16 Cara Pinjam Uang di BSI Mobile 2024: Syarat & Limit

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Cara Pinjam Uang di BSI Mobile – BSI mobile adalah layanan aplikasi perbankan dari BSI yang dibuat untuk mempermudah transaksi setiap nasabahnya. Ada banyak jenis transaksi yang dapat dilakukan melalui BSI mobile, mulai dari cek saldo, mutasi, transfer uang dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, terdapat juga layanan pembiayaan, sehingga untuk kalian yang ingin pinjam uang di BSI mobile bisa melalui menu tersebut. Dimana layanan tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan pinjaman uang di bank Syariah tanpa jaminan yang beberapa waktu lalu baru kami bahas juga.

Untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di BSI mobile, namun belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan untuk meminjam uang. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Karena pada kesempatan hari ini kami akan membahas tentang cara pinjam uang di BSI mobile, namun tidak hanya hal itu saja yang kami bahas. Karena kami juga turut memberikan beberapa pembahasan lainnya juga yang masih ada hubungannya dengan hal tersebut.

Syarat Pinjam Uang di BSI Mobile

Syarat utama untuk dapat melakukan pinjaman melalui layanan BSI mobile adalah seorang pegawai PNS atau lembaga yang menggunakan payroll gaji di BSI. Sehingga untuk kalian yang pembayaran gajinya tidak melalui BSI, maka tidak bisa menggunakan layanan ini.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan resmi yang diberikan oleh pihak BSI. Namun syarat tesebut bisa saja berubah dikemudian hari sesuai kebijakan yang berlaku. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan layanan pembiayaan tersebut bisa dinikmati oleh semua nasabah BSI.

Selain harus memiliki payroll di BSI mobile, masih ada beberapa syarat lain yang perlu dipersiapkan, beberapa syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia
  • Rentan usia 21 sampai 52 tahun
  • Sudah memiliki BSI mobile
  • Merupakan seorang pegawai tetap

Limit Pinjaman Uang di BSI Mobile

Adapun untuk limit pinjaman uang di BSI mobile tergolong cukup besar, dengan limit minimal pinjaman adalah 10 juta rupiah. Sedangkan untuk limit maksimal pinjaman adalah 50 juta rupiah. Namun untuk besarnya kecilnya limit yang didapatkan tergantung dari jenis pekerjaan pemohon.

Selain jenis pekerjaan, hal lainnya yang menentukan limit pinjaman di BSI mobile adalah lama penggunaan layanan di BSI. Semakin lama kalian menggunakan layanan di BSI, maka hal tersebut juga dapat meningkatkan limit pinjaman uang di BSI mobile itu sendiri.

Biaya Pinjam Uang di BSI Mobile

Meskipun BSI sendiri menerapkan sistem perbankan Syariah, namun tetap ada biaya layanan yang dikenakan untuk pembiayaan mitraguna ini. Selain dikenakan biaya admin, ada juga asuransi yang perlu dibayarkan oleh pemohon. Ditambah dengan adanya biaya materai.

Adapun untuk rincian biaya meminjam uang di BSI mobile adalah sebagai berikut:

  • Biaya admin: 0.5% dari pengajuan pembiayaan.
  • Biaya asuransi: Sesuai dengan pengajuan pembiayaan.
  • Biaya materai: Rp 10.000

Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman uang di BSI mobile, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di BSI mobile. Adapun untuk cara meminjam uang di BSI mobile secara umum ada dua cara, yaitu cara cek limit dan cara mengajukan pinjaman.

Cara Cek Limit Pinjaman Mitraguna

Cara pertama yang harus dilakukan adalah cek limit pinjaman, cara ini bisa juga dikatakan sebagai cara aktivasi pinjaman mitraguna di BSI mobile. Karena pada saat pertama kali pengajuan pinjaman, maka menu tersebut tidak langsung dapat digunakan.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama-tama silahkan download dan daftar aplikasi BSI mobile, apabila memang kalian belum memilikinya. Apabila sudah memilikinya, maka bisa langsung buka aplikasi BSI mobile.

2. Pilih Menu Pembiayaan

Pilih Menu Pembiayaan Untuk Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi BSI mobile, maka cara selanjutnya adalah pilih menu Pembiayaan. Apabila tidak dapat melihat menu tersebut, silahkan scroll menu ke bawah.

3. Pilih Menu Mitraguna

Pilih Menu Mitraguna Untuk Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Apabila sudah memilih menu Pembiayaan pada bagian sebelumnya, maka tinggal dilanjukan dengan memilih menu Mitraguna.

4. Hitung Simulasi Pinjaman

Hitung Simulasi Pinjaman

Langkah selanjutnya adalah menghitung Simulasi Pinjaman, dengan cara mengisikan jumlah uang pinjaman, tenor pembayaran cicilan dan usia pemohon. Setelah semua bagian terisi, silahkan pilih Hitung.

5. Pilih Menu Minat

Pilih Menu Minat Untuk Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Setelah mengetahui hasil cicilan per bulan dari hasil perhitungan simulasi pinjaman tersebut, silahkan pilih menu Minat. Apabila memang kalian berminat untuk tetap mengajukan pinjaman uang di BSI mobile.

6. Pilih Ajukan Mitraguna

Pilih Ajukan Mitraguna

Pada bagian selanjutnya akan muncul sedikit penjelasan tentang pembiayaan mitraguna, untuk mempersingkat waktu, silahkan pilih Ajukan Mitraguna.

7. Pilih Menu Selanjutnya

Pilih Menu Selanjutnya

Bagian selanjutnya berisikan tentang syarat pembiayaan mitraguna, silahkan klik menu Wajib Diklik untuk melihat syarat dan ketentuan. Setelah membaca syarat dan kententuan, silahkan pilih menu Back. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Selanjutnya.

8. Proses Verifikasi Profil

Proses Verifikasi Profil

Setelah memilih menu selanjutnya pada bagian sebelumnya, maka tinggal menunggu Proses Verifikasi Profil yang dilakukan oleh pihak BSI.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang

Setelah proses verifikasi profile selesai, maka masih ada beberapa langkah lainnya yang harus dilakukan untuk mengajukan pembiayaan mitraguna di BSI mobile. Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan untuk pengajuan pinjaman uang di BSI mobile diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pilih Menu Inbox

Pilih Menu Inbox Untuk Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Apabila proses verifikasi profile telah berhasil, maka kalian akan mendapatkan pesan pada menu Inbox. Untuk itu, silahkan buka menu Inbox untuk mengetahui hasil verifikasi profile.

2. Hasil Verifikasi Profile

Hasil Verifikasi Profil

Setelah membuka menu Inbox, maka akan terlihat Hasil Verifikasi Profile yang sebelumnya telah dilakukan. Apakah kalian telah lolos verifikasi atau tidak, dan untuk mengajukan pinjaman, silahkan pilih Selanjutnya.

3. Pilih Ajukan Pembiayaan

Pilih Ajukan Pembiayaan

Pada bagian selanjutnya akan terlihat limit pinjaman yang didapatkan berserta dengan tenor pinjaman yang bisa dipilih. Untuk melanjutkan proses peminjaman uang di BSI mobile, maka silahkan pilih Ajukan Pembiayaan.

4. Masukan Data Pembiayaan

Masukan Data Pembiayaan

Untuk langkah selanjutnya tinggal Masukan Data Pembiayaan, mulai dari mengisi jumlah pinjaman, tenor pembayaran dan seterusnya. Kemudian kalian juga perlu mengisikan jaminan atau refinancing. Setelah semua form terisi sesuai instruksi, silahkan pilih Selanjutnya.

5. Pilih Menu Menyetujui

Pilih Menu Menyetujui

Setelah itu akan muncul bagian syarat dan ketentuan, silahkan baca setiap syarat dan ketentuan yang ada. Setelah melihat semua syarat dan ketentuan yang berlaku, silahkan pilih menu Menyetujui.

6. Masukan PIN BSI Mobile

Masukan PIN BSI Mobile

Untuk langkah selanjutnya tinggal Masukan PIN BSI Mobile yang digunakan untuk melakukan transaksi.

7. Pilih Menu Konfirmasi

Pilih Menu Konfirmasi Untuk Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

Pada bagian selanjutnya akan muncul rincian pembiayaan yang akan diajukan. Silahkan periksa kembali setiap rincian pembiayaan yang telah diisikan, pastikan semua rincian tersebut telah benar. Apabila semua rincian data tersebut telah benar, silahkan pilih Konfirmasi.

8. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP

Setelah berhasil melakukan konfirmasi pembiayaan mitraguna, maka sistem akan secara otomatis mengirimkan kode OTP ke nomor handphone terdaftar di BSI mobile. Dan silahkan kalian Masukan Kode OTP tersebut, kemudian pilih Otentifikasi.

Apabila kode OTP sudah berhasil dimasukan, maka tinggal menunggu proses persetujuan atau verifikasi pengajuan pembiayaan mitraguna. Apabila pengajuan pinjaman uang di BSI mobile disetujui, maka uang pinjaman tersebut langsung masuk ke rekening BSI kalian.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara pinjam uang di BSI mobile yang pada kesempatan ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image