15 Cara Pinjam Uang di Lazada 2024: Syarat & Biaya

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Lazada – Lazada merupakan salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 2012. Dengan kantor pusat berada di Singapura. Lazada sendiri menjadi salah satu bagian dari Alibaba Group, yang juga termasuk e-commerce terbesar di dunia.

Lazada sendiri menawarkan banyak layanan, mulai dari pembelian produk digital, pembayaran tagihan sampai dengan memberikan layanan pinjaman. Untuk layanan pinjaman yang ditawarkan Lazada ada dua macam, yaitu pinjaman paylater dan uang tunai atau disebut juga dengan LazBon.

LazBon sendiri mirip dengan SPinjam pada Shopee, dimana layanan tersebut memungkinkan pengguna Lazada untuk meminjam uang tunai di Lazada. Dengan cara pinjam uang di Lazada tidak terlalu berbeda jauh dengan cara pinjam uang di Shopee yang beberapa waktu lalu sudah kami bahas.

Apabila kalian memiliki rencana untuk pinjam uang di Lazada, akan tetapi belum mengetahui bagiamana cara meminjam uang tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi cara pinjam uang di Lazada yang pada kesempatan ini akan kami sajikan secara lengkap dengan informasi lainnya.

Syarat Pinjam Uang di Lazada

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di Lazada, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat pinjam uang di Lazada. Karena hal ini akan sangat berpengaruh dengan proses pengajuan pinjaman uang kalian.

Adapun untuk syarat pinjaman uang di Lazada secara umum tidak berbeda jauh dengan syarat pinjaman uang online, dimana syarat utama yang perlu dipersiapkan hanya KTP saja. Namun ada beberapa syarat pinjaman lain yang harus dipenuhi apabila ingin pinjam uang di Lazada.

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 18 – 65 Tahun
  • Kartu Tanda Penduduk

Limit Pinjam Uang di Lazada

Sedangkan untuk limit pinjaman uang di Lazada sendiri paling maksimal adalah 20 juta rupiah, namun untuk pengajuan pinjaman awal biasanya tidak akan mencapai limit tersebut. Namun limit pinjaman uang tersebut tetap dapat tercapai dengan cara memiliki skor kredit bagus.

Jadi untuk kalian yang secara rutin melakukan pinjaman uang di Lazada, kemudian selalu membayar tagihan atau cicilan tepat waktu atau sebelum waktu jatuh tempo. Maka kemungkinan limit pinjaman uang kalian akan semakin besar, dan hal tersebut pastinya akan sangat bermanfaat bagi kalian.

Biaya Pinjam Uang di Lazada

Selain mengetahui limit pinjaman yang diberikan oleh Lazada, kalian juga harus mengetahui biaya pinjaman di Lazada. Untuk biaya pinjaman di Lazada adalah sebesar 5% dari total pengajuan pinjaman yang dilakukan, sehingga jumlah uang diterima tidak akan sesuai dengan jumlah pengajuan.

Sedangkan untuk bunga pinjaman uang di Lazada sendiri mulai dari 0.8% sampai dengan 1.5% per bulan. Untuk penentuan bunga pinjaman ini ditentukan berdasarkan tenor pengembalian dana, semakin lama pengembalian dana dilakukan, maka akan semakin besar juga bunga pinjamannya.

Cara Pinjam Uang di Lazada

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman uang di Lazada, maka saatnya mengetahui bagiamana cara pinjam uang di Lazada. Secara umum meminjam uang di Lazada ada dua cara, yaitu mengaktifkan layanan LazBon, kemudian mengajukan pinjaman uang.

Cara Mengaktifkan LazBon

Adapun untuk langkah mengaktifkan LazBon sendiri dapat dilakukan dengan mudah, dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan tidak berbeda jauh dengan cara pengajuan pinjaman online pada aplikasi lainnya. Sehingga untuk kalian yang sudah pernah melakukan sebelumnya pasti dapat melakukan dengan mudah.

1. Buka Aplikasi Lazada

Buka Aplikasi Lazada Untuk Cara Pinjam Uang

Langkah pertama adalah buka aplikasi Lazada yang sudah terpasang pada handphone masing-masing, pastikan juga kalian sudah login dengan akun Lazada miliki kalian.

2. Pilih Menu Akun

Pilih Menu Akun Untuk Cara Pijam Uang di Lazada

Apabila sudah berhasil masuk ke halaman utama Lazada, maka langkah selanjutnya tinggal pilih menu Akun yang posisinya berada di menu bar sebelah kanan sendiri.

3. Pilih Kredit LazBon

Pilih Kredit LazBon

Setelah berhasil dialihkan ke halaman Akun, maka akan terlihat banyak pilihan menu. Setelah itu silahkan kalian cari dan pilih menu Kredit LazBon.

4. Pilih Ajukan LazBon

Pilih Ajukan LazBon Untuk Cara Pinjam Uang di Lazada

Pada halaman selanjutnya akan terlihat sedikit penjelasan mengenai LazBon, beserta dengan beberapa syarat pengajuan. Untuk mempercepat waktu, silahkan pilih menu Ajukan LazBon.

5. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP

Apabila sudah memilih menu sebelumnya, maka secara otomatis sistem Lazada akan mengirimkan kode OTP kepada nomor handphone terdaftar di Lazada. Setelah mendapatkan kode OTP tersebut, silahkan kalian Masukan Kode OTP tersebut, kemudian pilih Lanjutkan.

6. Pilih Ambil Foto KTP

Pilih Ambil Foto KTP

Setelah berhasil memasukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone terdaftar di Lazada, maka langkah selanjutnya adalah Ambil Foto KTP. Pastikan pada saat pengambilan foto KTP dilakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan.

7. Pilih Ambil Foto Selfie

Pilih Ambil Foto Selfie

Pada bagian selanjutnya tinggal pilih Ambil Foto Selfie. Dimana proses ini dilakukan untuk verifikasi wajah, sehingga proses pengambilan foto selfie juga diikuti dengan sejumlah instruksi.

8. Cek Data Pribadi

Cek Data Pribadi

Untuk langkah selanjutnya tinggal Cek Data Pribadi yang telah muncul pada halaman selanjutnya. Selain memeriksa data pribadi, kalian juga perlu memasukan beberapa data tambahan, seperti data pekerjaan. Setelah itu silahkan pilih Selanjutnya.

9. Tambah Rekening Bank Baru

Tambahkan Rekening Bank Baru

Pada bagian selanjutnya adalah memilih rekening bank, dimana rekening bank ini yang nantinya akan digunakan untuk menerima pencairan dana pinjaman. Apabila kalian sudah memiliki rekening pada bagian tersebut, maka tinggal pilih rekening. Apabila belum, maka pilih Tambahkan Rekening Bank Baru.

10. Masukan Data Rekening Bank

Masukan Data Rekening Bank

Langkah selanjutnya tinggal Masukan Data Rekening Bank sesuai dengan kolom yang tersedia, seperti mengisikan Nama Bank, Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening. Setelah semua data terisi dengan benar, silahkan pilih Selanjutnya.

11. Pilih Kirim Pengajuan

Pilih Kirim Pengajuan

Setelah berhasil menambahkan rekening bank, maka akan kembali ke halaman atau tampilan sebelumnya. Dan untuk melanjutkan cara pinjam uang di Lazada, silahkan pilih Kirim Pengajuan.

12. Menunggu Proses Verifikasi

Apabila pengajuan untuk mengaktifkan LazBon telah dilakukan pada halaman sebelumnya, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi. Dimana untuk proses verifikasi ini biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Cara Mengajukan Pinjaman

Setelah berhasil melakukan cara mengaktifkan LazBon, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah cara mengajukan pinjaman uang di Lazada. Dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengajukan pinjaman di Lazada adalah sebagai berikut.

1. Pilih Kredit LazBon

Pilih Kredit LazBon Untuk Cara Pinjam Uang di Lazada

Silahkan pilih menu Kredit LazBon yang telah berhasil diaktifkan sebelumnya pada bagian Akun.

2. Pilih Menu Tarik Kredit

Pilih Menu Tarik Kredit Untuk Cara Pinjam Uang di Lazada

Setelah berhasil dialihkan ke halaman selanjutnya, maka langkah selanjutnya tinggal pilih menu Tarik Kredit.

3. Masukan Informasi Pinjaman

Masukan Informasi Pinjaman Untuk Cara Pinjam Uang di Lazada

Pada bagian selanjutnya tinggal Masukan Informasi Pinjaman, dengan mengisikan Jumlah Pinjaman, Rencana Cicilan dan Rekening Pencairan. Setelah itu silahkan pilih menu Tarik Kredit.

Akhir Kata

Setelah kalian melakukan langkah terakhir yang kami berikan diatas, maka tinggal menunggu proses verifikasi pengajuan pinjaman. Apabila telah dinyatakan lolos verifikasi, maka dana pencairan akan segera masuk ke dalam rekening yang telah dipilih sebelumnya.

Demikian itu informasi mengenai cara pinjam uang di Lazada yang pada kesempatan sekarang ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan di atas tadi dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image