4 Cara Mengubah Jatuh Tempo Shopee Pinjam 2024

Desta Harjito

Cara Mengubah Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Cara Mengubah Jatuh Tempo Shopee Pinjam – Shopee pinjam atau disebut juga dengan SPinjam adalah layanan pinjaman uang tunai di Shopee yang disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara, dimana layanan ini dapat digunakan sebagai salah satu cara pinjam uang di Shopee.

PT Lentera Dana Nusantara sendiri telah diawasi secara langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanan dalam meminjam uang melalui layanan Shopee pinjam sudah pasti terjamin. Dengan limit pinjaman yang didapatkan juga bervariasi.

Tidak berbeda jauh dengan beberapa penyedia jasa keuangan lainnya, Shopee pinjam juga menerapkan tanggal jatuh tempo untuk setiap peminjam. Dengan tanggal jatuh tempo Shopee pinjam sendiri ditentukan oleh pihak Shopee, sesuai dengan tanggal peminjaman.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini kami akan membahas tentang cara mengubah jatuh tempo Shopee pinjam, barang kali saja diantara kalian ada yang ingin coba mengubah tanggal jatuh tempo SPinjam. Akan tetapi belum mengetahui bagaimana cara mengubah jatuh temponya.

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Tanggal jatuh tempo Shopee pinjam terbagi menjadi empat, yaitu tanggal 1, tanggal 5, tanggal 11 dan tanggal 25. Tanggal jatuh tempo ini sendiri ditetapkan secara otomatis berdasarkan waktu pengajuan pinjaman, sehingga kalian tidak dapat menentukan sendiri kapan jatuh tempo pembayarannya.

Untuk mengatasi hal ini, maka kalian perlu mengetahui waktu meminjam yang tepat, supaya jatuh tempo pembayaran setiap bulannya tidak terlalu membebani kalian. Pastikan jatuh tempo pembayaran Shopee pinjam adalah setelah tanggal gajian kalian diterima.

Menghitung Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Cara Menghitung Tanggal Jatuh Tempo SPinjam

Adapun untuk cara menghitung tanggal jatuh tempo Shopee pinjam adalah berdasarkan waktu pengajuan pinjaman dilakukan, apabila pengajuan pinjaman dilakukan 11 hari atau lebih dari tanggal jatuh tempo berikutnya. Maka jatuh tempo akan berada pada tanggal 5 bulan berikutnya.

Sedangkan untuk waktu peminjaman 10 hari atau kurang dari tanggal jatuh tempo berikutnya, maka jatuh tempo pembayaran akan jatuh pada tanggal 5 dua bulan berikutnya. Jadi untuk mendapatkan waktu pembayaran satu bulan lebih lama, kalian bisa mengajukan pinjaman kurang dari 10 hari sebelum jatuh tempo.

Berdasarkan dari waktu jatuh tempo Shopee pinjam yang telah kami berikan diatas, yaitu pada tanggal 1, tanggal 5, tanggal 11 dan tanggal 25. Maka waktu pengajuan pinjaman Shopee pinjam ada baiknya dilakukan 10 hari atau kurang dari tanggal-tanggal tersebut.

Cara Mengubah Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Berdasarkan dari keterangan pada Shopee pusat bantuan, tanggal jatuh tempo Shopee paylater tidak dapat diubah. Dan berhubung tanggal jatuh tempo SPinjam dan SPayLater itu sama, maka hal tersebut juga berlaku untuk layanan Shopee pinjam. Dimana jatuh tempo pembayaran Shopee pinjam tidak dapat diubah.

Mengubah jatuh tempo Shopee pinjam juga tidak dapat dilakukan pada periode peminjaman berikutnya. Sebagai contoh kalian telah mengajukan pinjaman di Shopee pinjam dan telah dilunasi, kemudian kalian akan meminjam lagi di Shopee pinjam. Maka jatuh tempo periode kedua juga akan sama dengan jatuh tempo periode pertama.

Namun untuk kalian yang sekiranya masih tetap ingin mengubah tanggal jatuh tempo Shopee pinjam, maka kami sarankan kepada kalian coba menggunakan cara menghubungi customer service Shopee atau Shopee Pinjam. Dengan beberapa cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Nomor Telepon

Cara menghubungi CS Shopee pinjam pertama adalah melalui layanan telepon, dimana kalian dapat menghubunginya melalui nomor (021) 5086 7055. Namun perlu diingat, layanan telepon tersebut dikenakan biaya panggilan, sehingga nomor harus tersedia pulsa terlebih dahulu.

Setelah berhasil menghubungi CS Shopee pinjam, silahkan kalian sampaikan keperluan kalian untuk mengubah tanggal jatuh tempo SPinjam. Setelah itu kalian tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh CS Shopee pinjam, sampai jatuh tempo pembayaran berhasil diubah.

2. Email

Apabila kalian tidak dapat menghubungi CS Shopee pinjam melalui layanan telepon, maka cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menghubungi melalui email CS Shopee pinjam di [email protected]. Dan pastikan, email yang kalian gunakan adalah email terdaftar di Shopee, agar mudah melakukan proses verifikasi.

3. Webform

Selain dapat menghubungi langsung ke email yang telah kami berikan diatas, cara lain untuk menghubungi CS Shopee lewat email ialah melalui Webform. Silahkan kalian kunjungi webform tersebut disini, kemudian isikan seluruh form dengan benar, kemudian pilih Kirim.

Setelah berhasil mengirimkan form tersebut, maka akan ada email balasan melalui email yang kalian masukan pada webform tersebut. Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi pada email balasan tersebut sampai tanggal jatuh tempo Shopee pinjam berhasil diubah.

4. Live Chat

Sedangkan cara terakhir untuk menghubungi CS Shopee adalah melalui layanan Live Chat. Namun layanan Live Chat ini hanya tersedia pada aplikasi Shopee, yang terdapat pada bagian menu Saya, kemudian cari menu Chat Dengan Shopee yang terdapat dibagian bawah.

Setelah berhasil terhubung dengan layanan Live Chat Shopee, silahkan kalian sampaikan keperluan untuk mengubah jatuh tempo Shopee pinjam. Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi berdasarkan dari balasan chat pada layanan tersebut sampai tanggal jatuh tempo SPinjam berhasil diubah.

Akhir Kata

Cara mengubah jatuh tempo Shopee pinjam yang baru kami sampaikan diatas bisa berhasil atau tidak, tergantung dari kebijakan pihak Shopee sendiri. Karena seperti yang sudah kami jelaskan diatas, mengubah tanggal jatuh tempo SPinjam tidak dapat dilakukan.

Dengan ini berakhir sudah pembahasan mengenai cara mengubah jatuh tempo Shopee pinjam yang pada kesempatan ini dapat investasiin.com berikan untuk kalian semua, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semua.

Bagikan:

Ads - After Post Image