Deposito Allo Bank, Bunga, Simulasi dan Pencairan 2024

Fian Dalbota

Deposito Allo Bank, Bunga, Simulasi dan Pencairan

Deposito Allo Bank – Sebagai Bank Digital, Allo Bank menawarkan banyak fitur dan layanan, salah satunya adalah Deposito. Tidak sedikit masyarakat yang memilih menyimpan uang di Allo Bank karena tertarik dengan Bunga tinggi.

Disaat Bank lain mengalami penurunan Bunga Deposito, Bank Digital yang satu ini bisa dikatakan memiliki Suku Bunga stabil. Dalam menerapkan besaran Suku Bunga yang kompetitif, pihak Allo Bank benar-benar melakukan perhitungan profitabilitas serta beban biaya.

Selain Bunga, Allo Bank juga menawarkan beberapa pilihan Tenor atau jangka waktu pencairan. Tercatat, semakin lama jangka waktu pencairan, maka semakin besar Suku Bunga yang ditawarkan.

Lantas berapa Bunga Deposito Allo Bank? Berapa minimal Deposito? Seperti apa simulasi nya hingga bagaimana proses pencairan Deposito di Bank tersebut? Jawaban dari semua pertanyaan itu sudah kami siapkan di bawah ini.

Deposito Allo Bank

Selain Blu BCA, Jenius serta NEO Bank, ada juga Allo Bank yang tercatat dalam daftar Bank Digital terbaik di Indonesia. Prestasi tersebut tentu saja tidak bakal dimiliki oleh Allo Bank tanpa usaha keras dalam meyakinkan banyak nasabah.

Meskipun baru di rilis beberapa tahun silam, sampai saat ini Allo Bank sudah memiliki sedikitnya 5 juta orang nasabah. Selain menawarkan kemudahan terkait transaksi Perbankan lewat HP, Allo Bank juga menawarkan banyak fitur bagi nasabah, diantaranya Deposito.

Sebelum adanya Allo Bank, mungkin banyak dari kamu yang sudah membuka Deposito di Bank Mandiri, Bank BCA maupun Bank lainnya. Tapi, seperti kita tahu bahwa Deposito bisa mendatangkan keuntungan bagi nasabah melalui ketentuan Suku Bunga yang diterapkan.

Di atas sudah kami singgung bahwa belakangan ini Bank terus mengalami penurunan Bunga Deposito. Bahkan, beberapa Bank ada yang hanya menawarkan Bunga kurang dari 2%. Tapi, jika memiliki simpanan Deposito di Allo Bank, mungkin kamu tidak akan mengalami dampak tersebut. Pada moment seperti ini, kamu perlu jeli dalam memilih Bank untuk menabung jangka panjang.

1. Bunga

Dikutip dari beberapa sumber, Allo Bank berani memberikan Bunga Deposito cukup tinggi, yakni mencapai 6%. Tapi, besaran Suku Bunga tersebut hanya berlaku bagi nasabah dengan nominal tabungan serta jangka waktu pencairan tertentu. Untuk saat ini, tercatat Bunga Deposito Allo Bank mulai dari 4% sampai dengan 6%.

2. Tenor / Jangka Waktu

Seperti Bank lainnya, disini Allo Bank juga menyediakan beberapa pilihan Tenor pencairan Deposito. Jika ingin menyimpan uang di rekening Allo Bank, kamu bisa memilih Tenor sebagai berikut:

  • 1 Bulan
  • 3 Bulan
  • 6 Bulan
  • 12 Bulan
  • 24 Bulan

Di atas sudah kami sebutkan, bahwa pemilihan Tenor atau jangka waktu simpanan juga mempengaruhi besaran Bunga yang diperoleh. Tapi tetap harus diperhatikan, jangan menyimpan dana terlalu lama hanya untuk mengejar Bunga tinggi, ketika dana tersebut memang akan dipakai dalam waktu dekat.

3. Simulasi

Sampai disini tentu kamu penasaran terkait simulasi Deposito berdasarkan nominal hingga jangka waktu yang dipilih. Melalui tabel berikut, kamu bisa mengetahui simulasi atau gambaran keuntungan yang diperoleh ketika menabung di Allo Bank:

  • Rp. 10.000.000 – Rp. 99.999.999
Suku BungaJangka Waktu
4,00%1 Bulan
4,00%3 Bulan
4,00%6 Bulan
4,00%12 Bulan
4,00%24 Bulan
  • Rp. 100.000.000 – Rp. 499.999.000
Suku BungaJangka Waktu
4,00%1 Bulan
4,25%3 Bulan
4,25%6 Bulan
4,25%12 Bulan
4,25%24 Bulan
  • Rp. 500.000.000 – Rp. 999.999.999
Suku BungaJangka Waktu
4,75%1 Bulan
5,00%3 Bulan
5,00%6 Bulan
5,00%12 Bulan
5,00%24 Bulan
  • Rp. 1.000.000.000 lebih tinggi
Suku BungaJangka Waktu
5,75%1 Bulan
6,00%3 Bulan
6,00%6 Bulan
6,00%12 Bulan
6,00%24 Bulan

Catatan: Ketika nominal Deposito lebih dari Rp. 2.000.000.000, maka nasabah berhak menerima keuntungan lebih dari Suku Bunga yang telah ditetapkan LPS.

Selain melalui tabel di atas, kami juga menyediakan simulasi Deposito Allo Bank sebagai berikut:

Burhan memiliki uang sebesar Rp. 500.000.000 dan uang tersebut akan dijadikan sebagai setoran awal Deposito di Allo Bank. Burhan memilih jangka waktu pencairan selama 6 bulan. Dengan begitu, ketika Deposito tersebut dicairkan, total uang yang diterima Burhan adalah Rp. 510.027.398.

Karena di Allo Bank, nasabah yang menyimpan uang senilai 500 juta selama 6 bulan akan menerima Bunga sebesar 5%. Jadi, Burhan akan memperoleh tambahan uang senilai Rp. 10.027.398 (5% dari saldo Deposito)

Cara Deposito di Allo Bank

Di atas sudah kami jelaskan berapa persen Bunga Deposito di Allo Bank lengkap dengan simulasi Deposito. Sampai disini apakah kamu tertarik untuk menyimpan uang di Bank tersebut?

Jika demikian, kamu wajib sudah punya akun Allo Bank serta sudah menginstall aplikasi Allo Bank di smartphone. Setelah itu, kamu bisa mengikut langkah-langkah sebagai berikut:

1. Login Aplikasi Allo Bank

Login Aplikasi Allo Bank

Pertama, silahkan Login Allo Bank, lalu pada halaman Dashboard kamu pilih menu Deposit

2. Pilih Open New Deposit

Pilih Open New Deposit

Lanjut, klik Open New Deposit pada halaman berikutnya

3. Tentukan Nominal & Tenor

Tentukan Nominal & Tenor
Tentukan Nominal & Tenor 2

Sekarang tentukan berapa nominal uang yang akan di Deposit kan ke Allo Bank. Tentukan juga jangka waktu yang ingin digunakan. Jika sudah, klik Confirm.

4. Baca Term & Conditions

Baca Term & Condition

Selanjutnya silahkan baca dengan seksama Term & Conditions (Syarat & Ketentuan) mengenai produk Deposit Allo Bank.

5. Buat PIN

Buat PIN

Terakhir, buatlah PN untuk mengakses saldo Deposito di Allo Bank.

6. Selesai

Selesai

Sampai disini kamu sudah berhasil menyetorkan uang sebagai Deposito di Allo Bank. Selesai.

Minimal Setoran

Di atas sempat kami singgung mengenai ketentuan minimal setoran Deposit. Nah, bagi nasabah Allo Bank nantinya bisa menyerahkan Deposito dengan minimal setoran Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

Ketika memiliki uang Rp. 20.000.000, kamu bisa membuka Deposito lebih dari satu di rekening ini. Dengan begitu, kamu dapat meraih keuntungan lebih besar dari bunga yang ditawarkan.

Sebab, ketika Deposit 20 juta pada satu transaksi, maka Bunga yang diperoleh sama, yaitu 4,00%. Tapi jika punya dua Deposit, maka kamu bisa mendapatkan 2 kali Bunga 4,00% dari saldo yang dimiliki.

Pencairan Deposito

Lantas, jika sudah berhasil menyetorkan Deposit dan sudah mencapai jangka waktu yang telah ditentukan, bagaimana cara pencairan dana Deposito tersebut? Apakah bisa dilakukan secara Online?

Jadi, bagi kamu para nasabah Allo Bank yang mempunyai saldo Deposit di rekening Bank tersebut, maka proses pencairan nya dapat dilakukan via Online maupun Offline. Tapi sebelum itu kamu perlu tahu beberapa hal terkait pencairan Deposito Allo Bank, antara lain:

  • Dana Deposit hanya bisa dicairkan setelah jangka waktu berakhir
  • Keuntungan Bunga Deposit secara otomatis masuk ke rekening utama setiap bulan
  • Besaran Bunga per bulan merupakan hasil pembagian selama 1 tahun.
    • Contoh: 6% dibagi 12 bulan = 0,5%
  • Pencairan Bunga Deposit bisa dilakukan melalui seluruh ATM Bank Mega

Setelah mengetahui beberapa ketentuan pencairan Deposito di atas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara pencairan dana tersebut, baik secara Online maupun Offline:

Online

Saldo yang diperoleh dari hasil Bunga Deposito nantinya akan masuk ke rekening utama. Nah, untuk mencairkan dana tersebut kamu bisa transfer saldo Allo Bank ke rekening Bank lain melalui aplikasi Allo Bank. Jika saldo sudah masuk, selanjutnya kamu tinggal melakukan Tarik Tunai melalui gerai ATM terdekat atau memanfaatkan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Offline

Cara di atas berlaku untuk pencairan Bunga Deposito, sedangkan bagi kamu yang ingin mencairkan seluruh dana Deposito setelah Tenor berakhir, maka proses nya dapat dilakukan melalui Kantor Bank Mega terdekat (Offline). Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Temui petugas Customer Service
  • Sampaikan bahwa maksud kedatangan kamu adalah mencairkan dana Deposito
  • Selanjutnya petugas akan meminta beberapa data sebagai syarat pencairan
  • Lengkapi formulir penarikan
  • Tunggu beberapa saat
  • Petugas akan memberikan konfirmasi setelah dana Deposit berhasil di transfer ke rekening utama

Catatan: Transaksi pencairan Deposito Allo Bank tidak dikenai biaya apapun alias gratis.

Kesimpulan

Bagaimana, Bunga Deposito Allo Bank cukup menarik bukan? Jadi, untuk kamu yang mungkin sedang mencari lahan Deposit menguntungkan, sepertinya Allo Bank bisa jadi pilihan terbaik.

Belum lagi Allo Bank juga menyediakan berbagai pilihan Tenor yang dapat kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Di atas juga telah kami jelaskan mengenai berapa minimal setoran Deposit hingga syarat dan cara pencairan dana Deposit Allo Bank.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar