10 Cara Menabung Uang Jajan 5000 Untuk Beli HP iPhone

Basyar

CARA MENABUNG UANG JAJAN 5000 UNTUK BELI HP

Cara Menabung Uang Jajan 5000 Untuk Beli HP – Bagi para pelajar, membeli sebuah HP sendiri memang salah satu impian yang cukup sulit untuk diwujudkan tanpa adanya kesungguhan dari dalam hati. Apalagi dengan uang jajan yang pas-pasan yakni sebesar 5000 rupiah per hari.

Lantas apakah bisa menabung untuk membeli HP? jika bisa, bagaimana cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP? Ada beberapa cara dalam metode menabung dengan jumlah kecil agar bisa membeli HP. Namun hal ini memang membutuhkan ketekunan tinggi serta niat yang kuat.

Hal ini tentu kalian dapat menabung untuk membeli HP meski uang jajan kalian hanya 5000 per hari. Seperti halnya menabung uang jajan 2000 untuk beli HP, meski memakan waktu lama, tapi jika dilakukan secara sungguh-sungguh tentu niat beli HP menggunakan cara menabung 2000 per hari akan cepat tercapai.

Begitu pula dengan cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP. Jika memiliki tekad kuat pasti keinginan tersebut akan cepat tercapai. Selain itu, mengikuti beberapa program tabungan di sekolah maupun di bank juga menjadi salah satu pilihan tepat. Dan tak hanya itu saja, kalian juga bisa melakukan beberapa cara yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cara Menabung Uang Jajan 5000 Untuk Beli HP

cara menabung 5000

Seperti telah kita ketahui jika HP merupakan salah satu alat komunikasi yang canggih dan dapat membantu berbagai macam keperluan. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak orang yang ingin membeli HP. Namun bagi para pelajar keinginan membeli HP sendiri mungkin cukup sulit untuk dilakukan karena mereka belum memiliki penghasilan.

Jadi salah satu cara untuk membeli HP sendiri bagi para pelajar adalah dengan menabung-nya. Dengan menabung mereka tentu bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit agar bisa membeli HP yang diinginkan. Lalu berapakah nominal yang bisa di tabung oleh para pelajar untuk bisa beli HP?

Untuk jumlah nominal yang ditabung sebenarnya cukup bervariasi, namun pada kesempatan kali ini kamu akan mengulas sedikit cara menabung uang jajan untuk beli HP. Penasaran dengan cara -nya? Yuk, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Tentukan Harga HP

Langkah pertama dalam cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP adalah menentukan harga HP tersebut, mulai dari merek, model hingga spesifikasi HP. Kalian juga bisa melakukan perbandingan produk sesuai harga HP. Sementara itu, kalian juga harus membuat ketentuan serta taget dana untuk dicapai, sehingga nantinya kalian tidak bingung dalam melakukan tahap selanjutnya.

2. Merancang Skala Prioritas

Selanjutnya buatlah skala prioritas agar kalian bisa mewujudkan niat untuk membeli HP tersebut. Untuk itu, kalian harus menahan beberapa keinginan serta harus disiplin dlam mengelola pengeluaran. Sehingga keinginan beli HP dengan cara menabung uang jajan bisa cepat tercapai.

3. Rutin Mencatat Pengeluaran

Ketika kalian memiliki sebuah keinginan, maka mulai rutin dalam mencatat pengeluaran harian dengan uang jajan yang didapatkan. Hal ini tentu akan mempermudah dalam menghitung berapa pengeluaran rata-rata setiap bulannya. Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar dapat mencapai target.

4. Membawa Makanan Serta Minuman Sendiri

Selanjutnya kalian bisa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Dimana dengan cara ini sangatlah efektif dalam mengurangi keinginan untuk jajan. Sehingga uang jajan tersebut dapat di tabung.

5. Mengajukan Beasiswa

Cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP berikutnya adalah dengan mencoba mengajukan beasiswa. Dimana sekolah bisanya membuka kesempatan beasiswa di berbagai bidang.

6. Membeli Buku Pelajaran Bekas

Selanjutnya untuk mengurangi pengeluaran kalian tentu dapat membeli buku bekas yang tersedia di tempat lain. Dengan membeli buku bekas tentu harganya akan berbeda dengan buku yang baru, sehingga dana untuk membeli buku sebagian dapat di tabung untuk keperluan lainnya.

7. Menjual Barang yang Tidak Lagi Dibutuhkan

Selain itu, kalian juga bisa menjual barang-barang bekas yang sudah tidak berguna lagi dirumah. Kalian dapat menjual barang-barang tersebut di toko online atau bisa juga menawarkan ke teman-teman yang lain.

8. Mencari Pekerjaan Sampingan

Cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP selanjutnya adalah dengan mencari pekerjaan sampingan. Namun perlu diperhatikan, jika ingin mencari pekerjaan sampingan carilah pekerjaan yang tidak mengganggu aktivitas sekolah.

9. Membantu Pekerjaan Orang Tua

Berikutnya kalian juga dapat membantu pekerjaan orang tua, namun sebelumnya kalian harus memahami terlebih dahulu seperti apa pekerjaan yang dilakukan orang tua. Dengan membantu pekerjaan orang tua tentu saja bukan hanya salah satu cara menabung uang jajan untuk beli HP, namun juga dapatmempelajari ketrampilan baru.

10. Meninggalkan Perilaku Konsumtif

Dan untuk cara menabung uang jajan 5000 adalah dengan meninggalkan perilaku konsumtif. Pasalnya kebanyakan para pelajar tidak ingin meninggalkan tren, sehingga sangat sulit sekali untuk menabung. Maka dari itulah sebaiknya kalian tinggalkan perilaku tersebut agar tujuan kalian untuk membeli HP cepat tercapai.

Kesimpulan

Dari informasi diatas dapat disimpulkan jika cara menabung uang jajan 5000 untuk beli HP memang cukup sulit dilakukan ketika kalian tidak bisa meninggalkan perilaku konsumtif dan beberapa perilaku lainnya. Maka dari itu, kami sarankan untuk bersungguh-sungguh dalam menabung agar niat beli HP dengan cara menabung dapat cepat tercapai. Demikian informasi dari investasiin, semoga infromasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembacanya.

Bagikan:

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.