10 Cara Pinjam Uang di DANA 2024 Langsung Cair

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di DANA

Cara Pinjam Uang di DANA – DANA merupakan salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang dan digunakan sebagai metode pembayaran, saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan metode pembayaran menggunakan DANA. Terutama untuk beberapa toko online.

Selain dapat digunakan sebagai metode pembayaran, DANA juga dapat digunakan untuk keperluan transaksi lainnya, seperti salah satunya adalah untuk top up pulsa, paket data dan dapat digunakan juga untuk beberapa pembayaran tagihan. Sehingga sudah tidak berbeda jauh dengan mobile banking.

Selain dapat digunakan untuk beberapa transaksi yang telah kami sebutkan sebelumnya, DANA juga dapat digunakan untuk pinjam uang. Meskipun DANA sendiri bukan termasuk platform pinjaman online, dan untuk cara pinjam uang tersebut sangat berbeda dengan cara pinjam uang di aplikasi pinjol.

Untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di DANA, akan tetapi mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu cara pinjam uang dari kami ini, siapa tahu saja cara pinjam uang dari kami ini dapat membantu kalian.

Syarat Pinjam Uang di DANA

Pinjam uang di DANA sendiri memiliki syarat sama seperti beberapa pinjaman lainnya, namun syarat tersebut sedikit berbeda. Adapun syarat utamanya adalah memiliki aplikasi DANA, kemudian akun DANA yang digunakan juga harus sudah di upgrade menjadi premium.

Selain memiliki akun DANA, syarat selanjutnya adalah memiliki akun paylater. Dimana akun paylater inilah yang sebenarnya akan digunakan untuk pinjam uang. Untuk jenis akun paylaternya sendiri bisa disesuaikan dengan cara pinjam yang nantinya akan digunakan oleh kalian.

Syarat selanjutnya adalah memiliki akun e-commerce atau toko online yang dapat digunakan untuk top up DANA, dan pastikan juga toko online yang dipilih mendukung pembayaran paylater, seperti misalnya Shopee yang didukung dengan pembayaran Shopee Paylater, Akulaku atau beberapa aplikasi pinjaman uang lainnya.

Biaya Pinjam Uang di DANA

Selain harus mempersiapkan syarat seperti yang telah kami sebutkan diatas, kalian juga perlu mengetahui besarnya biaya pinjam uang di DANA. Dan besarnya biaya pinjam uang di DANA itu berdasarkan dari platform pinjaman dan metode pinjaman yang dipilih oleh kalian.

Sehingga besarnya biaya pinjam uang di DANA sendiri tidak menentu, akan tetapi biaya pinjaman tersebut tidak akan melebihi Rp 10.000. Umumnya berada di kisaran Rp 2.500 sampai dengan Rp 5.000 saja. Sehingga biaya pinjam uang di DANA tergolong tidak terlalu besar.

Limit Pinjam Uang di DANA

Sedangkan untuk limit pinjam uang di DANA sebenarnya dapat disesuaikan dengan cara pinjam uang yang akan digunakan, namun untuk besarnya limit pinjaman tersebut bisa mulai dari 1 juta rupiah. Sedangkan untuk limit maksimal tergantung dari jenis akun yang digunakan.

Cara Pinjaman Uang di DANA

Setelah mengetahui beberapa hal tentang pinjam uang di DANA, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di DANA. Adapun cara pinjam uang di DANA dapat dilakukan dengan beberapa cara, kalian cukup memilih salah satu dari beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini.

Minta DANA ke Teman

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah minta DANA ke teman, cara ini dapat kalian lakukan dengan membagikan sebuah link atau barcode DANA milik kalian. Kemudian teman kalian akan mengisikan saldo DANA kalian sejumlah dengan nominal uang yang telah kalian atur.

1. Pilih Menu Minta

1. Pilih Minta Uang Untuk Cara Pinjam Uang di DANA

Langkah pertama adalah buka aplikasi DANA, setelah berhasil masuk ke aplikasi DANA, pada halaman utama akan terlihat menu Minta. Silahkan pilih menu tersebut untuk pinjam uang ke teman melalui DANA.

2. Pilih Atur Jumlah

2. Pilih Atur Jumlah

Setelah berhasil masuk ke bagian Minta uang, maka langkah selanjutnya tinggal pilih Atur Jumlah yang posisinya tepat berada di bagian bawah barcode.

3. Masukan Nominal

3. Masukan Nominal

Pada bagian selanjutnya tinggal Masukan Nominal pinjaman atau uang yang ingin diminta ke teman. Namun pastikan nominal yang dimasukan sesuai dengan jumlah nominal yang teman kalian miliki.

4. Bagikan Link via Chat

4. Bagikan Link via Chat

Setelah berhasil mengatur jumlah yang ingin di pinjam, maka langkah terakhir tinggal Bagikan Link via Chat. Kalian bisa manfaatkan beberapa media sosial yang ada, seperti Whatsapp, Telegram atau LINE untuk mengirimkan link tersebut ke teman kalian.

5. Minta DANA Berhasil

5. Cara Pinjam Uang di DANA Berhasil

Apabila hal tersebut sudah dilakukan, maka cara mengajukan pinjaman uang di DANA telah berhasil dilakukan. Langkah selanjutnya tinggal menunggu teman kalian mengirimkan uang tersebut ke akun DANA kalian.

Minta DANA Kaget

Selain dapat memanfaatkan fitur minta DANA ke teman, kalian juga dapat memanfaatkan fitur DANA kaget. Dimana fitur ini merupakan fitur untuk membagikan saldo DANA ke pengguna DANA lain, namun fitur ini hanya berlaku untuk pengguna DANA premium.

Dengan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membagikan DANA kaget adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi DANA.
  • Kemudian pilih menu DANA Kaget pada halaman utama.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan Masukan Nominal.
  • Langkah selanjutnya tinggal pilih Atur Jumlah Penerima.
  • Terakhir tinggal pilih menu Kirim.
  • Setelah itu silahkan pilih Bagikan ke Teman.
  • Dan DANA Kaget telah berhasil dikirimkan.

Pinjam DANA ke Akulaku

Selain dapat menggunakan cara diatas, meminjam uang di DANA juga dapat dilakukan melalui platform pinjaman online seperti Akulaku. Dan hal tersebut dapat dilakukan melalui toko online, seperti salah satunya adalah Bukalapak. Dengan cara pinjam uang sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Bukalapak, kemudian Login dengan akun yang ada.
  • Setelah itu silahkan Klik Kolom Pencarian, dan ketikan keyword “Isi Saldo DANA”.
  • Langkah selanjutnya tinggal pilih salah satu toko yang muncul dari hasil pencarian tersebut.
  • Apabila sudah memilih salah satu toko, silahkan chat penjual dan tanyakan apakah masih bisa isi saldo DANA.
  • Apabila isi saldo DANA masih dapat dilakukan, silahkan lanjutkan dengan Checkout produk dari toko tersebut.
  • Kemudian isikan juga nominal isi saldo yang diinginkan.
  • Setelah itu silahkan pilih metode pembayaran menggunakan Akulaku.
  • Langkah terakhir tinggal pilih Bayar.
  • Setelah itu akan diarahkan ke halaman Akulaku untuk konfirmasi pembayaran.

Pinjam DANA ke SPayLater

Cara lain untuk pinjam uang di DANA adalah melalui Shopee paylater, dimana cara ini tidak berbeda jauh dengan cara sebelumnya. Hanya saja platform yang digunakan berbeda. Apabila cara selanjutnya melalui Akulaku, dan cara ini melalui Shopee paylater.

  • Buka aplikasi Shopee, pastikan sudah login sebelumnya.
  • Setelah itu silahkan Klik Kolom Pencarian, dan ketikan keyword “Isi Saldo DANA”.
  • Langkah selanjutnya tinggal pilih salah satu toko yang muncul dari hasil pencarian tersebut.
  • Apabila sudah memilih salah satu toko, silahkan chat penjual dan tanyakan apakah masih bisa isi saldo DANA.
  • Apabila isi saldo DANA masih dapat dilakukan, silahkan lanjutkan dengan Checkout produk dari toko tersebut.
  • Kemudian isikan juga nominal isi saldo yang diinginkan.
  • Setelah itu silahkan pilih metode pembayaran menggunakan SPayLater. Setelah itu silahkan pilih Konfirmasi.
  • Langkah terakhir setelah memilih metode pembayaran tinggal pilih Buat Pesanan.

Akhir Kata

Secara umum, aplikasi DANA memang tidak dapat digunakan untuk meminjam uang, dan cara meminjam yang telah kami berikan diatas sebenarnya adalah cara meminjam uang ke platform lain. Hanya saja uang pinjaman tersebut masuk ke DANA, sehingga hal tersebut terlihat seperti kita meminjam uang di DANA.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cara pinjam uang di DANA yang pada kesempatan ini dapat investasiin.com berikan, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat dan tambahan informasi bagi kalian semua.

Bagikan:

Ads - After Post Image