9 Cara Membatalkan Transfer ShopeePay ke Bank & Nomor 2024

Ajiz Kurniawan

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay – Sebuah metode pembayaran khusus di aplikasi Shopee yang bisa kalian manfaatkan yaitu ShopeePay. Dengan ShopeePay kalian bisa membayarkan belanja, tagihan atau transaksi lainnya menggunakan saldo ShopeePay yang dimiliki.

Selain sebagai metode pembayaran, ShopeePay juga bisa digunakan untuk transaksi transfer ke bank, ke nomor ShopeePay lain maupun transfer ShopeePay ke DANA. Tidak jarang pengguna ingin batalkan transfer ShopeePay yang sudah dibuat. Namun bagaimana cara membatalkan transfer ShopeePay ke bank dan ke nomor lain?

Ada beberapa alasan pengguna ingin batalkan proses transfer ShopeePay. Cara membatalkan transfer ShopeePay bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui alasan, syarat dan cara batalkan transfer di ShopeePay.

Nah pada artikel kali ini, Investasiin.com akan merangkum tentang cara membatalkan transfer ShopeePay ke rekening bank maupun ke nomor ShopeePay lainnya. Namun sebelum masuk ke tutorial tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan apakah transfer ShopeePay bisa dibatalkan berikut ini.

Apakah Transfer ShopeePay Bisa Dibatalkan?

Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pihak Shopee, bahwa proses transaksi di ShopeePay seperti transfer, pembayaran dan lainnya tidak bisa dilakukan pembatalan setelah pengguna memasukkan PIN ShopeePay. Namun masih ada beberapa cara atau tips yang dapat pengguna coba untuk batalkan transfer ShopeePay.

Berbicara mengenai transfer ShopeePay, pengguna akun ShopeePay bisa melakukan isi saldo atau top up ShopeePay melalui beberapa metode. Misalnya dengan transfer BCA ke ShopeePay, top up ShopeePay lewat transfer bank lainnya maupun isi saldo ShopeePay melalui Alfamart dan Indomaret.

Ada banyak sekali alasan pengguna ingin batalkan transfer di ShopeePay. Untuk ketahui beberapa alasan membatalkan proses kirim uang dari ShopeePay ke rekening bank atau ke nomor ShopeePay, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Alasan Batalkan Transfer ShopeePay

Tidak jarang pengguna akun ShopeePay ingin membatalkan transaksi yang sudah dibuat. Seperti halnya ingin batalkan proses transfer yang sudah dibuat di akun ShopeePay. Beberapa alasan pengguna membatalkan transfer ShopeePay diantaranya sebagai berikut:

  • Salah memasukkan nomor rekening bank pada saat transfer ShopeePay.
  • Salah memasukkan nomor ShopeePay lain pada saat transfer ShopeePay.
  • Salah memasukkan nominal atau jumlah transfer ShopeePay.
  • Proses transfer ShopeePay dilakukan secara tidak sengaja.
  • Proses transfer ShopeePay bukan dilakukan oleh pemilik akun.
  • Akun Shopee di retas atau di hack oleh orang tidak bertanggung jawab.

Nah setelah ketahui beberapa alasan batalkan transfer ShopeePay, sekarang apa saja syarat batalkan transfer di ShopeePay? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Membatalkan Transfer ShopeePay

Beberapa syarat pembatalan transfer ShopeePay diantaranya seperti status transaksi transfer di ShopeePay, bukti transfer ShopeePay, menyiapkan sejumlah pulsa dan beberapa persyaratan lain. Penjelasan mengenai syarat batalkan transfer di ShopeePay adalah sebagai berikut:

1. Status Transfer di ShopeePay

Syarat membatalkan transfer ShopeePay pertama yaitu mengenai proses atau status transfer di ShopeePay. Pastikan pada saat melakukan transfer ShopeePay, kalian belum memasukkan PIN ShopeePay sebagai konfirmasi transfer. Sehingga pada transfer ShopeePay yang belum memasukkan PIN ShopeePay, nantinya kalian bisa batalkan proses transfer ShopeePay tersebut sendiri tanpa meminta bantuan CS Shopee.

2. Bukti Transfer ShopeePay

Syarat batalkan transfer ShopeePay kedua yakni mengenai bukti transfer ShopeePay. Pastikan kalian sudah menyimpan bukti transfer ShopeePay baik ke nomor rekening bank maupun ke nomor ShopeePay lain. Hal ini perlu kalian siapkan untuk diberikan kepada CS Shopee saat ingin mengajukan pembatalan transfer ShopeePay.

3. Saldo Penerima Transfer ShopeePay

Syarat batalkan transfer ShopeePay ketiga yaitu tentang saldo penerima transfer ShopeePay. Pastikan penerima ShopeePay belum menggunakan saldo yang diterima. Sehingga nantinya pihak Shopee bisa melakukan pengembalian uang atau saldo ShopeePay ke pengirim.

4. Menyiapkan Pulsa

Syarat membatalkan transfer ShopeePay selanjutnya yaitu tentang pulsa. Pastikan kalian bersedia menyiapkan sejumlah pulsa untuk hubungi Call Center Shopee untuk meminta bantuan pembatalan transfer ShopeePay. Selain pulsa, pastikan perangkat yang digunakan juga sudah tersambung dengan koneksi internet yang lancar dan memiliki paket data internet.

5. Kontak Call Center Shopee

Syarat batalkan transfer ShopeePay terakhir yakni tentang kontak Call Center Shopee. Kalian bisa hubungi CS Shopee melalui fitur Live Chat di aplikasi maupun dengan gunakan kontak 08001500702.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara batalkan transfer di ShopeePay? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay

Cara Batalkan Transfer ShopeePay

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa cara pembatalan transfer ShopeePay bisa dilakukan pada transfer ShopeePay yang sudah diproses maupun yang belum diproses. Cara ini bisa kalian lakukan pada proses transfer ShopeePay ke nomor ShopeePay lain maupun transfer ShopeePay ke rekening bank. Cara batalkan transfer ShopeePay adalah sebagai berikut:

Membatalkan Transfer yang Belum Diproses

Cara membatalkan transfer ShopeePay pertama yakni untuk transaksi transfer yang belum diproses. Proses transfer ShopeePay belum diproses ini yakni transfer ShopeePay pada pengguna yang belum memasukkan PIN ShopeePay.

Pada transfer ShopeePay ini masih tersedia fitur untuk pembatalan transfer. Misalnya dengan kembali ke halaman ShopeePay atau dengan menutup aplikasi Shopee sekaligus.

Kalian bisa lakukan kembali ke halaman ShopeePay, lalu tutup aplikasi Shopee. Setelah itu masuk ke menu Info Aplikasi Shopee, lalu lakukan hapus file sampah atau file Cache di aplikasi Shopee. Dengan begitu diharapkan proses transfer ShopeePay menjadi batal dengan sendirinya tanpa bantuan dari CS Shopee.

Membatalkan Transfer yang Sudah Diproses

Cara membatalkan transfer ShopeePay kedua yaitu untuk transaksi transfer ShopeePay yang sudah diproses. Untuk batalkan transfer ShopeePay sudah diproses, kalian perlu bantuan CS Shopee. Kalian bisa hubungi CS Shopee melalui fitur Live Chat di aplikasi maupun dengan hubungi Call Center Shopee lewat panggilan. Cara batalkan transfer ShopeePay yang sudah diproses adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama pastikan status transfer ShopeePay sudah diproses.
  2. Langkah kedua silahkan siapkan bukti transfer ShopeePay. Kalian bisa screenshot bukti atau riwayat transfer ShopeePay.
  3. Langkah ketiga silahkan siapkan sejumlah pulsa untuk menghubungi CS Shopee.
  4. Langkah keempat silahkan hubungi Call Center Shopee lewat panggilan ke nomor 08001500702. Selain lewat panggilan nomor CS, kalian bisa manfaatkan fitur Live Chat dan Email ke CS Shopee.
  5. Setelah tersambung dengan CS Shopee silahkan beri penjelasan ke pihak Shopee bahwa kalian ingin batalkan transfer ShopeePay. Kalian bisa sebutkan transaksi transfer ShopeePay seperti nomor tujuan, tanggal dan jam transfer maupun nomor ShopeePay pengirim saldo.
  6. Selanjutnya setelah pihak Shopee menerima informasi pembatalan transfer ShopeePay, silahkan berikan alasan kenapa kalian batalkan transfer ShopeePay.
  7. Setelah pihak Shopee menyetujui proses Refund atau pengembalian saldo ShopeePay, kalian perlu tunggu proses Refund sampai dengan saldo ShopeePay dikembalikan ke akun pengirim.
  8. Kemudian setelah pembatalan transfer ShopeePay sudah dilakukan, silahkan cek saldo ShopeePay apakah sudah kembali atau belum.
  9. Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba membatalkan transfer ShopeePay yang sudah diproses atau sudah memasukkan PIN ShopeePay.

Berapa Lama Proses Pengembalian Saldo ShopeePay?

Perlu kalian ketahui, bahwa proses Refund atau pengembalian saldo ShopeePay membutuhkan waktu sampai dengan 2×24 jam (2 hari kerja). Sehingga setelah kalian berhasil batalkan transfer ShopeePay, maka proses pengembalian saldo ShopeePay akan dikirim atau dikembalikan ke akun ShopeePay selama kurang lebih 2 hari kerja.

Akhir Kata

Dapat disimpulkan bahwa, cara membatalkan transfer ShopeePay bisa dilakukan pada proses transfer ShopeePay ke rekening bank maupun ke nomor ShopeePay lain. Baik pada transfer ShopeePay yang belum diproses maupun yang sudah diproses. Kalian bisa lakukan dengan manfaatkan fitur Live Chat di Shopee maupun dengan hubungi Call Center Shopee.

Sekian artikel kali ini tentang cara batalkan transfer ShopeePay, terima kasih sudah mengunjungi Investasiin.com dan semoga artikel di atas tentang cara batalkan transfer ShopeePay dapat menambah informasi bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Tim Investasiin.com

Bagikan:

Ads - After Post Image