjadi tanpa adanya konfirmasi dengan para pelanggan.

KESIMPULAN

Demikianlah cara transfer Poin Telkomsel ke nomor lain yang berhasil Investasiin.com bagikan. Diatas kami juga membahas tentang syarat, batas minimal hingga ketentuan biaya terkait transaksi berbagi Poin Telkomsel ke sesama pelanggan.

Kemudian jika mengalami kendala ketika melakukan transaksi diatas, kami telah menjelaskan beberapa faktor penyebab nya. Silahkan di cek masa aktif nomor Telkomsel dan masa berlaku Poin, pastikan tidak dalam masa tenggang dan kadaluarsa.

sumber gambar :

  • Tim Investasiin.com
  • Telkomsel.com

Bagikan:

Ads - After Post Image