5 Cara Pinjam Uang di LinkAja 2024: Syarat & Limit

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di LinkAja

Cara Pinjam Uang di LinkAja – LinkAja merupakan salah satu layanan dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang dan dapat digunakan juga sebagai metode pembayaran. Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi lainnya.

Seperti salah satunya adalah membayar tagihan, membeli paket data, pulsa, sampai dengan meminjam uang juga dapat dilakukan di LinkAja. Hanya saja untuk peminjaman uang di LinkAja tidak langsung melalui LinkAja, melainkan melalui pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan LinkAja.

Hal ini tidak berbeda jauh dengan cara pinjam uang di Seabank, dimana pengguna Seabank tidak dapat langsung meminjam uang di Seabank. Melainkan menggunakan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan Seabank, kemudian uang pencairan pinjaman tersebut masuk ke rekening Seabank.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di LinkAja. Siapa tahu saja ada diantara kalian yang ingin pinjam uang di LinkAja, akan tetapi kalian belum mengetahui bagaimana cara meminjam uang di dompet digital tersebut.

Jenis Pinjaman Uang di LinkAja

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di LinkAja, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan. Jenis pinjaman uang ini sendiri berdasarkan dari pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan LinkAja sebelumnya.

1. Pegadaian

Jenis pinjaman pertama adalah pegadaian. Pegadaian terkenal sebagai tempat untuk menggadaikan barang, dengan tujuan untuk meminjam uang. Dan saat ini Pegadaian telah tersedia dalam aplikasi, kemudian juga menawarkan beberapa produk pinjaman uang tunai.

Dengan jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Pegadaian yang bekerja sama dengan LinkAja adalah jenis pinjaman dengan jaminan BPKB dan KKB. Untuk limit pinjaman melalui pegadaian tergolong sangat besar, apabila dibandingkan dengan pinjaman online pada umumnya.

2. Julo

Julo adalah jenis pinjaman lainnya yang ditawarkan oleh LinkAja, Julo sendiri adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan jenis pinjaman multiguna. Dan jenis pinjaman termasuk ke dalam jenis pinjaman KTA (kredit tanpa agunan), sehingga tidak membutuhkan jaminan seperti jenis pinjaman di Pegadaian.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah jenis pinjaman lain yang bekerja sama dengan LinkAja, Kredit Pintar juga sama seperti Julo yang termasuk salah satu aplikasi pinjaman online. Dengan jenis pinjaman yang ditawarkan adalah multiguna, dan pinjaman tersebut juga termasuk ke dalam jenis pinjaman KTA.

4. UKU

Jenis pinjaman selanjutnya yang ditawarkan oleh LinkAja adalah UKU, pinjaman ini juga termasuk ke dalam jenis pinjaman multiguna yang cara kerjanya secara online. Dengan jenis pinjaman yang ditawarkan adalah pinjaman multiguna tanpa agunan, sehingga tidak membutuhkan jaminan juga.

5. Indodana

Indodana adalah jenis pinjaman selanjutnya yang juga bekerja sama dengan LinkAja, dengan jenis pinjaman yang ditawarkan juga sama dengan beberapa jenis pinjaman sebelumnya, yaitu pinjaman multiguna. Dengan tenor pembayaran yang ditawarkan mulai dari 3 bulan sampai dengan 6 bulan.

6. Adira

Adira adalah salah satu perusahaan jasa keuangan yang pastinya sudah tidak asing lagi untuk kalian, karena perusahaan ini menawarkan banyak produk pinjaman uang. Dan salah satu jenis pinajamannya adalah pinjaman uang jaminan BPKB, dengan tenor pembayaran mulai dari 12 bulan sampai 48 bulan.

Selain itu, Adira juga menawarkan limit pinjaman sangat besar, namun hal tersebut tergantung dari jenis jaminan yang diberikan. Karena limit pinjaman yang ditawarkan mengikuti jenis jaminan. Sehingga semakin tinggi nilai jaminan, maka akan semakin besar juga limit yang didapatkan.

7. BFI

Jenis pinjaman terakhir yang ditawarkan LinkAja adalah BFI. BFI sendiri sama dengan Adira, yang termasuk salah satu perusahaan keuangan dengan produk pinjaman yang ditawarkan sangat banyak. Mulai dari jenis pinjaman pembiayaan pembelian kendaraan sampai pinjaman uang.

Untuk jenis pinjaman uang yang ditawarkan juga sama dengan Adira, yaitu jenis pinjaman uang jaminan BPKB. Dengan limit pinjaman yang bisa didapatkan jauh lebih besar dibandingkan dengan Adira. Dan tenor pembayarannya juga jauh lebih panjang, yaitu 60 bulan paling maksimal.

Syarat Pinjam Uang di LinkAja

Adapun untuk syarat pinjam uang di LinkAja sendiri berbeda-beda mengikuti jenis pinjaman yang dipilih. Apabila jenis pinjaman yang dipilih adalah jenis pinjaman multiguna, maka syarat pinjamannya cukup dengan KTP dan rekening tabungan. Karena jenis pinjaman multiguna tersebut kebanyakan adalah jenis pinjaman online.

Sedangkan untuk jenis pinjaman dengan jaminan BPKB, maka syarat yang perlu dipersiapkan tentunya adalah BPKB kendaraan masih aktif. Kemudian ditambah dengan beberapa syarat seperti KK, NPWP dan sebagainya sesuai dengan jenis pinjaman yang dipilih oleh kalian.

Limit Pinjaman Uang di LinkAja

Besarnya limit pinjaman uang di LinkAja juga mengikuti jenis pinjaman atau pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan LinkAja, sehingga untuk limit pinjaman yang ditawarkan akan berbeda-beda jumlahnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat limit pinjaman tersebut dibawah ini.

Jenis PinjamanLimit Maksimal
PegadaianRp 200.000.000
JuloRp 10.000.000
Kredit PintarRp 6.000.000
UKURp 3.000.000
IndodanaRp 8.000.000
AdiraRp 1.500.000.000
BFIRp 3.000.000.000

Bunga Pinjam Uang di LinkAja

Selain limit pinjamannya berbeda-beda, untuk bunga pinjamannya pun ikut berbeda. Hal ini juga mengikuti pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan LinkAja. Sehingga untuk dapat mengetahui berapa besarnya bunga pinjaman yang diberikan, maka kalian bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Jenis PinjamanBunga
Pegadaian1%
Julo0.1%
Kredit Pintar0.09% – 0.11%
UKU0.24%
Indodana0.17%
Adira0.80%
BFI0.95%

Cara Pinjam Uang di LinkAja

Setelah mengetahui hal mengenai pinjaman uang di LinkAja, maka saatnya kalian ketahui bagaimana cara pinjam uang di LinkAja. Namun sebelum kalian mengikuti cara pinjam uang yang akan kami berikan, pastikan kalian sudah menginstal aplikasi LinkAja sebelumnya.

1. Buka Aplikasi LinkAja

Buka Aplikasi LinkAja Untuk Cara Pinjam Uang di

Langkah pertama adalah buka aplikasi LinkAja. Setelah berhasil masuk ke halaman utama LinkAja, silahkan kalian lanjutkan dengan memilih menu Semua.

2. Pilih Menu Pinjaman

Pilih Menu Pinjaman

Pada bagian menu Semua akan terlihat banyak pilihan menu. Untuk melakukan pinjaman, silahkan kalian cari menu Pinjaman pada bagian menu Keuangan.

3. Pilih Jenis Pinjaman

Pilih Jenis Pinjaman

Setelah berhasil masuk ke menu Pinjaman, maka akan terlihat beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan oleh LinkAja. Silahkan kalian pilih salah satu jenis pinjaman yang ingin digunakan.

4. Pilih Menu Setuju

Pilih Menu Setuju

Pada bagian selanjutnya akan muncul penjelasan ketentuan layanan pinjaman online dari LinkAja sesuai dengan jenis pinjaman yang dipilih. Untuk melanjutkan proses pinjaman uang di LinkAja, silahkan pilih menu Setuju.

5. Ikuti Instruksi Selanjutnya

Setelah itu kalian akan diarahkan ke halaman sesuai dengan jenis pinjamannya, sebagai contoh kalian memilih pinjaman di Julo. Maka kalian akan diarahkan ke halaman Julo. Dan langkah selanjutnya tinggal mengikuti instruksi selanjutnya yang diberikan sampai proses pinjaman selesai.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara pinjam uang di LinkAja yang pada kesempatan ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian semuanya, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat serta tambahan informasi bagi kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image