11 Cara Transfer BSI ke DANA 2024: Syarat, Biaya & Limit

Ajiz Kurniawan

Cara Transfer BSI ke DANA

Cara Transfer BSI ke DANA – Salah satu bank syariah yang sudah memiliki banyak nasabah di Indonesia yaitu ada BSI (Bank Syariah Indonesia). Menggunakan bank BSI, nantinya nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi perbankan. Mulai dari tarik tunai, setor tunai, transfer, pembelian maupun pembayaran lainnya.

Berbicara mengenai transfer di BSI, nasabah bisa lakukan untuk transfer sesama BSI, transfer ke bank lain maupun transfer ke dompet digital. Salah satu dompet digital yang bisa ditransfer melalui BSI yaitu ada DANA. Namun bagaimana cara transfer BSI ke DANA?

Ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan ketika akan mengirim saldo BSI ke akun DANA. Cara transfer BSI ke DANA bisa kalian dapatkan tutorialnya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui informasi tentang syarat, biaya admin maupun mengenai limit transfer Bank Syariah Indonesia ke DANA.

Nah pada artikel kali ini, Investasiin.com akan menyajikan ulasan tentang cara transfer BSI ke DANA lewat mesin ATM, Mobil Banking, Internet Banking dan beberapa metode transfer lainnya. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan mengenai syarat top up DANA lewat BSI berikut ini.

Syarat Top Up DANA di BSI

Beberapa syarat transfer BSI ke DANA diantaranya seperti nomor rekening BSI, nomor akun DANA, kode transfer, saldo rekening dan beberapa syarat lainnya. Penjelasan mengenai syarat kirim uang BSI ke DANA adalah sebagai berikut:

1. Nomor Rekening BSI

Syarat top up DANA di BSI yang pertama yaitu mengenai nomor rekening BSI. Pastikan kalian masih memiliki rekening BSI yang masih aktif dan dapat digunakan untuk transaksi. Misalnya untuk melakukan pembayaran, transfer atau transaksi perbankan lainnya.

2. Nomor Akun DANA

Syarat isi saldo DANA via BSI kedua yakni tentang nomor akun DANA. Pastikan kalian sudah menyiapkan nomor akun DANA sebagai nomor penerima transfer dari Bank Syariah Indonesia. Nomor akun DANA bisa kalian dapatkan lewat aplikasi DANA di HP Android maupun iOS.

3. Kode Transfer BSI ke DANA

Syarat kirim saldo BSI ke DANA selanjutnya yaitu mengenai kode Virtual Account (VA). Dimana kode transfer DANA ini perlu kalian gunakan apabila menggunakan layanan transfer di Mobile Banking maupun mesin ATM.

Kode Virtual Account BSI ke DANA yaitu dengan memanfaatkan kode VA bank permata. Kode Virtual Account BSI ke DANA yaitu 013+8528+nomor akun DANA.

4. Saldo Rekening BSI

Syarat mengirim uang dari BSI ke DANA selanjutnya yakni mengenai saldo rekening BSI. Pastikan rekening BSI masih memiliki saldo yang mencukupi nominal transfer beserta biaya administrasi nya. Untuk mengetahui besaran biaya admin kirim uang dari BSI ke DANA, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Admin Kirim Uang BSI ke DANA

Setidaknya ada 2 biaya kirim uang dari BSI ke DANA yang perlu kalian ketahui. Dimana biaya admin ini akan disesuaikan dengan jenis atau metode transfer yang digunakan. Baik lewat menu Top Up maupun menu Transfer ke bank lain.

Apabila kalian isi saldo DANA di BSI menggunakan menu Top Up di BSI Mobile, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500. Sedangkan bagi kalian yang top up DANA lewat transfer bank lain di BSI, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

Nah setelah ketahui besaran biaya admin, sekarang berapa limit top up DANA di BSI? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Limit Transfer BSI ke DANA

Selain biaya admin, limit transfer Bank Syariah Indonesia ke DANA juga dibagi menjadi dua. Yaitu untuk limit transfer ke akun DANA biasa dan limit transfer ke akun DANA Premium. Rincian limit maksimal kirim uang dari BSI ke DANA adalah sebagai berikut:

Jenis Akun DANALimit Transfer di BSI
DANA BasicSampai dengan Rp. 2.000.000
DANA PremiumSampai dengan Rp. 10.000.000

Nah setelah ketahui syarat, biaya dan limit kirim uang dari BSI ke DANA, sekarang bagaimana cara mengirim uang dari BSI ke DANA? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Transfer BSI ke DANA

Setidaknya ada 3 metode yang bisa kalian gunakan untuk mengirim uang dari BSI ke DANA. Diantaranya yaitu lewat mesin ATM, aplikasi BSI Mobile maupun lewat Internet Banking BSI. Cara top up DANA di BSI adalah sebagai berikut:

Transfer BSI ke DANA Via ATM

Transfer BSI ke DANA Via ATM

Cara top up DANA via ATM BSI yaitu dengan menggunakan kode VA DANA via Bank Permata. Nantinya kalian perlu menggunakan menu Transfer ke bank lain di ATM BSI untuk memasukkan kode VA tersebut. Cara top up DANA via ATM BSI adalah sebagai berikut:

  1. Dapatkan Kode VA DANA untuk BSI
    Langkah pertama silahkan dapatkan kode virtual account DANA untuk BSI. Kalian bisa dapatkan kode VA DANA untuk BSI di aplikasi DANA, yaitu dengan cara ketuk menu Top Up > pilih Bank Permata > lalu dapatkan kode VA DANA untuk BSI.
  2. Kunjungi Mesin ATM BSI
    Langkah kedua silahkan kunjungi mesin ATM BSI terdekat. Pastikan mesin ATM BSI tersebut online dan dapat digunakan untuk transaksi.
  3. Masukkan Kartu ATM BSI
    Langkah ketiga masukkan kartu ATM BSI ke mesin ATM tersebut.
  4. Masukkan PIN ATM BSI
    Langkah keempat masukkan PIN ATM BSI. Pastikan kalian memasukkan PIN ATM BSI dengan baik dan benar.
  5. Pilih Menu Utama
    Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu Utama di mesin ATM BSI. Yaitu dengan cara tekan menu Utama di bagian kanan bawah layar mesin ATM.
  6. Pilih Menu Transfer
    Selanjutnya silahkan masuk ke menu Transfer di ATM BSI. Yaitu dengan cara tekan menu Transfer di bagian kanan layar mesin ATM.
  7. Pilih Bank Lain
    Setelah itu masuk ke menu Transfer ke bank lain. Yaitu dengan cara tekan menu Bank Lain di bagian kanan bawah layar mesin ATM.
  8. Masukkan Kode VA Top Up DANA
    Selanjutnya masukkan kode VA atau kode transfer ke DANA yang sebelumnya kalian sudah dapatkan di aplikasi DANA. Yaitu degan cara ketik kode VA top up DANA di kolom yang sudah tersedia. Jika sudah, silahkan lanjutkan dengan cara tekan tombol Benar.
  9. Masukkan Nominal Transfer ke DANA
    Selanjutnya masukkan jumlah transfer ke DANA. Kalian bisa masukkan nominal transfer ke DANA mulai dari Rp. 10.000.
  10. Konfirmasi Transfer ke DANA
    Kemudian silahkan pastikan detail transfer ke DANA sudah sesuai. Misalnya dengan cara cek nomor penerima, nama penerima dan jumlah transfer. Jika sudah benar, silahkan tekan tombol Ya.
  11. Selesai Transfer BSI ke DANA Via Mesin ATM
    Nah sekarang kalian sudah berhasil top up DANA via mesin ATM BSI. Menggunakan cara ini, kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500.

Top Up DANA Via BSI Mobile

Top Up DANA Via BSI Mobile

Cara transfer BSI Ke DANA lewat aplikasi Mobile Banking bisa kalian lakukan menggunakan menu Top Up E-Wallet. Sehingga nantinya kalian bisa memilih layanan transfer ke DANA. Cara top up DANA via BSI Mobile adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi BSI Mobile di HP Android maupun iOS. Pastikan versi BSI Mobile tersebut sudah kalian perbarui.
  2. Login Akun BSI Mobile
    Langkah kedua silahkan lakukan login akun BSI Mobile. Yaitu login dengan cara username dan password maupun menggunakan sidik jari.
  3. Pilih Menu Top Up E-Wallet
    Langkah ketiga silahkan masuk ke menu Top Up. Yaitu dengan cara tekan menu Top Up E-Wallet di halaman utama MBanking BSI.
  4. Masukkan PIN BSI Mobile
    Langkah keempat silahkan masukkan PIN atau Kata Sandi BSI Mobile. Jika sudah, silahkan tekan tombol Lanjut.
  5. Pilih Top Up DANA
    Langkah selanjutnya silahkan pilih menu transfer ke DANA. Yaitu dengan cara pilih E-Wallet DANA di halaman Top Up.
  6. Pilih Nomor Rekening BSI
    Selanjutnya pilih salah satu nomor rekening BSI yang terdaftar di BSI Mobile tersebut.
  7. Masukkan Nomor Akun DANA
    Setelah itu silahkan masukkan nomor akun DANA yang akan di isi saldo. Yaitu dengan cara tekan kolom Masukkan Kode/ID, lalu ketik nomor akun DANA. Jika sudah, silahkan tekan tombol Selanjutnya.
  8. Masukkan Jumlah Transfer ke DANA
    Selanjutnya masukkan jumlah transfer ke DANA. Kalian bisa masukkan nominal transfer mulai dari Rp. 10.000. Jika sudah, silahkan tekan tombol Selanjutnya.
  9. Masukkan PIN BSI Mobile
    Setelah itu masukkan PIN BSI Mobile untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya. Jika sudah benar memasukkan PIN BSI Mobile, silahkan tekan tombol Selanjutnya.
  10. Konfirmasi Transfer ke DANA
    Kemudian silahkan konfirmasi transfer ke DANA, yaitu dengan cara tekan tombol Selanjutnya setelah semua informasi transfer sudah benar dan sesuai.
  11. Selesai Top Up DANA via BSI Mobile
    Nah sekarang kalian sudah berhasil top up DANA lewat BSI Mobile. Menggunakan cara ini, kalian akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 500.

Top Up DANA Via BSI Net

Top Up DANA Via BSI Net

Selain lewat mesin ATM dan aplikasi BSI Mobile, kalian juga bisa transfer BSI ke DANA melalui layanan Internet Banking BSI atau BSI Net. Menggunakan cara ini, kalian perlu kunjungi halaman https://bsinet.bankbsi.co.id/. Lalu lakukan login BSI Net agar bisa transfer ke bank lain.

Menggunakan cara ini, nantinya proses transfer juga sama dengan metode di mesin ATM. Dimana kalian perlu menggunakan kode VA atau kode transfer DANA yang didapatkan di aplikasi DANA.

Selain transfer ke DANA lewat Bank Syariah Indonesia, kalian juga bisa transfer BNI ke DANA. Dengan begitu nantinya kalian bisa top up saldo DANA menggunakan rekening bank BNI.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara transfer BSI ke DANA bisa kalian lakukan melalui mesin ATM, aplikasi BSI Mobile maupun menggunakan layanan Internet dan SMS Banking BSI. Dimana untuk biaya admin top up DANA via BSI Mobile nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500. Sedangkan bagi nasabah yang top up DANA via mesin ATM, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

Sekian artikel kali ini tentang cara top up DANA di bank BSI, terima kasih sudah bersedia mengunjungi Investasiin.com dan semoga artikel di atas tentang cara mengirim uang BSI ke DANA dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Tim Investasiin.com

Bagikan: