7 Cara Pinjam Uang di Shopee 2024: Syarat & Bunga

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Pinjam Uang di Shopee – Shopee merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia untuk saat ini, karena pengguna marketplace ini sangat banyak. Ditambah lagi, Shopee juga menawarkan banyak fitur baru yang menjadikan penggunanya bertambah.

Namun selain menjadi marketplace besar di Indonesia, Shopee juga menawarkan produk pembiayaan, yaitu Shopee Pinjam atau lebih dikenal dengan SPinjam. Produk ini termasuk ke dalam produk pinjaman multiguna yang dapat digunakan oleh setiap pengguna Shopee sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Adapun untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di Shopee, namun belum mengetahui bagaimana caranya. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Karena pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di Shopee.

Namun selain memberikan informasi cara meminjam uang di Shopee, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Dan informasi tambahan tersebut masih ada hubungannya dengan cara meminjam uang di Shopee, sehingga kalian akan mendapatkan informasi yang lengkap.

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara meminjam uang di Shopee, maka perlu kalian ketahui syarat meminjam uang di Shopee secara umum sangat sederhana, tidak sesulit syarat pinjam uang di bank. Dimana syarat utamanya adalah memiliki rekening tabungan dan KTP aktif.

Selain memiliki rekening tabungan dan KTP, kalian juga perlu mengaktifkan fitur SPinjam. Karena produk pinjaman uang di Shopee adalah SPinjam, dengan cara mengaktifkan SPinjam sendiri akan turut kami bahas juga pada kesempatan hari ini.

Bunga Pinjam Uang di Shopee

Sedangkan untuk bunga pinjaman uang di Shopee tergolong cuku kecil, dimana Shopee mengenakan bunga mulai dari 1.95% per bulan. Dengan tempo pembayaran pinjaman tersebut dapat dilakukan mulai dari 2 bulan, 3 bulan sampai dengan 12 bulan.

Tempo pembayaran pinjaman tersebut juga dapat ditentukan sendiri oleh peminjam, sehingga kalian dapat memilih tempo pembayaran paling fleksibel. Dan sebaiknya memilih tempo pembayaran paling singkat, karena bunga yang dikenakan akan kecil.

Limit Pinjam Uang di Shopee

Adapun untuk limit pinjaman uang di Shopee tergolong cukup besar apabila dibandingkan dengan beberapa penyedia jasa keuangan online lainnya. Meskipun limit pinjaman yang didapatkan tidak langsung sebesar yang diharapkan, karena ada tahapan untuk menaikan limit pinjaman di Shopee.

Dengan minimal pinjaman paling kecil adalah Rp 750.000 untuk limit dibawah Rp 7.500.000, sedangkan untuk limit diatas Rp 15.000.000, minimal pinjamannya adalah Rp 1.500.000. Adapun untuk limit antara Rp 7.500.000 sampai Rp 15.000.000, memiliki minimal pinjaman Rp 1.250.000.

Limit PinjamanMinimal Pencairan
< Rp 7.500.000Rp 750.000
Rp 7.500.000 s/d Rp 15.000.000Rp 1.250.000
> Rp 15.000.000Rp 1.500.000

Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman di Shopee, pastikan kalian perhatikan limit pinjaman yang dimiliki. Karena hal tersebut berpengaruh dengan minimal pinjaman yang dapat dilakukan. Sebagai contoh kalian memiliki limit diatas Rp 15.000.000, maka kalian tidak dapat melakukan pinjaman Rp 750.000.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Setelah mengetahui beberapa hal tentang SPinjam, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Shopee. Dimana langkah untuk mengajukan pinjaman di Shopee secara umum ada dua langkah, yaitu melakukan aktivasi SPinjam, kemudian mengajukan pinjaman.

1. Cara Aktivasi SPinjam

Apabila kalian belum pernah menggunakan atau mengaktifkan fitur SPinjam sebelumnya, maka perlu mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar kalian bisa melakukan pinjaman di Shopee. Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan SPinjam adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Shopee, kemudian pilih menu Saya.
  • Setelah itu, silahkan dilanjutkan dengan pilih SPinjam.
  • Pada bagian menu SPinjam, silahkan pilih menu Aktifkan Sekarang.
  • Kemudian Isi Informasi Diri secara lengkap, setelah itu pilih Kirim.
  • Selanjutnya tinggal melakukan Verifikasi Wajah sesuai instruksi.
  • Apabila telah selesai, maka fitur SPinjam sudah dapat digunakan.

2. Cara Pengajuan Pinjaman

Apabila fitur SPInjam kalian di Shopee telah diaktifkan, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan pengajuan pinjaman uang di Shopee. Dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk cara pinjam uang di Shopee kurang lebih adalah sebagai berikut.

1. Pilih menu SPinjam

Pilih Menu SPinjam Untuk Cara Pinjam Uang di Shopee

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee, kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Saya pada bagian menu bawah sebelah kanan. Setelah itu dilanjutkan dengan memilih menu SPinjam.

2. Pilih Menu Ajukan

Pilih Menu Ajukan Untuk Cara Pinjam Uang di Shopee

Apabila sudah berhasil masuk ke bagian menu SPinjam, maka langkah selanjutnya tinggal memilih menu Ajukan.

3. Masukan Data Pinjaman

Masukan Data Pinjaman

Pada bagian selanjutnya tinggal Masukan Data Pinjaman, mulai dari memasukan Jumlah Pinjaman, memilih Durasi Pinjaman atau Tenor Pembayaran, kemudian memilih Rekening Bank.

4. Pilih Tambah Rekening

Pilih Tambah Rekening

Pada bagian Rekening Bank, apabila kalian sudah menambahkan rekening bank sebelumnya, maka tinggal pilih rekening bank tersebut. Apabila belum pernah menambahkan rekening bank, silahkan pilih Tambah Rekening Bank.

5. Isi Data Rekening Bank

Isi Data Rekening Bank Untuk Cara Pinjam Uang di Shopee

Setelah memilih Tambah Rekening Bank, maka kalian akan diminta untuk Mengisi Data Rekening Bank. Mulai dari Nama Lengkap Pemilik Rekening, Nomor Rekening dan Nama Bank. Setelah semua data terisi dengan benar, silahkan pilih Lanjutkan.

6. Pilih Tanda Tangan Perjanjian

Pilih Tanda Tangan Perjanjian

Pada bagian selanjutnya, akan muncul halaman perjanjian pinjaman uang di Shopee. Kalian bisa membacanya terlebih dahulu apabila ingin mengetahui detail isi perjanjian tersebut, atau bisa langsung pilih menu Tanda Tangan Perjanjian.

7. Masukan Tanda Tangan

Masukan Tanda Tangan

Langkah terakhir adalah Masukan Tanda Tangan. Pastikan tanda tangan tersebut sesuai dengan tanda tangan pada KTP, agar proses verifikasi dapat berjalan dengan cepat dan mudah. Setelah selesai melakukan tandan tangan, silahkan pilih Kirim.

Akhir Kata

Setelah langkah terakhir yang kalian pada cara pinjam uang di Shopee, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi. Untuk waktu proses verifikasi biasanya memakan waktu dalam hitungan menit saja, namun untuk waktu proses transfer bisa memakan waktu 1 sampai 3 hari kerja.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cara pinjam uang di Shopee yang sekiranya dapat investasiin.com berikan untuk kalian semuanya, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat dan tambahan informasi bagi kalian semua.

Bagikan:

Ads - After Post Image