Cara Transfer Saldo Google Play ke DANA, Apakah Bisa?

Fian Dalbota

Cara Transfer Saldo Google Play ke DANA, Apakah Bisa

Cara Transfer Saldo Google Play ke DANA – Sebagai pengguna Android, mungkin kalian pernah membeli saldo atau credit Google Play untuk membeli langganan suatu aplikasi, Top Up Game dan lain sebagainya. Disamping itu, karena satu dan lain hal, kadang perlu dilakukan pemindahan saldo Google Play guna memudahkan transaksi.

Beberapa aplikasi kadang tidak menyediakan metode pembelian pakai credit Google Play, melainkan hanya lewat e-Wallet. Bagi kalian para pengguna DANA, mungkin perlu tahu bagaimana cara transfer saldo Google Play ke DANA.

Proses Top Up Game maupun pembelian dalam aplikasi memang lebih mudah dilakukan lewat aplikasi DANA. Kalian tidak perlu menyalin kode dan lain sebagainya. Lalu, jika sudah berhasil melakukan cara transfer saldo Google Play ke DANA apakah saldo tersebut nantinya bisa dicairkan menjadi uang atau biaya transaksi di DANA?

Ya, selain dipakai untuk Top Up Game dan pembelian dalam aplikasi, credit Google Play yang berhasil di transfer ke DANA, selanjutnya bisa digunakan transaksi apapun di DANA, termasuk tarik tunai dan bayar tagihan. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tata cara transfer saldo Google Play ke DANA berikut ini.

Apa Itu Saldo Google Play ?

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan sedikit tentang saldo Google Play. Jadi, saldo Google Play merupakan alat pembayaran Digital untuk transaksi pembelian aplikasi, item game dan konten Digital lainnya yang tersedia di Google Play Store.

Bagi para pemain game Online seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends mungkin sering mengisi credi Google Play untuk beli item khusus di dalam game-game tersebut. Selain itu, bagi yang ingin berlangganan Canva, Adobe Lightroom dan aplikasi Android lainnya yang sedang populer saat ini, bisa dilakukan dengan adanya credit Google Play.

Terlepas dari pengertian dan fungsi dari saldo ini, tahukah kalian bahwa banyak pengguna Android menanyakan soal cara transfer saldo Google Play ke DANA? Jika bisa, cara ini tentu akan sangat bermanfaat ketika saldo Google Play tidak bisa digunakan atau tidak bisa dicairkan untuk membeli item game maupun akses Premium suatu aplikasi.

Cara Transfer Saldo Google Play ke DANA

Cara Transfer Saldo Google Play ke DANA

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah bahkan sampai gadai Emas di Pegadaian untuk membeli saldo Google Play. Dengan begitu, ketika saldo tidak bisa digunakan pastinya kalian bakal mencari cara agar saldo tersebut bisa dipakai untuk keperluan lain.

Cara menarik saldo Google Play ke rekening menjadi informasi yang paling banyak dicari saat mengalami masalah diatas. Melalui cara ini, diharapkan saldo yang mengendap bisa di convert jadi saldo rekening.

Sebagai pemilik saldo Google Play kalian memang bisa mencairkan saldo ke rekening. Tapi bagaimana dengan pertanyaan cara transfer saldo Google Play ke DANA? Cara ini mungkin dibutuhkan oleh mereka para pemilik saldo Google Play yang belum punya rekening Bank.

Terkait pertanyaan tersebut, bisa dikatakan untuk saat ini Google Play Store belum menyediakan fitur transfer saldo Google Play. Meski begitu, kami punya cara transfer saldo Google Play ke DANA melalui menu Bantuan & Masukkan di aplikasi Play Store. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka Google Play Store

Buka Google Play Store

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Google Play Store kemudian pilih menu Profile di pojok kanan atas

2. Pilih Bantuan & Masukan

Pilih Bantuan & Masukkan

Setelah masuk di halaman Profile, langsung saja klik menu Bantuan & Masukkan di bagian bawah

3. Hubungi Kami

Hubungi Kami

Kemudian masuk ke menu Hubungi Kami

4. Masukkan Laporan Masalah

Masukkan Laporan Masalah

Pada halaman berikutnya, kalian diminta memasukkan deskripsi sesuatu yang perlu dibantu, yaitu ingin transfer saldo Google Play ke DANA.

5. Pilih Tema Permasalahan

Pilih Tema Permasalahan

Tentukan deskripsi yang paling sesuai, yaitu transfer konten akun. Setelah itu klik Langkah Berikutnya.

6. Pilih Aplikasi Google Play Store

Pilih Aplikasi Google Play

Pada kolom di bawahnya silahkan pilih Aplikasi Google Play

7. Hubungi Pihak Google Play Store

Hubungi Pihak Google Play Store

Jika sudah, kalian tinggal pilih salah satu kontak yang bisa dihubungi (Telepon / Chat / Email) untuk melaporkan informasi terkait cara mencairkan saldo Google Play ke DANA. Hubungi salah satu kontak tersebut pada jam operasional, yaitu antara pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Nantinya dari pihak Google Play Store bakal menjelaskan secara lengkap mengenai cara convert saldo ke DANA, apakah bisa atau tidak. Selain itu, akan ada juga penjelasan tenang syarat, biaya admin dan lain sebagainya.

Jika ternyata bisa, kalian akan mendapatkan arahan atau tutorial lengkap. Sebaliknya, Kalau ternyata tidak ada cara apapun maka akan ada penjelasan lengkap mengenai alasan, kemungkinan fitur tersedia dan lain sebagainya.

Jasa Convert Saldo Google Play Apakah Aman?

Apabila cara diatas tidak membuahkan hasil, mungkin beberapa dari kalian ingin menggunakan jasa convert saldo Google Play. Di beberapa Platform Media Sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter biasanya sering ada penawaran jasa convert saldo Google Play ke akun lain, transfer saldo ke rekening Bank hingga transfer saldo Google Play ke beberapa akun eWallet, salah satunya akun DANA.

Meskipun banyak testimoni yang menyatakan bahwa cara mencairkan saldo Google Play via jasa convert berhasil, tapi kami tidak menyarankan pakai jasa itu. Kenapa? Selain menerapkan biaya admin mahal, jasa convert juga kebanyakan cuma modus dan berniat mengambil credit Google Play.

Lebih mengerikan nya lagi, penyedia jasa convert biasanya akan meminta informasi pribadi pengguna, seperti Email, sisa credit Google Play, nomor telepon, nomor rekening Bank dan lain sebagainya. Data-data tersebut bisa disalahgunakan untuk mengakses akun Google hingga rekening kalian.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Tim Investasiin.com seputar cara transfer saldo Google Play ke DANA. Jika melihat ulasan diatas, bisa dikatakan saat ini belum tersedia cara convert atau mencairkan credit Google Play menjadi saldo DANA.

Meski demikian, tidak ada salahnya kalian coba cara diatas untuk konfirmasi ke pihak Play Store dan menanyakan soal cara transfer credit ke DANA. Barangkali, dari Tim Google punya penjelasan khusus mengenai transaksi tersebut.

sumber gambar :

  • Channel Youtube Setya ID
  • Tim Investasiin.com

Bagikan: