2 Cara Pinjam Uang di Bank Jago 2024: Syarat & Bunga

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Cara Pinjam Uang di Bank Jago – Bank Jago merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan, namun perusahaan perbankan ini bekerja secara digital. Oleh karena itu, Bank Jago menjadi salah satu bank digital di Indonesia sejak tahun 2021.

Awal kemunculan Bank Jago tepatnya adalah bulan April 2021. Di tahun yang sama juga bekerja sama dengan PT Bibit Tumuh Bersama dan Gojek, dimana kantong Bank Jago dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran non tunai pada aplikasi tersebut.

Dan pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di Bank Jago. Barang kali saja ada diantara kalian yang bertanya, apakah bisa pinjam uang di Bank Jago? Apabila kalian memiliki pertanyaan tersebut, maka bisa melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Karena selain memberikan informasi tentang pinjaman uang di Bank Jago, kami juga turut memberikan beberapa informasi lain yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mendapatkan informasi seputar cara meminjam uang saja.

Apakah Bisa Pinjam Uang di Bank Jago

Apakah Bisa Pinjam Uang di Bank Jago

Untuk kalian yang bertanya apakah bisa pinjam uang di Bank Jago? Maka jawabannya adalah belum bisa, karena hal tersebut disampaikan sendiri oleh pihak Bank Jago secara resmi. Apabila kalian merasa penasaran, maka bisa coba menghubungi CS Bank Jago.

Akan tetapi Bank Jago telah bekerja sama dengan platform pinjaman online, yaitu Kredit Pintar. Sehingga kalian tetap dapat mengajukan pinjaman uang melalui Kredit Pintar, kemudian menjadikan Bank Jago sebagai rekening penerima pinjaman uang tersebut.

Syarat Pinjam Uang di Bank Jago

Sesuai dengan penjelasan diatas, maka untuk syarat pinjaman uang di Bank Jago mengikuti syarat pinjaman uang di Kredit Pintar. Karena proses pinjaman tersebut dilakukan melalui aplikasi Kredit Pintar. Dengan beberapa syarat yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Batas usia 21 – 60 tahun
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Selfie dengan KTP

Selain syarat pinjaman yang telah kami sebutkan diatas, tidak ada syarat lainnya lagi yang perlu dipersiapkan. Sehingga syarat pinjaman uang di Kredit Pintar tidak terlalu berbeda jauh dengan syarat pinjaman uang di platform-platform pinjaman online lainnya.

Bunga Pinjam Uang di Bank Jago

Selain syarat yang mengikuti Kredit Pintar, bunga pinjaman yang dikenakan pun mengikuti Kredit Pintar. Dengan bunga per bulannya adalah 2.72% sampai dengan 3.40%, dimana bunga tersebut dirasa masih cukup wajar. Karena tidak terlalu berbeda jauh dengan beberapa platform pinjaman online lain.

Selain itu, Kredit Pintar juga mengenakan biaya pinjaman uang sebesar 3.70% sampai dengan 4.55% per bulan. Dan untuk biaya layanan ini sedikit berbeda dengan platform pinjaman online lain, karena biaya layanan pada platform pinjaman online lain biasanya dikenakan pada awal pinjaman saja. Sedangkan untuk Kredit Pintar dikenakan setiap bulan.

Jadi jumlah tagihan per bulan yang perlu dibayarkan tergolong cukup besar, meskipun suku bungan pinjaman tidak terlalu besar. Karena adanya tambahan biaya layanan yang harus dibayarkan setiap bulan. Dan hal ini tentunya bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi kalian sebelum memutuskan untuk meminjam uang di Kredit Pintar.

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Setelah mengetahui beberapa hal tentang Bank Jago dan Kredit Pintar, kemudian kalian tetap merasa tertarik untuk mengajukan pinjaman di Bank Jago melalui Kredit Pintar? Maka ada baiknya jika kalian mengikuti cara pinjam uang di Bank Jago yang akan kami pada kesempatan ini.

Namun sebelum kalian mengikuti cara pinjam uang yang akan kami berikan, pastikan kalian sudah memiliki akun Bank Jago dan Kredit Pintar sebelumnya. Apabila kalian belum memilikinya, silahkan download aplikasi Bank Jago dan Kredit Pintar terlebih dahulu.

Setelah berhasil download kedua aplikasi tersebut, langkah berikutnya tinggal daftar sesuai dengan instruksi yang diberikan sampai proses pendaftaran selesai. Apabila proses pendaftaran di kedua aplikasi tersebut telah berhasil dilakukan, silahkan kalian ikuti cara pinjam uang di Bank Jago berikut.

1. Hubungkan Bank Jago dengan Kredit Pintar

Cara pertama adalah menghubungkan Bank Jago dengan Kredit Pintar, dimana langkah ini dilakukan supaya Bank Jago nantinya digunakan sebagai rekening penerima pinjaman. Untuk cara menghubungkan Bank Jago dengan Kredit Pintar adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Kredit Pintar.
  • Ketuk Banner Aktivasi Bank Jago.
  • Setelah itu akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan.
  • Silahkan Centang Kotak Persetujuan, kemudian pilih Hubungkan.
  • Langkah selanjutnya tinggal Masukan Password Bank Jago.
  • Kemudian Masukan Kode OTP yang dikirm ke nomor HP terdaftar di Bank Jago.
  • Setelah berhasil memasukan Kode OTP, maka akun Bank Jago dan Kredit Pintar telah berhasil terhubung.

2. Mengajukan Pinjaman Uang di Kredit Pintar

Apabila sudah berhasil menghubungkan akun Bank Jago dengan Kredit Pintar, maka langkah selanjutnya tinggal mengajukan pinjaman uang di Kredit Pintar. Adapun langkah-langkan untuk pinjam uang di Kredit Pintar sangat mudah, cukup dengan mengikuti cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Kredit Pintar.
  • Kemudian pilih Produk Pinjaman.
  • Setelah itu silahkan pilih Ajukan.
  • Selanjutnya Tap Kolom “Saya telah memabca dan menyetujui perjanjian pinjaman”.
  • Kemudian dilanjutkan dengan pilih Periksa.
  • Pada bagian selanjutnya silahkan periksa rincian pengajuan pinjaman, pastikan semua rincian sudah benar.
  • Apabila semua rincian pinjaman sudah benar, silahkan pilih Ajukan.
  • Setelah itu tinggal menunggu proses verifikasi.

Apabila proses verifikasi sudah selesai dan dinyatakan lolos, maka uang pinjaman akan langsung terkirim ke akun Bank Jago atau akun rekening bank yang telah diatur pada saat pengajuan dilakukan. Dan untuk pembayaran cicilan Kredit Pintar juga nantinya dapat dilakukan di Bank Jago.

Akhir Kata

Jadi untuk kalian yang ingin meminjam uang di Bank Jago untuk saat ini masih belum dapat dilakukan, akan tetapi kalian tetap dapat meminjam uang di platform pinjaman online lain. Dengan menggunakan akun Bank Jago sebagai rekening penerima pinjaman uang tersebut.

Dengan ini berakhir sudah informasi yang investasiin.com dapat berikan pada kesempatan sekarang ini mengenai cara pinjam uang di Bank Jago, kami harap informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semua.

Bagikan: