Menabung 2 Ribu Setahun Dapat Berapa? Hasilnya Cek Disini!

Basyar

MENABUNG 2 RIBU SETAHUN DAPAT BERAPA

Menabung 2 Ribu Setahun Dapat Berapa – Mengumpulkan uang memang ada berbagai macam cara, salah satunya adalah menabung. Akan tetapi kegiatan yang satu ini memang cukup sulit dilakukan mengingat kebutuhan sehari-hari semakin lama semakin meningkat. Jadi memang membutuhkan niat serta konsistensi dalam melakukannya.

Untuk sebagian orang memang sukses dalam menyisihkan sebagian uang untuk di tabung meski menggunakan nominal yang sangat kecil yakni 2 ribu rupiah. Meski sedikit namun jika dikumpulkan lama-lama akan menjadi banyak dan dapat digunakan untuk membeli barang-barang yang diinginkan seperti HP, Televisi dan beberapa barang lainnya.

Cara menabung 2 ribu setahun dapat berapa memang kerap diterapkan oleh para pelajar yang masih mengandalkan uang jajan dari orang tuanya. Seperti hanya menabung 2 ribu untuk beli HP memang kerap dilakukan olah beberapa pelajar saat ini. Hal ini tentu saja memiliki manfaat yang positif untuk kedepannya.

Pasalnya selain bisa mewujudkan keinginannya, belajar menabung sejak dini juga akan melatih diri untuk belajar hidup hemat serta menghindari sikap konsumtif. Lalu apabila kita menabung 2 ribu setahun dapat berapa? Untuk mengetahui berapa total hasil dari tabungan tersebut, mari kita simak informasinya berikut ini.

Menabung 2 Ribu Setahun Dapat Berapa?

menabung 2 ribu

Jika kita menabung setiap hari menggunakan nominal 2 ribu rupiah bukan tidak mungkin selama setahun jumlah tersebut akan bertambah banyak. Namun hal tersebut memang harus dilakukan secara konsisten agar hasilnya dapat maksimal. Lalu bagaimanakah cara mengetahui jumlah nominal yang didapatkan selama satu tahun menabung dengan nominal 2 ribu? berikut informasinya.

1. Menghitung Langsung Setahun

Agar dapat mengetahui berapa jumlah nominal hasil tabungan selam setahun kita bis menghitungnya langsung setahun. Caranya adalah dengan menghitung seluruh hari dalam setahun. Hal ini memang cukup mudah dilakukan, namun bagi seorang pemula tentu akan merasa bingung ketika menghitungnya. Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui berapa jumlah total nominal menabung 2 ribu setahun berikut caranya.

Sebagai contoh, apa bila didalam satu tahu ada 365 hari maka kita dapat mengalikan jumlah hari tersebut dengan besaran nominal tabungan yang ingin di tabung setiap harinya. Misalnya saya kita ingin menabung 2 ribu per hari maka untuk menghitungnya adalah sebagai berikut:

Total Hasil Tabungan Setahun = Jumlah Hari Dalam Setahun x Nominal Di tabung

Total Hasil Tabungan Setahun = 365 hari x 2.000

Total Hasil Tabungan Setahun = Rp 730.000

Dengan begitu, uang yang terkumpul apabila kita menabung 2 ribu per hari dalam jangka waktu satu tahun adalah Rp 730.000. Namun perlu diingat! Supaya mendapatkan hasil yang maksimal dalam menabung tentu harus dilakukan secara sungguh-sungguh serta rutin setiap hari dalam menabung. Jika hal itu dapat dilakukan maka untuk hasilnya pun sudah terbilang lumayan besar.

2. Menghitung Per Bulan

Berikutnya agar dapat mengetahui berapa besar jumlah tabungan selama setahun, kalian tentu bisa menghitungnya per bulan. Cara ini memang lebuh efektif untuk digunakan, pasalnya kalian tentu akan mengetahui berapa pengeluaran serta pemasukan setiap bulannya. Selain itu, kalian juga bisa menyisihkan uang agar bisa di tabung meskipun hanya sebesar 2 ribu rupiah saja.

Nah untuk menghitung berapa total tabungan yang dihasilkan ketika menabung 2 ribu setahun caranya cukup mudah. Dimana kalian tinggal menghitung jumlah hari dalam satu bulan lalu mengalikannya dengan nominal uang yang akan di tabungkan.

Sebagai contoh, apabila didalam satu bulan terdapat 30 hari dan kalian ingin menabung dengan jumlah nominal 2 ribu maka selama satu tahun akan mendapatkan hasil sebagai berikut.

Total Hasil Dalam Sebulan = Jumlah Hari Dalam Satu Bulan x Nominal Di Tabung

Total Hasil Dalam Sebulan = 30 hari x 2.000

Total Hasil Dalam Sebulan = Rp 60.000

Dengan demikian untuk total hasil menabung selama satu bulan dengan intensitas menabung setiap hari 2 ribu rupiah, maka selama satu bulan kalian akan mengumpulkan uang sebesar Rp 60.000. Namun perlu diingat! Jika setiap bulan memiliki jumlah hari yang berbeda-berda mulai dari 28, 29, 30 dan 31 hari.

Maka dari itu ketika akan menghitung berapa jumlah total tabungan selama sebulan kalian harus memperhatikan jumlah hari pada bulan tersebut agar tidak keliru dalam menghitungnya. Namun, kita bisa mengambil kesimpulan jika rata-rata menabung 2 ribu tiap hari akan menghasilkan uang sebesar Rp 56.000 hingga Rp 60.000 tiap bulannya.

3. Menghitung Per Hari

Selain dua cara diatas kita juga dapat menghitung total hasil dari menabung setahun dengan cara menghitungnya perhari. Untuk menghitung cara ini sama seperti kita menghitung langsung setahun. Yakni dengan mengalikan jumlah hari selama setahun dengan jumlah nominal tabungan setiap hari. Jadi jika kita menabung 2 ribu per hari maka dalam waktu setahun akan terkumpul uang sebesar Rp 730.000.

Tips Menabung 2 Ribu Setahun

Setelah mengetahui cara menghitung menabung 2 ribu setahun dapat berapa, kini saatnya kalian mencari tahu tips dan cara menabung 2 ribu selama satu tahun. Meski menabung merupakan hal sepele, namun banyak orang tidak bisa mengerjakan kebiasaan ini. Alasannya cukup simple karena belum memiliki penghasilan tinggi.

Supaya bisa menabung 2 ribu setiap hari memang tidak membutuhkan penghasilan tinggi. Namun jika memiliki niat serta tujuan menabung yang tepat, pasti hal tersebut akan terasa mudah dilakukan. Namun, bagi kalian yang ingin mencoba menabung 2 ribu setahun dapat berapa? Kalian bisa menggunakan cara dan tips dibawah ini.

1. Konsisten

Tips pertama dalam menabung 2 ribu selama satu tahun adalah konsisten. Dimana jika tidak konsisten tentu saja hasil menabung selama satu tahun tidak akan maksimal. Jadi untuk dapat menabung dengan nominal kecil dibutuhkan rutinitas setiap hari dan konsisten dalam menabung.

2. Sesuaikan Nominal Tabungan

Menabung 2 ribu setahun dapat berapa? tergantung dari nominal yang di tabungkan setiap harinya. Jika kalian setiap hari menabung menggunakan nominal 2 ribu rupiah maka dalam setahun dapat memperoleh hasil sekitar Rp 730.000.

3. Simpan Uang Tabungan di Celangan

Selanjutnya kalian juga bisa menyimpan uang tabungan di celengan. Pasalnya menyimpan uang dicelengan akan lebih efektif dibandingkan di dompet maupun di ATM. Dengan begitu, target menabung selam satu tahun dengan nominal 2 ribu per hari akan cepat tercepai.

4. Perhemat Pengeluaran

Agar dapat menabung 2 ribu setiap hanrinya, tentu kalian harus bisa membatasi atau pun menghemat pengeluaran. Cara ini memang sangat efektif dalam menekan keuangan, dengan begitu kalian menyisihkan uang untuk ditabungkan.

Kesimpulan

Itulah uraian terkait dengan menabung 2 ribu setahun dapat berapa, dari rata-rata perhitungan yang ada, menabung dengan jumlah nominal 2 ribu selama satu tahun akan menghasilkan sekitar Rp 730.000. Namun hal ini kembali lagi dengan konsistensi dari kalian ketika menabung, jika dilakukan secara rutin setiap hari maka hasilnya pun akan maksimal, jika tidak hasilnya pun tidak maksimal. Demikian informasi dari investasiin, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian semua.

Sumber Gambar:

  • Team Investasiin
  • suardi.eu.org

Bagikan:

Ads - After Post Image

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.