12 Cara Pinjam di Ammana 2024: Syarat, Limit & Bunga

Desta Harjito

Cara Pinjam di Ammana

Cara Pinjam di Ammana – Ammana adalah salah satu platform pinjaman online dengan sistem syariah. Oleh karena itu, produk pembiayaannya diberi nama dengan PESAT (Pembiayaan Syariah Cepat). Ammana sendiri memiliki sistem P2P (Peer to Peer), dimana kalian juga dapat sebagai pendana untuk mencari keuntungan.

Sehingga platform pinjaman online ini tidak terlalu berbeda jauh dengan platform pinjaman online Mekar, dimana platform tersebut juga menggunakan sistem pembiayaan yang sama. Jadi untuk pembiayaan yang diberikan kepada peminjam, tidak sepenuhnya dari Ammana. Melainkan bisa juga dari sesama pengguna yang menjadi pendana.

Apabila diantara kalian ada yang merasa tertarik ingin mengajukan pinjaman di Ammana, namun belum mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Ammana. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat pembahasan yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Karena selain membahas tentang cara pinjam di Ammana, kami juga turut memberikan pembahasan lain yang masih ada hubungan dengan pengajuan pinjaman di Ammana. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui bagaimana cara pengajuan pinjamannya saja.

Syarat Pinjam di Ammana

Secara umum, syarat pinjaman di Ammana tidak terlalu berbeda jauh dengan syarat pinjaman di platform pinjaman online lain. Dimana syarat utamanya adalah KTP, kemudian rekening tabungan yang digunakan untuk menerima dana pinjaman dari Ammana.

Selain itu, syarat lainnya adalah download aplikasi Ammana melalui Google Play Store. Dan untuk pengguna iOS untuk saat ini masih belum dapat download aplikasi Ammana, karena aplikasi pinjaman online tersebut baru tersedia di Google Play Store saja untuk saat ini.

Bunga Pinjaman di Ammana

Karena menggunakan sistem syariah, pinjaman online di Ammana memiliki bunga tergolong cukup rendah. Dengan bunga yang dikenakan mulai dari 3%, hal tersebut tergantung dari jumlah pengajuan pinjaman yang dilakukan. Namun untuk pinjaman pertama tidak dikenakan biaya admin.

Namun untuk pengajuan pinjaman kedua akan dikenakan biaya admin atau Ujroh sebesar Rp 20.000, kemudian ada juga biaya keterlambatan apabila telat membayar cicilan atau pinjaman. Dengan biaya keterlambatan atau Ta’zir & Ta’widh adalah sebesar Rp 6.250.

Limit Pinjam di Ammana

Sedangkan untuk limit pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 10.000.000. Apabila kalian merupakan pengguna baru, maka limit pinjamannya adalah Rp 500.000. Namun limit tersebut dapat meningkat sesuai dengan skor dan penambahan data diri.

Sedangkan untuk tempo pembayaran pinjaman di Ammana juga tergolong sangat panjang, yaitu mulai dari 91 hari atau 3 bulan, sampai dengan 240 hari atau 8 bulan. Sehingga kalian dapat menentukan sendiri tenor pembayaran yang disesuaikan dengan kemampuan kalian.

Cara Pinjam di Ammana

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman online Ammana, kemudian kalian tetap merasa tertarik untuk pinjam uang di Ammana. Maka ada baiknya jika kalian langsung mengikuti cara pinjam di Ammana yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

Daftar Akun Pengguna Ammana

Adapun langkah pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi Ammana di Google Play Store, kemudian dilanjutkan dengan daftar akun pengguna. Apabila kalian sudah memiliki akun di aplikasi Ammana, maka bisa melewati cara daftar yang kami berikan dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Ammana

Buka Aplikasi Ammana Untuk Cara Pinjam

Setelah berhasil download dan instal aplikasi Ammana melalui Google Play, maka langkah selanjutnya tinggal Buka Aplikasi Ammana pada handphone masing-masing.

2. Pilih Mulai Ajukan Pembiayaan

Pilih Mulai Ajukan Pembiayaan Untuk Cara Pinjam di Ammana

Apabila sudah berhasil membuka aplikasi Ammana, maka untuk tampilan awal ada penjelasan mengenai pinjaman di Ammana. Untuk melanjutkan pendaftaran, silahkan pilih Mulai Ajukan Pembiayaan.

3. Masukan Nomor HP

Masukan Nomor HP Untuk Cara Pinjam di Ammana

Langkah selanjutnya untuk proses pendaftaran adalah Masukan Nomor HP. Pastikan nomor HP yang dimasukan masih aktif, dan alangkah baiknya jika nomor HP tersebut terpasang pada HP yang sama dengan aplikasi Ammana. Setelah itu silahkan pilih Verifikasi Akun.

4. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP Untuk Cara Pinjam di Ammana

Setelah berhasil memasukan nomor HP dengan benar, maka sistem akan secara otomatis mengirimkan kode OTP ke nomor HP tersebut. Silahkan kalian Masukan Kode OTP yang terkirim pada nomor HP tersebut.

5. Registrasi Berhasil

Apabila kode OTP telah berhasil dimasukan, maka proses pendaftaran di aplikasi Ammana telah berhasil dilakukan.

Pengajuan Pinjaman di Ammana

Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan tinggal melakukan pengajuan pinjaman. Dimana cara pengajuan pinjaman di Ammana sendiri sangat mudah, kalian cukup mengikuti beberapa cara berikut ini.

1. Pilih Pengajuan Pertama

Pilih Pengajuan Pertama

Pada bagian halaman utama, silahkan pilih menu Pengajuan Pertama. Menu tersebut tepatnya berada di bagian bawah limit pinjaman.

2. Masukan Jumlah Pinjaman

Masukan Jumlah Pinjaman

Langkah selanjutnya tinggal Masukan Jumlah Pinjaman, dan pastikan jumlah pinjaman yang diajukan tidak melebihi limit yang dimiliki. Karena jika jumlah pinjaman yang dimasukan melebihi jumlah limit, maka pinjaman tidak dapat dilakukan.

3. Lakukan Verifikasi e-KYC

Lakukan Verifikasi e KYC

Untuk langkah selanjutnya adalah melakukan Verifikasi e-KYC. Verifikasi e-KYC sendiri terdiri dari Foto Selife, Foto Memegang KTP dan Foto KTP. Pastikan kalian mengikuti setiap instruksi yang diberikan agar proses verifikasi berhasil.

4. Mengisi Informasi Pribadi

Mengisi Informasi Pribadi

Setelah berhasil melakukan verifikasi e-KYC sesuai instruksi yang diberikan, maka langkah selanjutnya adalah Mengisi Informasi Pribadi. Mulai dari mengisi pendidikan terakhir, pekerjaan, sampai dengan mengisi data bank.

5. Konfirmasi Pengajuan Pinjaman

Konfirmasi Pengajuan Pinjaman

Apabila semua informasi pribadi tersebut telah diisi dengan benar, maka langkah terakhir tinggal konfirmasi pengajuan pinjaman dengan memilih menu Lanjutkan.

6. Proses Verifikasi Pinjaman

Proses Verifikasi Pinjaman

Setelah mengkonfirmasi pengajuan pinjaman pada bagian selanjutnya, maka tinggal menunggu proses verifikasi dari Ammana. Untuk waktu proses verifikasi biasanya tidak lebih dari 1 jam.

7. Tanda Tangan Kontrak

Pengajuan Pinjaman Berhasil

Apabila proses verifikasi telah berhasil atau lolos, maka langkah terakhir tinggal melakukan Tanda Tangan Kontrak. Setelah melakukan hal tersebut, maka pinjaman uang di Ammana akan dicairkan ke rekening terdaftar.

Akhir Kata

Demikian itu pembahasan mengenai cara pinjam di Ammana yang sekiranya dapat investasiin.com berikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan saja pembahasan yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat bagi kalian semua yang memang sedang membutuhkan.

Bagikan:

Ads - After Post Image