Menabung 50 Ribu Setahun Dapat Berapa? Cek Disini Aja!

Basyar

MENABUNG 50 RIBU SETAHUN DAPAT BERAPA

Menabung 50 Ribu Setahun Dapat Berapa – Mengumpulkan uang atau menabung merupakan salah satu hal yang cukup bermanfaat bagi masa depan. Dengan menabung kita dapat mewujud tujuan kita entah itu membeli mobil, membuat rumah dan beberapa hal lainnya tanpa harus berhutang.

Menabung bisa dimulai dari nominal kecil seperti 2 ribu, 2 ribu hingga 10 ribu per hari. Meski menabung dengan nominal kecil, tapi dilakukan setiap hari secara rutin selama setahun, bukan tidak mungkin jika hasilnya cukup lumayan. Namun bagi kalian yang memiliki penghasilan lebih, bisa menabung dengan nominal besar seperti 20 ribu hingga 50 ribu per hari.

Nah, jika ada pertanyaan menabung 50 ribu dapat berapa? Jawabnya tergantung dengan orang tersebut, apakah melakukannya secara konsisten atau tidak. Apabila menabung secara konsisten dan dilakukan rutin setiap hari maka hasilnya pun akan maksimal. Akan tetapi jika dilakukan tidak konsisten maka hasilnya akan sia-sia.

Nah, bagi kalian yang ingin mulai menabung, kami sarankan untuk membuat daftar atau anggaran tabungan agar dapat memantau pemasukan dan juga pengeluaran. Hal ini sangat berguna sekali untuk bisa mengelola keuangan kalian. Dan agar lebih jelasnya lagi mari simak informasi terkait dengan menabung 50 ribu setahun dapat berapa?

Menabung 50 Ribu Setahun Dapat Berapa?

menabung 50 ribu

Bagi sebagian orang menabung merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Apalagi bagi mereka yang memiliki perilaku konsumtif. Menabung sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki tekad serta tujuan menabung yang tepat, misalnya saja ingin membeli HP.

Jika memiliki keinginan tersebut kalian dapat mencoba menabung uang jajan 2000 untuk beli HP. Apabila dilakukan secara konsisten dan rutin menabung setiap hari, bukan tidak mungkin selama setahun kalian dapat membeli HP. Apabila menabung 2 ribu saja bisa membeli HP, lalu bagaimana jika menabung 50 ribu selama setahun? bisa dapat berapa?

Nah, untuk menghitung menabung 50 ribu setahun dapat berapa memang ada beberapa cara yang bisa dilakukan mulai menghitung langsung setahun, per bulan dan juga menghitung per hari. Lalu bagaimana cara menghitungnya? Yuk simak informasinya berikut ini.

1. Menghitung Langsung Setahun

Supaya bisa mengetahui menabung 50 ribu setahun dapat berapa, kalian bisa menghitungnya langsung setahun. Caranya adalah dengan menghitung jumlah hari selama setahun lalu mengalikannya dengan nominal yang ditabungkan setiap harinya.

Misalnya saja, apabila dalam setahun ada 356 hari dan kalian ingin menabung 50 ribu setiap harinya maka cara menghitungnya adalah sebagai berikut.

Hasil Tabungan = Jumlah Hari Dalam Setahun x Nominal Di Tabung

Hasil Tabungan = 365 hari x 50.000

Hasil Tabungan = Rp 18.250.000

2. Menghitung Per Bulan

Selain menghitung langsung setahun, kalian juga bisa menghitungnya per bulan. Dimana kalian hanya perlu mengalikan jumlah hari dalam satu bulan kemudian hasilnya di jumlahkan dengan bulan-bulan berikutnya selama setahun.

Sebagai contoh, apabila satu bulan memiliki jumlah 30 hari dan kalian ingin menabung setiap hari dengan nominal 50 ribu, maka untuk cara menghitungnya adalah sebagai berikut:

Hasil Tabungan = Jumlah Hari Dalam Sebulan x Nominal Di tabung

Hasil Tabungan = 30 hari x 50.000

Hasil Tabungan = Rp 1.500.000

Namun perlu diingat! Jika setiap bulan memiliki jumlah hari yang berbeda-beda. Jadi hasil tabungan setiap bulan akan selisih Rp 50 ribu. Akan tetapi jika di rata-rata setiap bulan akan mendapatkan hasil tabungan sekitar Rp 1.400.000 hingga Rp 1.550.000. Dan untuk memperoleh hasil tabungan selama setahun, maka hasil tabungan per bulan ditambahkan dengan jumlah bulan setahun dan hasilnya pun akan sama yakni Rp 18.250.000.

3. Menghitung Per Hari

Selanjutnya agar dapat menghitung menabung 50 ribu setahun dapat berapa, bisa menghitungnya per hari. Cara menghitung tabungan per hari ini sama seperti dengan menghitung langsung setahun. Yakni dengan mengalikan jumlah hari dalam setahun dengan jumlah nominal ditabungkan setiap harinya.

Maka apabila dalam setahun ada 365 hari dan jumlah yang di tabung setiap hari adalah 50 ribu, maka perhitunganya adalah:

365 hari x Rp 50.000 = Rp 18.250.000

Itulah beberapa cara menghitung dapat berapa jika menabung 50 ribu setiap hari selama setahun. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentu saja kalian harus melakukannya secara rutin setiap hari.

Tips Menabung 50 Ribu Setahun

Agar dapat menabung secara rutin setiap hari serta dapat menghasilkan tabungan yang maksimal, kami ada beberapa tips menabung 50 ribu setahun. Nah, supaya lebih jelasnya lagi berikut informasi selengkapnya.

1. Mencari Pekerjaan Sampingan

Ada berapa hal yang perlu diperhatikan saat menabung, salah satunya ada penghasilan. Meski memiliki penghasilan kecil, apabila memiliki tekad yang kuat untuk menabung maka semua itu akan terasa mudah. Dan kalian bisa mencari pekerjaan samping untuk tambahan pemasukan sehingga proses menabung tidak mengganggu keuangan.

2. Investasi

Selain itu, kalian juga bisa menginvestasikan tabungan ke instrument investasi reksadana. Dimana dalam investasi ini tidak hanya menyimpan uang saja, namun kalian juga akan mendapatkan untung dari investasi tersebut.

3. Membuat Rencana Tabungan

Supaya mempermudah dalam menabung, lebih baik kalian membuat rencana tabungan terlebih dahulu. Sehingga tujuan dari menabung itu jelas dan niat menabung pun akan menjadi lebih kuat.

4. Menjual Barang-Barang Yang Tidak di Butuhkan

Selanjutnya jual barang-barang yang memang sudah tidak diperlukan lagi. Kalian bisa menjual barang-barang tersebut melalui toko online atau bisa menawarkan kepada teman-teman.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai menabung 50 ribu dapat berapa? Dari perhitungan diatas, menabung selama satu tahun dengan sehari 50 ribu bisa mendapatkan hasil tabungan sekitar Rp 18.250.000. Jika dilakukan secara rutin setiap hari.

Tapi, jika menabung tidak dilakukan secara rutin maka hasil tabungan tidak akan maksimal. Maka dari itu mulailah hidup hemat agar dapat menabung untuk masa depan. Sekian dari investasiin, semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi para pembacanya.

Sumber Gambar:

  • Team Investasiin

Bagikan:

Ads - After Post Image

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.