KUR Maybank Finance Online Apakah Aman? Simak Info Berikut!

Fathur Rasmono

KUR Maybank Finance Online

KUR Maybank Finance Online – Pada era digital serta dibarengi teknologi yang telah berkembang, terdapat banyak fasilitas pengajuan pinjaman online dimana seseorang tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang lembaga keuangan. Dalam hal ini, secara umum masyarakat banyak menggunakan tambahan modal dari akomodasi tersebut guna memenuhi kebutuhan.

Berbeda dengan pinjaman online, saat ini ada program pemerintah yang dinantikan masyarakat luas pelaku UMKM yaitu Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Namun, hal ini tidak disediakan oleh semua lembaga keuangan. Hanya bank tertentu dimana telah ditunjuk secara langsung oleh pemerintah untuk penyaluran program itu sendiri dengan proses pengajuan KUR cukup mudah.

Beberapa pekan belakangan, banyak masyarakat pelaku UMKM memperbincangkan terkait penipuan mengatasnamakan Maybank Finance. Sehingga timbul pertanyaan apakah lembaga keuangan tersebut menyediakan program KUR dan bisa diajukan secara online.

Untuk memastikan hal yang memiliki potensi dapat menimbulkan kerugian saat mengajukan permohonan pada pihak terkait, alangkah baiknya simak artikel berikut hingga selesai. Karena pada rangkuman kali ini kami akan memastikan KUR Maybank Finance online tersedia atau tidak.

Manfaat KUR Bagi UMKM

Manfaat KUR Bagi UMKM

Sebelum membahas keberadaan program pemerintah melalui Maybank Finance online, perlu diketahui bahwa KUR bisa dimanfaatkan guna melakukan pengembangan usaha dan berinvestasi. Selain itu, terdapat beberapa manfaat lain dari pembiayaan tersebut dimana bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Akses Modal

Manfaat utama dari KUR bagi UMKM adalah memberikan akses modal tambahan guna mengembangkan bisnis dengan penerapan suku bunga rendah dibanding pinjaman konsumtif. Dengan demikian, pelaku usaha akan merasa dipermudah saat mendapatkan pembiayaan secara mudah disertai angsuran ringan.

Produktivitas

KUR akan menyalurkan pembiayaan modal tambahan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas operasional usahanya. Selain itu, bisnis yang dijalankan dapat dibantu agar meluas hingga mencakup platform e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya dengan menawarkan produk terbaik kepada para pelanggan.

Menguatkan Ekonomi

Adapun manfaat lain dari KUR yaitu pemberdayaan ekonomi secara menyeluruh untuk masyarakat pelaku UMKM di tanah air. Hal ini akan membuat usaha mereka mengalami perkembangan dan mampu bersaing di pasaran, sehingga memunculkan peluang bagi individu tersebut untuk membuka lapangan kerja.

Mentoring

Selain manfaat di atas, KUR juga akan memberikan mentoring atau pelatihan secara langsung setelah pengajuan lebih tepatnya pihak terkait akan mendampingi saat proses peninjauan dilakukan. Dalam hal ini, pelaku UMKM akan memperoleh pengetahuan yang bisa diterapkan agar usahanya berkembang secara optimal.

KUR Maybank Finance Online

Setelah membahas manfaat Kredit Usaha Rakyat, kini kita kembali pada topik utama pada pembahasan kali ini yaitu mengenai keberadaan KUR Maybank Finance online. Kami telah menyediakan informasi dan bisa menjawab pertanyaan tersebut bahwasanya pihak Maybank Finance TIDAK menyediakan produk KUR, apalagi layanan secara online.

Hal ini telah dinyatakan secara resmi melalui website lembaga keuangan tersebut dengan pernyataan seperti berikut ini:

Maybank Finance Tidak Menyediakan Program KUR serta tidak menawarkan pinjaman online. Apabila anda mengetahui atau menemukan oknum yang mengatasnamakan pihak pegawai Maybank Finance dan melakukan promosi Kredit Usaha Rakyat silahkan hubungi email [email protected].

Berdasarkan informasi di atas, kami sarankan untuk semua masyarakat pelaku UMKM agar waspada dan berhati-hati ketika akan mengajukan permohonan pinjaman online maupun KUR yang mengatasnamakan pihak Maybank Finance. Karena yang mempromosikan hal tersebut merupakan oknum tidak bertanggung jawab guna memperoleh keuntungan dengan jalan penipuan.

Sebagai informasi tambahan, program KUR sendiri tersedia di lembaga keuangan berikut ini:

  • BRI
  • BNI
  • Mandiri
  • BSI

Terdapat beberapa syarat saat ajukan pinjaman pada pihak tersebut dengan maksimal pinjaman KUR berbeda-beda.

Call Center Maybank Finance

Untuk informasi lebih lanjut, terdapat kontak yang bisa kalian hubungi guna memastikan keberadaan KUR Maybank Finance online tersebut melalui call center. Hal ini bisa digunakan selama 24 jam dengan menawarkan layanan melalui panggilan telepon, instagram, serta email.

Jika berniat menghubungi pihak terkait, kalian bisa gunakan call center Maybank Finance dan beberapa kontak lain. Dimana informasi di bawah ini bisa dihubungi ketika berniat melakukan permohonan kredit atau sekadar mempertanyakan keberadaan layanan KUR online:

  • Call Center: 08041168811
  • Email: [email protected]
  • Instagram: maybankfinance_id
  • Nomor kantor pusat: 02162300088
  • Alamat kantor pusat: Wisma Eka Jiwa Lt.10 Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat 10730

Layanan Maybank Finance

Layanan Maybank Finance

Setelah mengetahui bahwasanya KUR Maybank Finance online ternyata tidak tersedia, sebaiknya kalian juga tahu apa saja produk yang ditawarkan oleh bagian dari grup Malayan Banking Berhad ini. Kelompok tersebut adalah salah satu penyedia fasilitas perbankan paling besar se-ASEAN.

Kendati tidak tersedia program KUR, ada beberapa layanan Maybank Finance yang bisa kalian manfaatkan secara individu atau kelompok seperti berikut ini:

  • Pembiayaan kredit melalui WOM Finance untuk kendaraan roda 2
  • Pembiayaan kredit melalui WOM Finance untuk kendaraan roda 4
  • Akses perbankan ritel dan non-ritel atau Community Financial Service

Perlu kalian ketahui juga bahwa Maybank Finance terus berupaya mengembangkan fasilitas dan kapasitas teknologi secara online dimana bisa seseorang akses lewat Maybank M2, mobile banking, internet banking, serta banyak saluran digital lain guna mencakup semua kebutuhan para pengguna.

Kesimpulan

Bagi kalian jika tertarik akan akomodasi KUR Maybank Finance online, alangkah baiknya segera batalkan rencana. Lebih baik memastikan secara langsung keberadaan program pemerintah pada bank tersebut agar terhindar dari kerugian.

Sekian informasi dari investasiin, semoga bermanfaat dan sekali lagi kami sarankan untuk menghindari promosi oleh pihak yang mengatasnamakan Maybank Finance.

Bagikan: