8 Cara Transfer Koin Shopee ke Teman & Akun Lain 2023

Ajiz Kurniawan

Cara Transfer Koin Shopee

Cara Transfer Koin Shopee – Shopee menghadirkan banyak sekali fitur yang menguntungkan bagi pengguna. Misalnya adanya Koin Shopee yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Shopee.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Koin Shopee. Setelah mendapat banyak Koin Shopee, nantinya kalian bisa gunakan sendiri atau membagikannya ke akun lain. Namun bagaimana cara transfer Koin Shopee?

Ada beberapa syarat dan ketentuan Koin Shopee yang perlu kalian ketahui. Cara transfer Koin Shopee ke teman dan akun lain bisa kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui pengertian, syarat dan ketentuan beserta cara mengirim Koin Shopee.

Nah pada artikel kali ini, Investasiin.com akan menyajikan ulasan tentang cara transfer Koin Shopee ke teman atau akun lain. Namun sebelum masuk ke tutorial tersebut, silahkan simak ulasan tentang pengertian beserta syarat dan ketentuan Koin Shopee berikut ini.

Apa Itu Koin Shopee?

Koin Shopee adalah sebuah poin loyalitas yang diberikan oleh Shopee pengguna akun Shopee. Untuk mendapatkan Koin Shopee, pengguna bisa lakukan dengan membeli barang menggunakan sistem garansi Shopee. Koin Shopee dapat digunakan untuk mengurangi jumlah transaksi atau pembelian di aplikasi Shopee. Kalian bisa gunakan Koin Shopee di beberapa transaksi berikut ini:

  • Pesanan di Shopee
  • Pembayaran Merchant tertentu melalui ShopeePay
  • Pembelian produk digital (E-Voucher)
  • Pembelian Voucher Scan dan Bayar ShopeePay
  • Penukaran item game Shopee Prizes
  • Penukaran Voucher

Nah selain dapat digunakan pada transaksi Shopee sendiri, sekarang apakah Koin Shopee bisa di transfer ke akun lain? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apakah Koin Shopee Bisa Dikirim?

Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Shopee, bahwa Koin Shopee bisa dibagikan ke akun Shopee lain. Sehingga nantinya kalian bisa berbagi Koin Shopee kepada teman, keluarga atau akun Shopee lainnya.

Namun untuk bisa berbagi Koin Shopee ke akun lain, kalian perlu ketahui syarat dan ketentuannya. Untuk ketahui syarat dan ketentuan Koin Shopee, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Koin Shopee

Ada beberapa syarat dan ketentuan Koin Shopee yang perlu kalian ketahui. Baik mengenai waktu kadaluwarsa maupun mengenai limit pengiriman Koin Shopee per hari dan per bulan. Syarat dan ketentuan Koin Shopee adalah sebagai berikut:

  • Semua Koin Shopee yang kalian miliki akan kadaluwarsa dalam waktu kurang dari 3 bulan.
  • Koin Shopee yang kadaluwarsa dalam waktu kurang dari 1 bulan tidak bisa di pindah tangankan atau dikirim ke akun Shopee lain.
  • Ada beberapa alasan yang membuat pengguna tidak bisa kirim Koin Shopee, diantaranya seperti:
    • Koin Shopee kedaluwarsa
    • Kalian tidak saling kontak dengan penerima Koin Shopee
    • Akun pengirim dan penerima Koin Shopee sedang dibekukan atau dibatasi

Selain beberapa syarat ketentuan di atas, kalian juga perlu ketahui limit kirim Koin Shopee untuk per hari maupun per bulan. Silahkan simak tabel berikut ini mengenai limit pengiriman Koin Shopee.

RincianLimit Per HariLimit Per Bulan
Maksimal Pengiriman Koin Shopee10 Ribu Koin Shopee atau 20 kali kirim300 Ribu Koin Shopee atau 600 kali kirim
Maksimal Penerimaan Koin Shopee10 Ribu Koin Shopee atau 20 kali300 Ribu Koin Shopee atau 600 kali kirim
Minimal Pengiriman dan Penerimaan Koin Shopee100 Koin Shopee100 Koin Shopee

Koin Shopee yang sudah dikirim akan kedaluwarsa jika tidak di klaim oleh penerima dengan jangka waktu 24 jam. Sehingga dalam waktu 24 jam Koin Shopee tidak di klaim, maka Koin Shopee akan dikembalikan ke pengirim.

Nah setelah ketahui syarat dan ketentuan Koin Shopee, sekarang bagaimana cara mengirim Koin Shopee ke teman atau akun Shopee lain? Silahkan simak tutorial nya berikut ini.

Cara Transfer Koin Shopee

Cara paling mudah untuk mengirimkan Koin Shopee ke teman atau pengguna lain yakni menggunakan fitur Chat. Kalian bisa gunakan fitur chat untuk cari dan pilih kontak Shopee yang akan dikirim Koin Shopee. Cara mengirim Koin Shopee ke teman atau akun lain adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Shopee di HP Android maupun iPhone. Pastikan kalian sudah melakukan login ke akun Shopee yang memiliki banyak koin. Serta pastikan juga kalian sudah menggunakan versi aplikasi Shopee terbaru.

2. Pilih Menu Chat Shopee

Pilih Menu Chat Shopee

Langkah kedua silahkan buka menu Chat di aplikasi Shopee. Yaitu dengan cara tekan ikon Chat di pojok kanan atas pada halaman utama Shopee Android maupun iOS.

3. Cari dan Pilih Kontak Shopee

Cari dan Pilih Kontak Shopee

Langkah ketiga silahkan cari dan pilih kontak di Shopee. Pastikan kontak Shopee tersebut sudah saling tersambung satu sama lainnya.

4. Ketuk Ikon Tambah (+)

Ketuk Ikon Tambah

Langkah keempat silahkan masuk ke fitur transfer di Chat Shopee. Yakni dengan cara tekan tombol Plus (+) di pojok kiri bawah.

5. Pilih Opsi Koin Shopee

Pilih Opsi Koin Shopee

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke halaman transfer Koin Shopee. Yaitu dengan ketuk tombol Koin di bagian bawah.

6. Tentukan Jumlah Transfer Koin

Tentukan Jumlah Transfer Koin

Setelah masuk ke halaman mengirim Koin Shopee, silahkan tentukan jumlah kirim Koin Shopee. Yakni dengan cara pilih salah satu jumlah Koin Shopee yang tersedia. Yaitu mulai dari 100 Koin Shopee sampai dengan 10.000 Koin Shopee.

7. Kirim Koin Shopee

Kirim Koin Shopee

Setelah memilih jumlah Koin Shopee, silahkan lanjutkan kirim Koin Shopee tersebut. Yaitu dengan cara tekan tombol Kirim Koinmu di bagian bawah.

8. Selesai Transfer Koin Shopee

Selesai Transfer Koin Shopee

Nah sekarang kalian sudah berhasil mengirim Koin Shopee ke teman atau akun lain lewat fitur Chat. Setelah Koin Shopee terkirim, nantinya penerima Koin Shopee perlu klaim Koin Shopee tersebut sampai dengan 1×24 jam. Jika tidak diklaim dalam waktu 1×24 jam, maka koin akan dikembalikan ke pengirim Koin Shopee.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara transfer Koin Shopee ke teman atau akun lain dapat dilakukan melalui menu Chat. Yakni dengan cari dan pilih kontak di Shopee, lalu tekan ikon +, kemudian pilih opsi koin dan tentukan jumlah Koin Shopee yang akan dikirim ke kontak Shopee tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang cara mengirim Koin Shopee, terima kasih sudah bersedia mengunjungi Investasiin.com dan semoga artikel di atas tentang cara mengirim Koin Shopee dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Tim Investasiin.com
  • Youtube Shopee Indonesia

Bagikan:

Ads - After Post Image