Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking 2024: Syarat & Biaya

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking – BNI mobil banking merupakan layanan perbankan dalam bentuk aplikasi mobile dari BNI, dimana layanan tersebut digunakan untuk memudahkan setiap transaksi nasabah BNI. Salah satu hal yang dapat dilakukan melalui BNI mobile banking adalah cara transfer BNI ke BCA.

Selain dapat digunakan untuk transfer ke sesama BNI atau bank lain, BNI mobile banking juga dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman uang secara online. Untuk nama layanan tersebut adalah BNI Fleksi, yang terdapat pada menu Digital Loan pada aplikasi BNI mobile banking.

BNI Fleksi sendiri adalah fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) untuk setiap pegawai aktif dengan penghasil tetap (fixed income), untuk keperluan konsumtif dan tidak bertentangan dengan peraturan ataupun Undang-Undang yang berlaku di Indonesia khususnya.

Sehingga untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di BNI mobile banking, namun belum mengetahui bagaimana cara pinjamnya. Maka tida ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi dari kami yang membahas tentang cara pinjam uang di BNI mobile banking.

Syarat Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara meminjam uang di aplikasi mobile banking, ada baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat pinjam uangnya. Dimana untuk syarat pinjam uang sendiri terbagi menjadi dua, yaitu syarat umum dan dokumen.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Pegawai aktif dengan level staff (pegawai tetap).
  • Sudah menyalurkan fasilitas pembayaran payroll di BNI.
  • Minimum usia 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat kredit lunas.

Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP pemohon
  • Fotokopi NPWP Pribadi/SPT PPH21
  • Rekening koran/Tabungan 3 bulan terakhir (tidak diperlukan apabila sudah ada payroll di BNI)
  • Slip gaji terakhir/surat keterangan gaji asli
  • Pas Foto terbaru pemohon (ukuran 4×6)
  • Surat keterangan masa kerja dari atasan
  • Surat pernyataan tidak memindahkan payroll sampai kredit lunas (khusus debitur dengan pembayaran gaji melalui BNI)

Bunga Pinjaman Uang di BNI Mobile Banking

Adapun untuk bunga pinjaman uang di BNI mobile banking bervariasi mengikuti program ataupun ketentuan BNI Fleksi berlaku. Namun untuk bunga pinjaman yang dikenakan tidak terlalu besar, kurang lebih hampir sama dengan bunga pinjaman di bank lain.

Dan bunga pinjaman tersebut juga tergantung dari nominal pinjaman yang diajukan, dengan minimal pengajuan pinjam uang adalah Rp 5.000.000 dan maksimal adalah Rp 500.000.000. Sehingga calon debitur dapat memilih sendiri jumlah pinjaman uang sesuai dengan kebutuhan.

Biaya Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Selain mengenakan bunga pinjam uang, ada juga biaya pinjam uang yang dikenakan kepada calon debitur. Untuk biaya administrasi pinjam uang di mobile banking akan dikenakan biaya mulai dari Rp 150.000 atau lebih sesuai dengan program berlaku pada saat itu.

Selain itu, ada juga biaya provisi dengan jumlah 1% dari maksimum kredit yang diajukan, atau bisa menggunakan biaya program berlaku. Dan calon debitur juga diwajibkan untuk memiliki asuransi jiwa selama masa kredit, dengan premi asuransi dibayarkan terlebih dahulu oleh calon debitur.

Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman uang di BNI mobile banking, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di BNI mobile banking. Namun sebelum mengikuti cara pinjam uang ini, pastikan kalian sudah download dan terdaftar di aplikasi BNI mobile banking.

Apabila kalian sudah memiliki dan terdaftar di BNI mobile banking, maka bisa langsung mengikuti cara pinjam uang berikut.

1. Pilih Fleksi

Pilih Fleksi Untuk Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Cara pertama adalah buka aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian dilanjutkan dengan Login sesuai metode yang telah dipilih. Setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan pilih menu Digital Loan. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Fleksi.

2. c

Pilih Pengajuan

Apabila sudah memilih menu Fleksi, maka akan terdapat beberapa pilihan menu. Untuk cara pinjam uang, silahkan pilih menu Pengajuan.

3. Centang Kotak Persetujuan

Centang Kotak Persetujuan

Pada halaman berikutnya akan muncul syarat dan ketentuan pinjam uang untuk program Fleksi. Kalian bisa membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu, atau bisa langsung Centang Kotak Persetujuan pada bagian bawah dan pilih Selanjutnya.

4. Masukan Data Pinjaman

Masukan Data Pinjaman

Setelah menyetujui syarat dan ketentuan pinjam uang, maka cara selanjutnya tinggal Masukan Data Pinjaman. Beberapa diantaranya adalah memasukan data pendapatan, jumlah rencana pinjaman, rencana jangka waktu pinjaman. Setelah itu silahkan pilih Selanjutnya.

5. Centang Kotak Perjanjian

Centang Kotak Perjanjian Untuk Cara Pinjam Uang di BNI Mobile Banking

Pada halaman berikutnya akan muncul halaman perjanjian pinjam uang di BNI. Kalian bisa juga membaca perjanijan tersebut, atau untuk mempersingkat waktu bisa langsung Centang Kotak Perjanjian yang ada, kemudian pilih Selanjutnya.

Setelah menyelesaikan cara tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi. Apabila dinyatakan lolos verifikasi, maka uang pinjaman tersebut akan langsung masuk ke rekening BNI. Apabila tidak lolos verifikasi, maka akan ada keterangan mengenai alasan tidak lolos verifikasi pinjaman uang.

Akhir Kata

Sedangkan untuk kalian yang non pengawai namun ingin pinjam uang di BNI secara online, maka bisa memanfaatkan layanan BNI Kredit Digital e-Form. Dimana layanan tersebut dapat digunakan untuk meminjam semua jenis pinjaman yang ditawarkan BNI untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai cara pinjam uang di BNI mobile banking yang pada kesempatan ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat dan tambahan informasi bagi kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image