11 Cara Pinjam Uang di Seabank 2024: Syarat & Limit

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Seabank

Cara Pinjam Uang di Seabank – Seabank merupakan salah satu layanan bank digital yang ada di Indonesia, dan termasuk salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Sea Limited/Sea Group. Dimana Sea Group sendiri adalah perusahaan induk dari Shopee.

Oleh karena itu, Shopee dan Seabank terintegrasi satu sama lain. Salah satu halnya adalah dalam hal pinjaman. Hal tersebut dapat dilihat dari metode pembayaran pada Shopee saat ini sudah ada Seabank, dan terkadang ada diskon apabila melakukan pembayaran dengan Seabank.

Selain itu, ada menu SPinjam by Shopee pada aplikasi Seabank. Dimana menu tersebut digunakan untuk mengajukan pinjaman di SPinjam melalui Seabank, namun proses pengajuan pinjamannya tetap melalui aplikasi Shopee nantinya. Buka melalui aplikasi Seabank secara langsung.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di Seabank, akan tetapi belum mengetahui bagaimana cara untuk meminjamnya. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi cara pinjam uang di Seabank yang pada kesempatan ini akan kami berikan.

Syarat Pinjam Uang di Seabank

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di Seabank, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat pinjamnya. Dimana syarat utama untuk meminjam uang di Seabank adalah memiliki aplikasi Shopee.

Karena seperti yang sudah kami sedikit terangkan diatas, cara pengajuan pinjaman uang di Seabank akan dilakukan melalui Shopee. Sehingga kalian harus memiliki aplikasi Shopee terlebih dahulu, dan pastinya juga kalian sudah terdaftar sebagai pengguna Shopee.

Sedangkan untuk syarat dokumen sama persis dengan syarat pinjam uang di Shopee, yaitu hanya membutuhkan KTP saja. Apabila sudah mempersiapkan KTP, maka semua syarat dokumen sudah siap. Karena memang tidak ada lagi syarat dokumen lainnya yang perlu dipersiapkan.

Limit Pinjaman Uang di Seabank

Setelah mengetahui syarat pinjaman uang di Seabank, maka hal selanjutnya yang perlu diketahuia dalah limit pinjaman. Untuk limit pinjaman yang diberikan juga mengikuti limit pinjaman SPinjam, dengan limit yang bisa didapatkan mulai dari 750 ribu rupiah sampai 15 juta rupiah lebih.

Besar kecilnya limit yang didapatkan berdasarkan dari skor Shopee meter milik kalian. Apabila skor Shopee meter yang dimiliki tinggi, maka limit yang didapatkan akan semakin besar. Ditambah lagi kalian juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan lainnya.

Bunga Pinjam Uang di Seabank

Sedangkan untuk bunga pinjaman di Seabank juga mengikuti bunga SPinjam, dimana bunga yang dikenakan untuk pengajuan pinjaman uang adalah 1.95% per bulan. Dan bunga tersebut termasuk ke dalam bunga paling kecil yang akan dikenakan.

Karena besar kecilnya bunga pinjam uang di Shopee sendiri tergantung dari tenor pembayaran. Semakin lama tenor pembayaran yang dipilih, maka akan semakin besar bunga yang dikenakan. Dan hal tersebut berlaku juga kebalikannya, semakin pendek tenor pinjaman, maka semakin kecil bunganya.

Biaya Pinjam Uang di Seabank

Selain mengenakan bunga pinjaman, pengajuan pinjaman uang di SPinjam juga dikenakan biaya. Dengan jenis biaya yang ada adalah biaya admin dan biaya cicilan. Untuk biaya admin sendiri akan dibayarkan pada saat pengajuan, sehingga jumlah dana diterima tidak sesuai dengan jumlah pengajuan dana.

Hal tersebut dikarenakan jumlah dana diterima dipotong dengan biaya admin yang besarnya adalah 1% dari total pengajuan pinjaman. Sedangkan untuk biaya cicilan akan dikenakan 5% dari jumlah cicilan per bulan, dan biaya tersebut akan terus dikenakan pada setiap cicilan per bulannya.

Cara Pinjam Uang di Seabank

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pengajuan pinjaman uang di Seabank melalui Shopee Pinjam, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Seabank. Adapun untuk langkah-langkah pinjam uang di Seabank adalah sebagai berikut.

Namun sebelum memutuskan untuk mengikuti cara pinjam uang di Seabank, pastikan aplikasi Seabank dan Shopee berada di handphone yang sama. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan pinjaman uang nantinya.

1. Pilih SPinjam by Shopee

Pilih SPinjam by Shopee Untuk Cara Pinjam Uang di Seabank

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Seabank, setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi. Maka tinggal dilanjutkan dengan pilih SPinjam by Shopee.

2. Pilih Aktifkan Disini

Pilih Aktifkan Disini Untuk Cara Pinjam Uang di Seabank

Pada halaman selanjutnya akan terlihat penjelasan mengenai apa itu SPinjam secara singkat. Untuk melanjutkan pengajuan pinjaman, bisa langsung pilih menu Aktifkan Disini.

3. Pilih Go Away

Pilih Go Away Untuk Cara Pinjam Uang di Seabank

Setelah itu akan muncul peringatan untuk meninggalkan aplikasi Seabank, pada bagian ini silahkan kalian pilih Go Away.

4. Pilih Menu Ajukan

Pilih Menu Ajukan Untuk Cara Pinjam Uang di Seabank

Selanjutnya akan dialihkan ke halaman Shopee pada bagian menu Shopee Pinjam. Untuk memulai proses pengajuan pinjaman, silahkan pilih menu Ajukan.

5. Isi Data Pinjaman

Isi Data Pinjaman Untuk Cara Pinjam Uang di Seabank

Langkan selanjutnya tinggal Isi Data Pinjaman, dengan mengisikan jumlah pinjaman uang, kemudian memilih tenor pembayaran cicilan.

6. Pilih Rekening Bank

Pilih Rekening Bank

Apabila sudah mengisikan data pinjaman, maka langkah selanjutnya tinggal pilih Rekening Bank Kamu.

7. Tambah Rekening Bank

Pilih Tambah Rekening Bank

Pada bagian rekening bank, akan terlihat beberapa rekening bank apabila sebelumnya sudah kalian tambahkan. Apabila belum menambahkan rekening bank, maka pilih Tambah Rekening Bank.

8. Isi Data Rekening Bank

Isi Data Rekening Bank

Setelah itu dilanjutkan dengan Isi Data Rekening Bank, seperti mengisi nama lengkap, nomor rekening dan nama bank. Apabila semua data rekening bank sudah terisi, silahkan pilih Lanjutkan.

9. Pilih Ajukan Sekarang

Pilih Ajukan Sekarang

Periksa kembali data pengajuan pinjaman apakah sudah benar atau belum, mulai dari jumlah pinjaman, tenor cicilan, sampai rekening bank. Apabila semua data tersebut sudah benar, silahkan pilih Ajukan Sekarang.

10. Masukan PIN ShopeePay

Masukan PIN ShopeePay

Langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk mengajukan pinjaman uang di Seabank adalah Masukan PIN ShopeePay.

11. Pinjaman Sedang Diproses

Pinjaman Sedang Diproses

Setelah berhasil memasukan PIN ShopeePay dengan benar, maka pengajuan pinjaman akan segera diproses. Untuk waktu pencairan uang paling maksimal adalah 7 hari kerja setelah pengajuan pinjaman dilakukan.

Akhir Kata

Secara garis besar, pinjaman uang di Seabank itu tidak ada atau tidak dapat dilakukan. Dan cara diatas sebenarnya dapat dipersingkat tanpa harus membuka aplikasi Seabank terlebih dahulu, melainkan langsung membuka aplikasi Shopee. Kemudian dilanjutkan dengan mengajukan pinjaman uang.

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara pinjam uang di Seabank yang investasiin.com dapat berikan pada kesempatan sekarang ini, mudah-mudahan saja informasi mengenai cara pinjam uang yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat bagi kalian.

Bagikan: