Menabung 10 Ribu 3 Bulan Dapat Berapa? Cek Hasilnya Disini!

Basyar

MENABUNG 10 RIBU 3 BULAN DAPAT BERAPA

Menabung 10 Ribu 3 Bulan Dapat Berapa – Menabung merupakan salah satu cara untuk kita bisa mengumpulkan uang. Namun nampaknya tidak sedikit orang yang masih merasa sulit untuk bisa menabung. Hal ini dikarenakan beberapa alasan mulai dari penghasil kecil hingga gaya hidup yang konsumtif.

Menabung memang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan, selain melatih hidup hemat, menabung juga dapat menjadi salah satu acuan untuk kita mencapai tujuan. Misalnya saja ingin membeli HP, membeli mobil hingga membuat rumah mewah. Namun untuk dapat menabung diharuskan memiliki niat dan tekat.

Menabung 10 ribu 3 bulan dapat berapa? tentu tergantung dari tingkat konsistensi seseorang dalam melakukannya. Jika orang tersebut rutin menabung setiap hari dengan nominal 10 ribu, maka bukan tidak mungkin jika dalam jangka waktu 3 bulan hasilnya akan maksimal.

Hal ini akan berbeda dengan orang yang menabung nya tidak konsisten, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Nah, untuk mengetahui berapa jumlah nominal yang didapatkan selama menabung 10 ribu 3 bulan tentu ada cara menghitungnya. Untuk itu mari kita simak informasi terkait dengan menabung 10 ribu 3 bulan dapat berapa? mari kita simak jawabnya berikut ini.

Menabung 10 Ribu 3 Bulan Dapat Berapa?

menabung 10 ribu 3 bulan

Bagi sebagian orang, menabung merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan uang demi tujuan tertentu. Namun di lain pihak menabung menjadi salah satu kegiatan yang sulit dilakukan karena alasan tertentu. Maka dari itulah sebaiknya menabung harus dilatih sejak dini, agar kedepannya bisa menjadi salah satu kegiatan rutin dilakukan.

Sementara itu, ada beberapa metode menabung, mulai dari menabung di celengan, di Bank dan di sekolah. Menabung juga dapat dimulai dari nominal kecil yakni 2 ribu rupiah atau pun 10 ribu rupiah. Dengan nominal tersebut maka bukan tidak mungkin bagi seseorang untuk menyisihkan uang jajan atau uang belanja untuk ditabungkan.

Bagi para pelajar mungkin menabung uang jajan 2000 mungkin terasa cukup berat, mengingat uang saku yang diberikan orang tua sangat minim sekali. Akan tetapi dengan tekat yang kuat menabung 2 ribu setiap hari jika dikalikan selama setahun hasilnya juga cukup lumayan dan bisa digunakan untuk membeli peralatan sekolah atau pun beli HP dengan harga dibawah 1 juta.

Nah, bagi yang memiliki uang jajan atau pun uang belanja lebih dan ingin menabung 10 ribu per hari boleh saja. Asalkan bisa konsisten dan setiap hari menyisihkan uang 10 ribu buat di tabung maka selama 3 bulan akan memperoleh hasil yang cukup mencengangkan. Nah, mau tau berapa total menabung 10 ribu dalam waktu 3 bulan, berikut informasinya.

1. Menghitung Langsung Selama 3 Bulan

Agar dapat mengetahui berapa total hasil tabungan selama 3 bulan dengan nominal 10 ribu, kalian bisa langsung menghitung 3 bulan. Caranya adalah dengan mengalikan jumlah hari adalah 3 bulan dengan jumlah nominal di tabung setiap harinya.

Sebagai contoh, jika dalam waktu 3 bulan memiliki total hari 91 hari dan kalian ingin menabung dengan nominal 10 ribu per harinya maka perhitungannya adalah sebagai berikut:

Total Hasil Menabung = Jumlah Hari Selama 3 Bulan x Nominal di Tabungkan

Total Hasil Menabung = 91 hari x 10.000

Total Hasil Menabung = Rp 910.000

Perlu diketahui jika setiap bulan memiliki jumlah hari yang berbeda-beda ada 28, 29, 30 dan 31 hari. Untuk itu kami contohkan jika kalian menabung di bulan dengan jumlah hari 30, 31 dan 31 hari maka jumlah hari dalam 3 bulan adalah 91 hari. Maka jika menabung di bulan-bulan tersebut maka hasil menabung 10 ribu selama 3 bulan adalah Rp 910.000.

Hal ini akan berbeda jika kalian menabung selama 3 bulan pada bulan dengan jumlah hari 28, 31 dan 30. Maka jumlah hari pada bulan tersebut adalah 89 hari, maka total hasil menabung selama 3 bulan adalah Rp 890.000.

2. Menghitung Per Bulan

Selanjutnya menabung 10 ribu selama 3 bulan dapat dihitung secara per bulan. Cara ini memang lebih efektif dibandingkan dengan menghitung langsung 3 bulan. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui jumlah pengeluaran serta pemasukan pada bulan tersebut, sehingga dapat menyisihkan uang 10 ribu agar dapat di tabungkan.

Cara menghitungnya pun hampir sama dengan cara diatas, yang membedakan hanyalah kalian harus menghitungnya per bulan. Sebagai contoh jika dalam satu bulan ada 30 hari maka perhitunganya adalah sebagai berikut.

Hasil Menabung = Jumlah Hari Selama Sebulan x Nominal di Tabung

Hasil Menabung = 30 hari x 10.000

Hasil Menabung = Rp 300.000

Apabila kalian ingin menghitung per bulan maka hasil tabungan setiap bulannya nanti akan ditambahkan dua bulan berikutnya dan nantinya akan menghasilkan jumlah yang sama yakni mulai dari Rp 890.000 hingga Rp 910.000 sesuai dengan jumlah hari dalam satu bulan tersebut.

Tips Menabung 10 Ribu 3 Bulan

Seperti telah diketahui jika, bagi sebagian orang menabung menjadi salah satu hal yang cukup sulit. Namun jika ada niat serta konsisten tentu saja kalian bisa menabung. Seperti halnya menabung 10 ribu 3 bulan dapat berapa? Apa bila ada pertanyaan seperti itu, maka jawabannya adalah tergantung dari masing-masing orang. Apakah rutin dalam menabung selama 3 bulan atau tidak.

Nah, agar dapat memaksimalkan hasil dari tabungan, ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian coba di rumah. Dan berikut adalah tips menabung 10 ribu selama 3 bulan.

Kosisten

Tips pertama adalah konsisten dalam menabung, berapa pun hasilnya jika sudah menerapkan kebiasaan menabung tentu akan ada hasilnya. Kalian bisa memulai menabung berapa pun nominalnya. Dan kami sarankan agar mulai menabung mulai dari nominal kecil seperti 2 ribu, 5 ribu dan 10 ribu.

Batasi Pengeluaran

Selanjutnya agar dapat rutin menabung, kami sarankan supaya kalian membatasi pengeluaran. Ada baiknya membuat catatan pengeluaran bulanan sehingga kalian bisa mengetahui untuk apa saja dana yang dikeluarkan. Apabila ada pengeluaran tidak penting maka kalian dapat menahannya dan bisa masuk anggaran tabungan.

Simpan Tabungan di Celengan

Agar bisa menabung lebih efektif lebih baik setiap hari kalian menyisihkan uang sebesar 10 ribu untuk dimasukkan ke dalam celengan. Selain dapat menabung, kalian juga bisa menghemat pengeluaran. Selain itu, dapat pula membantu dalam mengontrol keuangan.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang menabung 10 ribu 3 bulan dapat berapa. Pada dasarnya berapa hasil menabung selama 3 bulan tergantung pada orang tersebut. Apabila orang tersebut melakukannya secara konsisten dan rutin menabung setiap hari tentu hasilnya akan maksimal. Namun tidak konsisten maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Sekian penjelasan dari investasiin, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi kalian semua.

Sumber Gambar:

  • Team Inverstasiin
  • lifepal.co.id

Bagikan:

Ads - After Post Image

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.