10 Cara Menabung 50 Juta Dalam Setahun Dengan Gaji 3 Juta

Basyar

CARA MENABUNG 50 JUTA DALAM SETAHUN

Cara Menabung 50 Juta Dalam Setahun – Tidak dipungkiri lagi jika setiap orang tentunya memiliki tujuan keuangan tertentu yang ingin dicapai sesuai target yang sudah ditentukan. Misalnya saja ingin menabung 50 jua dalam setahun. Meskipun terasa sulit, namun dengan kerja keras serta tekad yang kuat tentu hal tersebut bisa terwujud dengan mudah.

Perlu kalian ketahui jika cara menabung 50 juta dalam setahun membutuhkan strategi khusus. Terutama bagi mereka yang hanya memiliki penghasilan senilai UMR saja. Selain itu, mengelola keuangan dengan baik tentu saja akan menjadi kunci sukses dalam menabung 50 juta dalam setahun.

Cara menabung 50 juta dalam setahun memang bisa dilakukan oleh siapa saja dan tidak hanya bagi mereka yang berpenghasilan besar. Meski mengumpulkan uang 50 juta dalam setahun terdengar cukup ambisius, namun kalian bisa mencapainya dengan komitmen kuat serta perencanaan baik.

Maka dari itu sebelum mulai menabung lebih baik rencanakan terlebih dahulu tujuan menabung, serta berapa besar kiranya harus menabung setiap bulannya. Sementara itu, kalian juga bisa menabung mulai dari nominal kecil seperti menabung 50 ribu per hari. Nah, bagi kalian ingin mulai menabung berikut adalah cara menabung 50 juta dalam setahun.

Cara Menabung 50 Juta Dalam Setahun

cara menabung 50 juta

Untuk bisa menabung 50 juga dalam setahun tentu saja ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Seperti halnya membuat tabel menabung 5 juta per hari atau pun per minggu. Dengan tabel menabung ini tentunya kalian bisa melihat nominal yang ditabungkan setiap hari dan total tabungan selama setahun.

Sementara itu, untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam menabung tentunya kalian harus lebih disiplin dalam mengontrol keuangan terutama pengeluaran. Maka dari itu wajib bagi kalian mengetahui kebutuhan mana yang penting dan mana yang tidak penting. Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui cara menabung 50 juta dalam setahun berikut informasinya.

1. Gunakan Rumus Menabung

Cara menabung 50 juta dalam setahun adalah menggunakan rumus menabung 50:20:30. Maksud dari rumus tersebut adalah kalian harus mengelola keuangan menjadi tiga kategori , dimana setiap kategori memiliki rasio dari penghasilan tiap bulannya. Dimana tiga kategori ini meliputi 50% sebagai anggaran kebutuhan pokok, 20% sebagai anggaran tabungan dan 30% sebagai pengeluaran kebutuhan sekunder atau pun tersier.

2. Stop Pengeluaran Tidak Penting

Cara selanjutnya adalah stop pengeluaran tidak penting. Dengan begitu, kalian tentu saja dapat menekan kebutuhan pokok dan mampu menambah jumlah dana untuk ditabung atau pun di investasikan.

3. Cari Sumber Tambahan Pendapatan Lain

Supaya dapat mempermudah cara mengumpulkan uang 50 juta dalam setahun, kalian bisa mencari sumber pendapatan lainnya. Kalian bisa melakukan pekerjaan sampingan menjadi seorang penulis artikel atau pun yang lainnya yang dapat memberikan tambahan pemasukan. Selain itu, kalian juga dapat membuka bisnis online atau pun yang lainnya.

4. Jual Barang Yang Tidak Terpakai

Berikutnya kalian bisa menjual beberapa barang yang memang sudah tidak terpakai dirumah. Dari pada rusak mending barang-barang tersebut dijual lewat online atau bisa juga ditawarkan kepada teman yang membutuhkannya.

5. Manfaatkan Aplikasi Pengatur Finansial

Selanjutnya agar dapat mengumpulkan uang 50 juta dalam setahun, kalian tentu dapat memanfaatkan aplikasi pengatur finansial. Dengan menggunakan aplikasi tersebut tentu saja kalian bisa mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan dengan lebih detail dan juga lengkap.

6. Gunakan Tabel Menabung

Agar cara menabung 50 juta dalam setahun dapat terwujud, buatlah tabel menabung 50 juta selama satu tahun. Dalam tabel tersebut akan terdapat berbagai macam nominal tertentu seperti 100 ribu, 300 ribu, 500 ribu hingga 1 juta. Dan tentunya kamu bisa melihat secara keseluruhan total tabung selama setahun dalam tabel tersebut.

7. Pilih Bank Dengan Bunga Tahunan Besar

Supaya dapat menabung dengan aman, tidak sedikit orang menggunakan layanan jasa perbankan. Dengan layanan tersebut kamu dapat menyimpan uang dengan nominal yang sudah ditentukan. Namun, kami sarankan agar kamu memilih layanan perbankan dengan produk serta tingkat bunga tabungan tinggi agar bisa memperoleh keuntungan lebih banyak lagi.

8. Batasi Belanja

Bagi ibu-ibu muda yang senang berbelanja online, kami sarankan agar membatasi belanja online. Hal ini bertujuan untuk mengatur serta menghemat pengeluaran agar target 50 juta dalam setahun dapat tercapai.

9. Optimalkan Peluang diskon

Berikutnya kamu bisa mengoptimalkan peluang diskon dalam berbelanja. Dengan memanfaatkan peluang tersebut tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran ketika sedang berbelanja atau pun lainnya.

10. Investasikan

Cara menabung 50 juta dalam setahun berikutnya adalah dengan menginvestasikan tabungan tersebut. Dimana dengan melakukan investasi bukan hanya dapat menyimpan uang tetapi juga bisa mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut. Sementara itu, kamu bisa menginvestasikan tabungan di reksadana atau pun pilihan investasi lainnya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan terkait dengan cara menabung 50 juta dalam setahun dengan gaji 3 juta per bulan. Meski cukup sulit dilakukan namun dengan kerja keras serta tekad kuat tentu dapat tercapai dengan mudah. Selain itu, mengelola keuangan dan membuat tabel menabung bisa menjadi salah satu kunci sukses dalam mewujudkan target tersebut.

Secara garis besar, apa pun tujuan dari seseorang akan lebih mudah tercapai melalui cara dan strategi yang tepat. Sementara itu, pastikan sikap memiliki disiplin serta konsistensi tinggi agar dapat mencapai target tersebut. Demikian informasi dari investasiin, semoga artikel diatas dapat bermanfaat.

Sumber Gambar:

  • Team Investasiin
  • publikasimedia.com

Bagikan:

Ads - After Post Image

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.