22 Cara Menghasilkan Uang dari Laptop: Pelajar & Pemula 2024

Anjar Turyanto

cara menghasilkan uang dari laptop

Cara Menghasilkan Uang dari Laptop – Pada jaman teknologi saat ini mencari penghasilan perbulan bisa dilakukan dengan mudah tanpa mengeluarkan modal. Belakangan ini masyarakat Indonesia lebih memilih pekerjaan yang menggunakan alat bantuan yaitu laptop.

Karena beberapa orang sudah mempunyai pengalaman bisa mendapatkan uang puluhan juta rupiah per bulannya. Apalagi pada era sekarang, para pelajar bisa mengetahui menghasilkan uang secara online tanpa modal. Bermodal menggunakan laptop dan kecepatan internet bisa berlatih secara otodidak.

Mungkin, untuk pemula harus tahu cara menghasilkan uang dari laptop agar tahu mana profesi yang menghasilkan atau tidak. Karena tidak semua profesi di internet menghasilkan bahkan bisa terjebak pada penipuan akan merugikan orang-orang baru belajar.

Maraknya penipuan di Internet, membuat beberapa orang ingin mencari penghasilan dari laptop berkurang. Mulai sekarang jangan khawatir, karena kami akan membagikan informasi cara menghasilkan uang dari laptop secara lengkap dan akurat.

Cara Menghasilkan Uang dari Laptop

aplikasi penghasil uang di laptop

Sekarang internet atau media sosial tidak hanya untuk mencari informasi atau hiburan saja, tetapi kini ada berbagai macam profesi bisa dijadikan penghasilan setiap bulannya. Hanya bermodal dari laptop bisa meraih keuntungan dengan menawarkan keahlian seperti edit video atau foto.

Sebenarnya tidak jauh beda dengan cara menghasilkan uang dari HP, hanya saja berbeda alat untuk sekarang yaitu laptop. Memang penyimpanan ruang atau kegunaan dari laptop lebih banyak, maka dari itu tidak heran kalau penjual laptop selalu meningkat.

Bahwa sekarang diyakini dari laptop bisa menghasilkan uang jutaan rupiah untuk pelajar ataupun pemula. Bagi kalian belum tahu cara menghasilkan uang dari laptop bisa ikuti penjelasan investasiin berikut ini:

1. Jasa Edit Foto dan Video

Mempunyai keahlian dalam bidang edit foto atau video akan menghasilkan uang jutaan rupiah. Karena banyak sekali content creator pada platfrom YouTube, TikTok dan sebagainya membutuhkan orang yang ahli dalam mengedit foto dan video dari laptop. Selain itu, jasa edit foto atau video bisa dijadikan pekerjaan freelance agar tidak terikat.

2. Gamer Proffesional

Ketika bermain game di laptop sekarang bisa dijadikan uang karena ada beberapa perusahan telah mendirikan esport game. Akan tetapi, untuk menjadi gamer proffesional harus mempunyai keahlian dalam game yang sedang dimainkan serta konsisten. Ketika mempunyai prestasi nantinya esport akan tertarik dengan permainannya langsung diberikan waktu kontrak agar menghasilkan uang.

3. Jasa Joki Game

Cara menghasilkan uang dari laptop paling ampuh bagi pecinta game adalah menerima jasa joki game. Memang belakangan ini banyak gamer sibuk dengan kegiatan diluarnya, namun disisi lain mempunyai keinginan bahwa game yang dimainkan harus menjadi terbaik. Maka dari itu, langsung saja hubungi jasa joki game sesuai keinginan.

4. Jual Beli Diamond Game

Sekarang banyak sekali orang membangun bisnis baru yaitu jual beli diamond seluruh game. Dari jual beli diamond game bisa menghasilkan uang dan mendapatkan keuntungan cukup besar. Namun, tetap harus pintar mengolah suatu bisnis secara online.

5. Jasa Pembuatan CV

Jaman sekarang pembuatan CV untuk lamaran pekerjaan bisa dilakukan menggunakan laptop. Sebuah ide bisnis untuk menghasilkan uang yaitu menawarkan jasa pembuatan CV sesuai dengan kebutuhan. Untuk harga jasa pembuatan CV cukup bervariasi tergantung keinginan pembeli.

6. Membuat Blog

Cara menghasilkan uang dari laptop berikutnya yaitu membuat blog yang memberikan informasi secara akurat. Sangat cocok sekali untuk kalian yang hobi menulis yaitu membangun atau membuat situs blog. Akan tetapi, untuk pemula pembuatan blog harus mencari ilmu dari berbayar hingga gratis.

7. Membuat Aplikasi

Jaman teknologi membuat beberapa developer ingin membuat aplikasi yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Jika mempunyai keahlian dalam membuat aplikasi akan menghasilkan uang sekitar Rp. 100 juta bahkan Rp. 1 milyar jika project aplikasi tersebut besar.

8. Membuat Website

Ketika mempunyai keahlian dalam bidang web developer akan menghasilkan uang ratusan juta, jika membuat website yang sulit. Memang beberapa perusahaan saat ini akan mengikuti perkembangan teknologi sehingga harus membuat website agar memenuhi pelangganya atau mempromosikan produknya.

9. Membuat Toko Online

Jika mempunyai produk atau suatu brand sendiri silahkan membuat toko online pada aplikasi e-commerce. Ketika membuat toko online akan meningkatkan jumlah pembeli sehingga menghasilkan uang lebih banyak.

10. Content Creator TikTok

Banyak sekali aplikasi video pendek atau platfrom media hiburan menawarkan kepada pengguna agar menjadi content creator contohnya aplikasi TikTok. Dari content creator TikTok bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dengan perhitungan jumlah penonton.

11. Menjadi Penulis

Apabila hobi menulis di Internet, maka bisa menjadi penulis disuatu perusahaan website. Karena gaji sebagai penulis sangatlah besar, kemungkinan besar belum ada orang yang benar-benar ahli dalam bidang menulis atau mengetik cepat.

12. Menjadi YouTuber

Kini ada cara menghasilkan uang dari YouTube dengan mendaftarkan akun sebagai content creator. Ketika berhasil membangun akun YouTube dan mempunyai jumlah subscriber akan menghasilkan ratusan juta rupiah perbulannya.

13. Menjadi Influencer

Sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter atau YouTube mempunyai jumlah pengikut banyak bisa dihasilkan uang. Pada dasarnya sebagai Influencer atau selebgram akan menghasilkan uang dari paid promote atau endorst produk UMKM bahkan perusahaan.

14. Daftar Google Adsense

Jika mempunyai YouTube, blogger atau website harus didaftarkan ke Google AdSense agar menghasilkan uang. Memang dari laptop saja bisa menghasilkan uang tanpa mengeluarkan modal, karena sistem Google AdSense akan menilai kualitas platfrom yang sedang dibangun.

15. Menulis eBook

Menulis pada aplikasi eBook menjadi pilihan cara menghasilkan uang dari laptop dengan penghasilan cukup besar. Apalagi buku yang diterbitkan banyak peminatnya, maka nilai menghasilkan uang sangat tinggi.

16. Menjadi Admin Sosial Media

Sekarang banyak artist atau perusahaan mempunyai akun media sosial, karena jadwalnya padat dan sibuk maka ada admin yang mengurusnya. Ketika menjadi admin sosial media bisa menghasilkan uang sekitar Rp. 5 juta bahkan Rp. 10 juta tergantung pemilik.

17. Menjadi Reseller

Menjadi reseller adalah pilihan tepat ketika tidak mempunyai produk sendiri, jika menjadi reseller mempunyai tugas yaitu mempromosikan, menawarkan atau stock produk. Ketika berhasil meningkatkan jumlah pembeli, maka suatu brand akan memberikan uang cukup besar.

18. Menjadi Dropshipper

Setelah berhasil menjadi reseller, maka tugas selanjutnya yaitu jadi dropshipper lebih mudah tugasnya yaitu hanya mempromosikan atau menawarkan saja. Karena menjadi dropshipper tidak perlu menyetok barang.

19. Mengisi Survei Online

Khusus untuk pelajar ingin menghasilkan uang dari laptop bisa memilih profesi sebagai mengisi survei online. Karena beberapa perusahaan sekarang sedang membutuhkan orang mengisi survei produknya agar meningkatkan jumlah pembeli.

20. Menjual Foto

Apabila mempunyai hobby koleksi foto atau menjadi fotografer, sebaiknya manfaatkan situs menjual foto. Karena ada beberapa situs menjual foto dengan menghasilkan uang jutaan rupiah contohnya dibawah ini:

  • Shutterstock
  • Adobe Stock
  • Foap
  • Snapwire
  • DreamsTime
  • Alamy
  • iStock

21. Menjual Artikel

Meningkatnya jumlah website atau blogger membuat pekerjaan menjual artikel semakin laris. Karena hanya membeli sekitar Rp. 15.000 per artikel bisa menghasilkan jutaan rupiah.

22. Kursus Online

Cara terkahir yaitu membagikan ilmu kepada orang lain atau pengikut dengan berbayar. Ketika mengadakan kursus online disebuah platfrom, silahkan calon pendengar bisa membeli tiketnya.

kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai Cara Menghasilkan Uang dari Laptop untuk pelajar atau pemula tanpa mengeluarkan modal. Adanya informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sudah mempunyai laptop dan bingung mau ngapain.

Bagikan: