13 Cara Pinjam Uang di AdaKami 2024 Pasti Langsung Cair

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di AdaKami

Cara Pinjam Uang di AdaKami – AdaKami merupakan salah satu platform pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan cara pengajuan pinjam uang di AdaKami tergolong cukup mudah dan cepat seperti beberapa platform pinjaman lainnya.

Untuk kalian yang sekiranya sedang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendadak, maka kalian bisa coba pinjam uang di AdaKami. Dengan limit pinjaman awal yang ditawarkan juga cukup besar, meskipun untuk limit pinjaman awal mungkin akan berbeda-beda untuk setiap penggunanya.

Apabila memang kalian merasa tertarik untuk pinjam uang di AdaKami, namun belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat pembahasan yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan seputar hal tersebut.

Namun selain memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di AdaKami, kami juga turut memberikan beberapa pembahasan lainnya yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui bagaimana cara pinjam uangnya saja, melainkan mengetahui informasi lainnya juga.

Kenapa Pinjam Uang di AdaKami

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uangnya, ada baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa asalan kenapa meminjam uang di AdaKami. Karena hal ini bisa menjadi salah satu alasan bagi kalian untuk tetap meminjam uang di AdaKami.

1. Proses Cepat

Hal pertama karena proses cepat. Hal tersebut berlaku untuk cara daftar Adakami dan juga proses pengajuan pinjaman, dengan proses persetujuan pinjaman tidak lebih dari 48 jam. Sehingga sangat pas digunakan untuk kalian yang memang sedang membutuhkan uang cepat.

2. Bunga Terjangkau

Hal selanjutnya adalah bunga terjangkau. Hal ini tentunya yang menjadi salah satu pertimbangan kalian dalam memilih platform pinjaman online, karena ada beberapa platform pinjaman online yang memberikan bunga sangat besar. Sehingga platform tersebut kurang banyak diminati.

3. Keamanan Terjamin

Hal terakhir adalah kemanan terjamin. Dimana setiap data pribadi yang diisikan pada platform pinjaman AdaKami sudah pasti terjamin 100%, dan data pribadi tersebut juga tidak akan disalah gunakan oleh pihak AdaKami. Sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Syarat Pinjam Uang di AdaKami

Adapun untuk syarat pinjam uang di AdaKami juga sangat mudah, untuk syarat dokumen hanya memerlukan KTP. Namu bisa menambahkan beberapa dokumen seperti NPWP atau BPJS untuk meningkatkan limit, sehingga hal ini sangat berbeda dengan cara pinjam uang di BNI.

Adapun syarat pinjam uang di bank sendiri membutuhkan sekali banyak dokumen yang perlu dipersiapkan, mulai dari dokumen pribadi sampai dokumen perizinan. Ditambah lagi, proses pengajuan pinjaman di bank juga tergolong sangat panjang dan lama.

Bunga Pinjam Uang di AdaKami

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bunga pinjaman uang di AdaKami tergolong cukup rendah. Dengan bunga yang dikenakan mulai dari 3%, namun hal tersebut tergantung dari jumlah pinjaman dan tenor pembayaran. Sehingga kalian perlu memperhatikan hal tersebut sebelum memutuskan untuk meminjam.

Selain itu, AdaKami juga mengenakan sejumlah biaya pengajuan pinjaman, salah satunya adalah biaya materi awal dan masih ada beberapa biaya lainnya. Sehingga jumlah uang yang diterima tidak akan sama dengan jumlah pengajuan pinjaman yang kalian ajukan.

Cara Pinjam Uang di AdaKami

Setelah mengetahui beberapa hal tentang peminjaman uang di AdaKami, maka hal terakhir yang perlu diketahui adalah cara pinjam uang di AdaKami. Untuk cara awal yang perlu dilakukan adalah download aplikasi AdaKami melalui Google Play atau App Store.

Setelah berhasil download aplikasi AdaKami, maka bisa melanjutkan ke cara meminjam uang di AdaKami sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi AdaKami

Buka Aplikasi AdaKami Untuk Cara Pinjam Uang

Cara pertama adalah buka aplikasi AdaKami yang telah berhasil di download dan terinstal pada handphone.

2. Masukan Nomor HP

Masukan Nomor Handphone Untuk Cara Pinjam Uang di AdaKami

Langkah selanjutnya adalah Masukan Nomor HP, dan pastikan nomor HP yang dimasukan masih aktif. Dan akan lebih mudah apabila nomor HP tersebut terpasang satu handphone dengan aplikasi AdaKami. Setelah itu, silahkan pilih Mulai Sekarang.

3. Masukan Kode Verifikasi

Masukan Kode Verifikasi Untuk Cara Pinjam Uang di AdaKami

Setelah itu, sistem AdaKami akan mengirimkan Kode Verifikasi ke nomor handphone tersebut. Silahkan Masukan Kode Verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor handphone tersebut.

4. Atur Kata Sandi

Atur Kata Sandi Untuk Cara Pinjam Uang di AdaKami

Apabila kode verifikasi berhasil dimasukan dan berhasil diarahkan ke halaman selanjutnya, maka pada bagian selanjutnya tinggal Atur Kata Sandi. Dimana kata sandi ini nantinya digunakan pada saat login.

5. Upload Foto KTP

Upload Foto KTP Untuk Cara Pinjam Uang di AdaKami

Cara selanjutnya adalah Upload Foto KTP. Langkah ini dilakukan untuk proses verifikasi dan pencocokan data, karena AdaKami juga melakukan BI Checking. Setelah mengambil Foto KTP, silahkan pilih Kirim.

6. Periksa Data Diri

Periksa Data Diri Untuk Cara Pinjam Uang di AdaKami

Setelah proses upload Foto KTP berhasil, maka akan muncul data sesuai dengan KTP. Silahkan periksa apakah data tersebut sesuai atau tidak. Apabila sudah sesuai, silahkan pilih Kirim.

7. Verifikasi Wajah

Verifikasi Wajah

Untuk proses verifikasi selanjutnya adalah Verifikasi Wajah, hal ini bertujuan untuk mencocokan foto KTP dengan foto asli pemilik KTP. Untuk melakukan verifikasi wajah, silahkan pilih Verifikasi Sekarang.

8. Lengkapi Data Pribadi

Lengkapi Data Pribadi

Apabila proses verifikasi wajah telah berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah tinggal Lengkapi Data Pribadi. Seperti mengisi latar belakang pendidikan, status perkawinan, nama ibu kandung dan seterusnya. Setelah semua data terisi dengan benar, silahkan pilih Selanjutnya.

9. Pilih Tambah Rekening Bank

Pilih Tambah Rekening Bank

Pada bagian selanjutnya kalian akan diminta untuk menambahkan rekening bank, dengan cara memilih menu Tambah Rekening Bank.

10. Masukan Data Rekening

Masukan Data Rekening

Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan memasukan Data Rekening Bank, seperti mengisi nama rekening, nama bank dan nomor rekening. Setelah semua terisi dengan benar, silahkan pilih Selanjutnya.

11. Pilih Segera Pinjam

Pilih Segera Pinjam

Apabila sudah memasukan data rekening bank, maka proses pendaftaran sudah selesai. Dan langkah selanjutnya adalah melakukan pengajuan pinjaman uang di AdaKami, dengan cara pilih menu Segera Pinjam yang ada di bagian awal.

12. Masukan Rincian Pinjam

Masukan Rincian Pinjaman

Pada bagian selanjutnya tinggal Masukan Rincian Pinjaman, mulai dari memilih teno pembayaran pinjaman dan jumlah pinjaman yang akan diajukan.

13. Pilih Ajukan Sekarang

Pilih Ajukan Sekarang

Apabila semua rincian pinjaman sudah terisi, silahkan periksan kembali semua hal tersebut. Pastikan semua rincian pinjaman sudah benar. Apabila sudah benar semuanya, silahkan pilih Ajukan Sekarang.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat investasiin.com berikan pada kesempatan mengenai cara pinjam uang di AdaKami, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan mengenai cara pinjam uang diatas dapat memberikan banyak manfaat.

Bagikan: