5 Cara Pinjam Uang di Atome 2024: Syarat & Bunga

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Atome

Cara Pinjam Uang di Atome – Atome merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan secara online, atau lebih sering disebut dengan pinjol (pinjaman online). Atome sendiri sebenarnya memiliki pengucapan A-To-Me, yang merupakan singkatan dari Available to Me.

Atome sendiri telah bekerjasama dengan banyak ritel, baik online atau offline yang jumlahnya sudah lebih dari 5000. Layanan Atome sendiri sudah tersebar di beberapa negara, mulai dari negara di Asia Tenggara sampai dengan Cine. Dan Atome sendiri termasuk bagian dari Advance Intelligence Group.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara pinjam uang di Atome, barang kali saja kalian sedang membutuhkan dana cepat. Namun merasa bingung ingin pinjam uang kemana. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan.

Karena selain memberikan informasi cara pinjam uang di Atome, kami juga turut memberikan informasi lain yang masih ada hubungan dengan cara pinjam uang. Baik itu mulai dari limit pinjaman, bunga sampai dengan syarat pengajuan pinjaman uang di Atome.

Syarat Pinjam Uang di Atome

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di Atome, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat pinjam uang di Atome. Untuk syarat meminjam uang di Atome sendiri tidak berbeda jauh dengan syarat meminjam uang di aplikasi pinjol lainnya.

Dimana kalian hanya perlu mempersiapkan KTP dan rekening tabungan saja. Selain itu, hal selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah download dan daftar aplikasi Atome melalui Google Play atau App Store sesuai dengan tipe handphone yang kalian gunakan.

Bunga Pinjaman Uang di Atome

Sedangkan untuk bunga pinjaman di Atome sendiri tidak ada atau 0%, akan tetapi dikenakan biaya layanan pada membayar cicilan. Hal ini berbeda jauh dengan cara pinjam uang di EasyCash yang hanya mengenakan bunga pinjaman saja, dan untuk biaya layanan hanya ada di awal peminjaman.

Selain harus membayarkan biaya layanan, ada juga beberapa biaya lain yang perlu dibayarkan pada saat akan membayar cicilan, biaya tersebut diantaranya adalah VAT dan Intarest. Dengan rincian biaya yang perlu dibayarkan adalah sebagai berikut.

LayananBiaya
Service Fee0.95% dari total tagihan
VAT11% dari total service fee
Intarest2.85% dari total tagihan

Adapun untuk biaya-biaya tersebut sudah langsung dimasukan ke dalam total tagihan yang harus dibayarkan untuk setiap bulan. Dan ada juga biaya provisi yang akan dikenakan pada awal pengajuan pinjaman, dengan total biaya provisi yang dikenakan adalah 1%.

Limit Pinjam Uang di Atome

Sedangkan untuk limit pinjaman di Atome tergolong standar, karena hampir sama dengan beberapa limit pinjaman yang ditawarkan aplikasi pinjaman online lainnya. Dengan limit yang ditawarkan mulai dari 500 ribu rupiah sampai dengan 12 juta rupiah.

Sedangkan untuk tenor pembayaran tersedia mulai dari 3 bulan sampai dengan 12 bulan, dan tenor pembayaran tersebut juga dapat berpengaruh dengan besarnya biaya layanan yang harus dibayarkan. Sehingga kami sarankan untuk selalu memilih tenor paling sedikit.

Cara Pinjam Uang di Atome

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa hal tentang pinjaman uang di Atome, kemudian kalian merasa tertarik ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinol tersebut. Maka saatnya kalian melihat bagaimana cara pinjam uang di Atome yang akan kami berikan pada kesempatan ini.

Namun sebelum mengikuti cara ini, pastikan kalian sudah download dan daftar aplikasi Atome terlebih dahulu. Apabila kalian sudah download dan daftar aplikasi tersebut, maka silahkan bagi kalian untuk langsung mengikuti cara pinjam uang di Atome berikut ini.

1. Buka Aplikasi Atome

Cara pertama adalah Buka Aplikasi Atome yang sudah terinstal di handphone masing-masing, setelah itu dilanjutkan dengan memilih menu Finance yang ada dibagian menu bar bawah.

2. Pilih Menu Cas Loan

Apabila sudah berhasil masuk ke bagian menu Finance, maka akan terlihat beberapa pilihan menu. Untuk lanjut meminjam uang di Atome, maka silahkan pilih menu Cash Loan.

3. Masukan Informasi Pribadi

Masukan Informasi Pribadi Untuk Cara Pinjam Uang di Atome

Langkah selanjutnya untuk mengajukan pinjaman uang di Atome tinggal Masukan Informasi Pribadi, seperti informasi pekerjaan, alamat rumah dan seterusnya. Pastikan semua informasi yang diberikan benar.

4. Mengisi Data Pinjaman

Mengisi Data Pinjaman

Setelah memasukan informasi pribadi dengan lengkap, maka pada bagian selanjutnya tinggal Mengisi Data Pinjaman. Mulai dari mengisi jumlah pinjaman uang yang diinginkan, kemudian memilih tenor pembayaran. Setelah itu silahkan pilih Request Loan.

5. Pengajuan Pinjaman Diproses

Pengajuan Pinjaman Diproses

Apabila sudah memilih menu Request Loan, maka pengajuan pinjaman kalian akan segera diproses dan dilakukan verifikasi. Apabila pengajuan pinjaman uang tersebut lolos verifikasi, maka dana akan segera cair ke rekening kalian. Dan pada bagian bills atau tagihan akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Namun untuk pengajuan pinjaman uang yang tidak lolos verifikasi, maka akan ada keterangan request loan failed ditambah dengan sedikit penjelasan kenapa pengajuan tersebut gagal. Akan tetapi hal tersebut sangat jarang sekali terjadi, karena kebanyakan pasti lolos verifikasi.

Akhir Kata

Jadi secara umum, aplikasi Atome sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya. Hanya saja aplikasi ini berasal dari Singapura, bukan berasal dari Indonesia seperti kebanyakan aplikasi pinjaman online yang sudah ada untuk saat ini.

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai cara pinjam uang di Atome yang saat ini dapat investasiin.com berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi cara pinjam uang yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat dan tambahan informasi bagi kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image