Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3 Tanpa Biaya 2024

Fian Dalbota

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3 Tanpa Biaya

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3 – Sebagai pelanggan Indosat, pasti banyak dari kalian yang sudah menginstall aplikasi MyIM3. Dengan adanya aplikasi tersebut, pelanggan bakal dipermudah dalam melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah transfer Pulsa.

Seperti kita tahu, hampir semua Operator Seluler kini menyediakan fitur transfer Pulsa ke sesama, bahkan beberapa Operator ada yang bisa transfer Pulsa ke Operator lain. Lantas, apakah pelanggan IM3 juga bisa melakukan cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3 ke Operator lain?

Cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3 memang benar-benar tersedia untuk para pelanggan Indosat. Tapi cara tersebut berlaku untuk kirim Pulsa IM3 ke IM3, bukan transfer Pulsa ke Telkomsel, Tri, Axis atau Operator lainnya.

Sementara itu, beberapa pengguna Indosat juga masih ada yang belum tahu bagaimana cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3. Bagi kalian yang jug masih bingung dengan transaksi tersebut, di bawah ini telah kami siapkan tutorial nya lengkap dengan syarat hingga ketentuan biaya admin yang berlaku.

Batas Kirim Pulsa Indosat via MyIM3

MyIM3 merupakan layanan aplikasi yang disediakan oleh Indosat untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan isi ulang Pulsa, Paket Data dan berbagai produk lainnya. Disamping itu, lewat MyIM3 para pengguna juga bisa mengecek saldo Poin Indosat yang sudah terkumpul.

Dari sekian banyak manfaat MyIM3 bagi pengguna Indosat, ada satu fitur yang sepertinya jarang diketahui pengguna, yaitu fitur transfer Pulsa ke sesama nomor Indosat. Beberapa orang masih melakukan transfer Pulsa lewat Telepon dan lewat SMS.

Sebelum kami jelaskan bagaimana cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3, terlebih dahulu perlu diketahui bahwa transaksi ini mempunyai ketentuan limit transfer yaitu batas minimal dan maksimal pengiriman Pulsa IM3 ke IM3.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Indosat, saat ini batas minimal dan maksimal transfer Pulsa lewat MyIM3 adalah sebagai berikut :

Batas MinimalRp. 5.000
Batas MinimalRp. 1.000.000

Untuk transaksi pengiriman Pulsa ke sesama lewat aplikasi MyIM3 tidak bisa memasukkan nominal sesuai keinginan, melainkan kalian harus memilih salah satu dari daftar nominal Pulsa yang tersedia.

Sedangkan nominal paling kecil yang dapat di transfer adalah Rp. 5.000. Jadi, kalian juga tidak bisa kirim Pulsa 2000 seperti yang tersedia di layanan Telkomsel maupun Provider lainnya.

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3

Sampai disini kalian sudah tahu mengenai limit kirim Pulsa Indosat ke sesama lewat MyIM3. Kemudian syarat melakukan transaksi ini adalah sudah memiliki akun di aplikasi MyIM3. Jika belum punya, silahkan download dan install aplikasinya di Google Play Store atau App Store, setelah itu lakukan registrasi pakai Email atau nomor Indosat.

Jika sudah berhasil membuat akun, pastikan HP yang digunakan sudah terhubung ke internet. Kalian bisa menggunakan Data Seluler maupun koneksi internet dari Wifi. Setelah semuanya siap, selanjutnya kalian bisa memulai transaksi pengiriman Pulsa Indosat via aplikasi ini :

1. Login ke MyIM3

Login ke MyIM3

Silahkan buka aplikasi MyIM3 di HP. Lalu pada halaman utama langsung saja ketuk ikon Tambah ( + ) pada informasi Pulsa

2. Tentukan Jumlah Pulsa

Tentukan Jumlah Pulsa

Pada halaman berikutnya, ketikkan nomor Indosat tujuan di kolom Nomor IM3. Jika sudah, lanjut pilih jumlah Pulsa yang ingin kalian kirim ke nomor tersebut. Klik Lanjutkan untuk beralih ke halaman berikutnya

3. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Kemudian di halaman Konfirmasi, silahkan pilih metode pembayaran. Kalian bisa menggunakan saldo DANA, ShopeePay, OVO atau GoPay untuk kirim Pulsa ke nomor tujuan.

4. Klik Bayar Sekarang

Klik Bayar Sekarang

Jika sudah, klik tombol Bayar Sekarang lalu selesaikan transaksi melalui metode pembayaran yang di pilih tadi.

Biaya Admin Kirim Pulsa via MyIM3

Setelah mengetahui tata cara lengkap mengirim Pulsa Indosat ke sesama lewat MyIM3, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya berapa biaya admin yang berlaku dari transaksi tersebut.

Baiklah, perlu kami beritahukan bahwa dari pihak Indosat tidak menerapkan biaya admin dalam bentuk apapun untuk transaksi pengiriman Pulsa lewat MyIM3. Kalian para pengirim hanya perlu membayar sesuai harga Pulsa IM3 yang di transfer. Di luar nominal tersebut, tidak ada lagi yang harus dibayar.

Apakah Bisa Transfer Pulsa Indosat ke Operator Lain Lewat MyIM3?

Sampai disini apakah sudah jelas? Cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3 diatas ditujukan ke sesama pengguna Indosat. Lantas, bagaimana dengan cara kirim Pulsa Indosat ke Telkomsel, Tri, XL dan Operator lainnya? Apakah bisa juga dilakukan lewat MyIM3?

Baiklah, kami bantu jawab mengenai pertanyaan tersebut. Jadi, dari pihak Indosat sendiri sudah menginformasikan bahwa mereka saat ini belum menyediakan cara kirim Pulsa Indosat ke Operator lain, seperti ke Telkomsel, Axis, Tri, Smartfren dan lain sebagainya.

Jika ingin membantu pengguna Operator lain yang sedang membutuhkan Pulsa, kalian bisa langsung membelikan nya lewat ShopeePay, GoPay, OVO, DANA atau beli Pulsa lewat ATM, Mobile Banking dan fasilitas pembayaran lainnya. Sementara ini, aplikasi MyIM3 hanya mendukung transfer Pulsa IM3 ke IM3.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari www.investasiin.com seputar cara transfer Pulsa Indosat lewat MyIM3. Diatas kami juga menjelaskan tentang batas minimal dan maksimal kirim Pulsa ke sesama Indosat lewat aplikasi MyIM3 lengkap dengan syarat transaksi.

Sedangkan bagi yang bertanya, apakah aplikasi MyIM3 juga bisa dipakai buat transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel, Tri dan Operator lainnya, kami sudah memberikan penjelasan bahwa saat ini transaksi tersebut belum disediakan oleh Indosat. Tapi tidak menutup kemungkinan Indosat bakal menyediakan fitur kirim Pulsa antar Operator lewat MyIM3.

sumber gambar :

  • Tim Investasiin.com
  • cukuptau.id

Bagikan: