11 Cara Pinjam Uang di EasyCash 2024: Syarat & Bunga

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di EasyCash – EasyCash merupakan salah satu platform pinjaman online dengan sistem pinjaman P2P (Peer to Peer), sehingga pengguna lain juga dapat memberikan pinjaman uang melalui EasyCash. Hal ini mirip dengan platform pinjaman Ammana, yang juga menggunakan sistem P2P.

Namun limit yang ditawarkan platform pinjaman tersebut tidak setinggi yang ditawarkan oleh EasyCash, ditambah dengan cara pinjam uang di Ammana juga tidak semudah cara pinjam uang di EasyCash. Dan hal ini juga yang membuat banyak orang tertarik menggunakan EasyCash.

Untuk kalian yang sekiranya tertarik ingin mengajukan pinjaman uang di EasyCash, namun belum mengetahui bagaimana cara pinjam uang di EasyCash. Maka kami sarankan kepada kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Karena pada kesempatan hari ini kami akan coba memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di EasyCash. Namun tidak hanya informasi itu saja yang kami berikan, melainkan ada beberapa informasi tambahan lainnya yang juga turut kami berikan pada kesempatan ini.

Keuntungan Pinjam Uang di EasyCash

Seperti yang telah kami sedikit singgung diatas, dimana proses pengajuan pinjaman di EasyCash sangat cepat. Untuk proses pemeriksaan kelayakan kredit saja hanya membutuhkan waktu 3 menit, sedangkan untuk proses pencairan dana kurang dari 24 jam.

Selain itu, keuntungan meminjam uang di EasyCash lainnya adalah tidak ada biaya tersembunyi, karena seluruh rincian biaya yang perlu dibayarkan akan diperlihatkan pada bagian tagihan. Hal tersebut pastinya akan sangat membantu kalian dalam hal pembayaran tagihan nantinya.

Syarat Pinjam Uang di EasyCash

Sedangkan untuk syarat pinjaman uang di EasyCash sendiri tidak berbeda jauh dengan syarat pinjaman di platform pinjol lainnya, yaitu hanya membutuhkan dokumen KTP untuk verifikasi kelayakan kredit dan data rekening bank untuk menerima dana pinjaman.

Selain itu, tidak ada syarat dokumen lain yang perlu dipersiapkan, terkecuali kalian hanya perlu download aplikasi EasyCash melalui Google Play atau App Store. Karena proses pengajuan pinjaman uang di EasyCash hanya dapat dilakukan melalui aplikasi saja.

Limit Pinjaman Uang di EasyCash

Untuk limit pinjaman uang di EasyCash sendiri tergolong sangat tinggi dibandingkan dengan beberapa platform pinjaman online lainnya, dimana untuk limit maksimal yang bisa didapatkan adalah Rp 50 juta. Namun untuk limit awal yang diterima tidak sampai Rp 50 juta.

Bunga Pinjam Uang di EasyCash

Dengan bunga pinjaman uang di EasyCash sendiri mulai dari 0.4%, namun untuk pengajuan pinjaman pertama kali biasanya ada potongan bunga mencapai 50% off. Sehingga bunga pinjaman uang yang dikenakan adalah 0.2%. Akan tetapi potongan bunga tersebut bisa hilang sesuai dengan kebijakan dari EasyCash.

Tenor Pinjaman Uang di EasyCash

Sedangkan untuk tenor pembayaran cicilan yang ditawarkan EasyCash sendiri mulai dari 1 bulan sampai dengan 9 bulan. Namun tenor pembayaran ini juga dapat berpengaruh terhadap bunga pinjaman nantinya, karena tenor pembayaran paling lama biasanya memiliki bunga paling tinggi.

Sehingga kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di EasyCash harus memperhatikan tenor pembayaran cicilan, supaya bunga yang kalian dapatkan tidak terlalu tinggi. Namun pemilihan tenor harus tetap disesuaikan dengan penghasilan per bulan kalian, supaya nantinya tidak ada keterlambatan pembayaran atau galbay.

Cara Pinjam Uang di EasyCash

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman uang di EasyCash, maka hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara pinjam uang di EasyCash. Namun sebelum kalian mengikuti cara pinjam uang di EasyCash yang akan kami berikan hari ini, ada baiknya kalian download terlebih dahulu aplikasi EasyCash.

Apabila aplikasi EasyCash tersebut sudah kalian download, maka kalian sudah bisa langsung mengikuti cara meminjam uang di EasyCash berikut ini.

1. Pilih Cek Limit

Pilih Cek Limit Untuk Cara Pinjam Uang di EasyCash

Cara pertama untuk pinjam uang adalah buka aplikasi EasyCash. Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi, maka tinggal dilanjutkan dengan memilih menu Cek Limit.

2. Ambil Foto KTP

Ambil Foto KTP

Apabila sudah memilih menu Cek Limit, maka langkah selanjutnya untuk meminjam uang adalah Ambil Foto KTP. Dimana foto KTP ini yang nantinya akan digunakan untuk memeriksa kelayakan kredit.

3. Mengisi Data KTP

Mengisi Data KTP

Setelah berhasil mengambil foto KTP, maka pada bagian selanjutnya tinggal Mengisi Data KTP. Pastikan data KTP yang diisikan pada bagian tersebut sama persis dengan foto KTP.

4. Live Detection

Live Detection

Untuk langkah selanjutnya adalah melakukan Live Detection, untuk memulai langkah ini, bisa langsung pilih menu Start. Dan pada saat melakukan langkah ini, pastikan mengikuti instruksi yang diberikan.

5. Mengisi Data Bank

Mengisi Data Bank Untuk Cara Pinjam Uang di EasyCash

Apabila langkah live detection telah terlewati, maka bagian selanjutnya tinggal Mengisi Data Bank. Untuk data bank yang di isikan juga harus sesuai dengan data KTP atau nama peminjam.

6. Mengisi Data Pribadi

Mengisi Data Pribadi

Langkah selanjutnya adalah Mengisi Data Pribadi, seperti mengisikan alamat rumah, pendidikan, kontak darurat dan sebagainya. Setelah semua data pribadi terisi, maka tinggal dilanjutkan dengan memilih Next Step.

7. Mengisi Informasi Pekerjaan

Mengisi Informasi Pekerjaan

Pada bagian selanjutnya adalah Mengisi Informasi Pekerjaan, mulai dari masa bekerja, jumlah gaji, tempat bekerja dan seterusnya. Setelah semua informasi tersebut terisi dengan benar, maka tinggal pilih Next Step.

8. Mengisi Informasi Tambahan

Mengisi Informasi Tambahan

Langkah terakhir adalah Mengisi Informasi Tambahan, informasi tambahan ini yang nantinya digunakan untuk meningkatkan limit pinjaman. Apabila bagian ini diisi, maka kemungkinan limit pinjaman naik adalah 30%.

9. Menunggu Proses Verifikasi

Menunggu Proses Verifikasi Untuk Cara Pinjam Uang di EasyCash

Setelah melakukan semua langkah yang telah kami berikan diatas, maka langkah selanjutnya tinggal Menunggu Proses Verifikasi. Untuk waktu proses verifikasi biasanya akan tertera pada bagian ini, sehingga kalian dapat menunggu proses verifikasi sesuai waktu yang tertera.

10. Masukan Data Pinjaman

Masukan Data Pinjaman Untuk Cara Pinjam Uang di EasyCash

Apabila proses verifikasi telah selesai, maka limit pinjaman uang di EasyCash kalian baru terlihat. Maka untuk mengajukan pinjaman uang di EasyCash baru dapat dilakukan, dengan cara mengisikan jumlah pinjaman, memilih tenor pinjaman. Setelah itu silahkan pilih Ajukan Sekarang.

11. Masukan Kode Verifikasi

Masukan Kode Verifikasi Untuk Cara Pinjam Uang di EasyCash

Setelah proses pengajuan pinjaman dilakukan, maka sistem akan secara otomatis mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone terdaftar. Silahkan kalian Masukan Kode Verifikasi tersebut untuk mendapatkan uang pinjaman.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara pinjam uang di EasyCash yang sekarang ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi mengenai cara pinjam uang yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat.

Bagikan:

Ads - After Post Image