10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal 2024

Anjar Turyanto

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook – Sebagai salah satu sosial media mempunyai jangkauan sangat luas dan jumlah pengguna terbanyak harus mengembangkan fiturnya. Pada tahun 2004 Facebook telah didirikan, seiring berjalannya waktu semua fitur selalu berkembang sehingga pengguna akan nyaman.

Karena sekarang aplikasi sosial media bisa menghasilkan uang, tentu saja Facebook tidak ingin kalah saing dengan menghadirkan fitur Fanpage, Marketplace dan sebagainya. Memang beredar informasi dari resmi bahwa Facebook pada era digital sekarang bisa mendapatkan uang. Namun yang menjadi masalah adalah tidak semua pengguna Facebook tahu cara menghasilkan uang tanpa mengeluarkan modal.

Oleh karena itu, sebelum melangkah lebih jauh pengguna harus tahu cara mendapatkan uang dari Facebook agar bisa menjadi penghasilan per bulan bahkan per hari. Karena ada beberapa cara untuk mendapatkan uang mulai dari content creator, membangun bisnis marketplace dan masih banyak lainnya.

Tidak jauh beda dengan cara mendapatkan uang dari Shopee harus mengetahui beberapa tahapan fitur yang bisa menghasilkan. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelasakan cara mendapatkan uang dari Facebook secara lengkap di bawah ini:

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

menghasilkan uang dari facebook

Facebook adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna bisa menambahkan profil lewat upload foto, kontak bahkan bisa mencangkup informasi sekitarnya. Pada dasarnya, fitur-fitur Facebook terdapat komunitas untuk melakukan koneksi dan berinteraksi ke sesama pengguna lainnya.

Pada pembahasan di atas telah dijelaskan bahwa ada beberapa fitur bisa mendapatkan uang. Dari banyaknya fitur Facebook sering sekali pengguna memanfaatkan fitur Grup, Marketplace, Fanpage dan masih banyak lainnya.

Namun, tidak semua pengguna Facebook tahu cara mendapatkan uang dari Facebook. Maka dari itu, investasiin akan membagikan rekomendasi cara mendapatkan uang dari Facebook dengan cepat serta menghasilkan jutaan rupiah di bawah ini.

1. Buat Grup Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook pertama yaitu membuat grup dengan mengajak pengguna lain untuk bergabung. Dari grup Facebook bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk kepada anggotanya sehingga bisa menaikkan jumlah pendapatan uang perharinya.

Namun, ketika membagikan tautan atau promosi produk harus menyertakan nomor kontak admin atau tautan produk pada aplikasi e-commerce. Selain itu, dipastikan kembali grup Facebook sudah mempunyai jumlah anggota sangat banyak.

2. Berjualan di Grup Facebook

Ketika sudah membuat grup Facebook dan mempunyai jumlah anggota banyak, kalian bisa memanfaatkan berjualan di grop tersebut. Berjualan dari grup Facebook bisa menggunakan produk offline atau online, ketika ada pembeli dari luar kota bisa memanfaatkan jasa pengiriman dengan metode pembayaran COD atau transfer bank secara langsung.

3. Memanfaatkan Marketplace Facebook

Menyinggung dari pembahasan di atas bahwa Facebook telah menghadirkan fitur Marketplace, adanya fitur tersebut berguna untuk pengguna yang mempunyai produk bisa melakukan promosi atau penawaran secara langsung. Dari marketplace Facebook bisa menghubungkan pembeli dengan penjual secara langsung sehingga akan cepat serta praktis dalam jual beli produk.

Selain itu, dari marketplace Facebook bisa memberikan informasi terkait harga, foto dan keterangan produk pada deskripsi. Hal tersebut bertujuan agar pihak pembeli bisa mengetahui informasi terkait produk yang akan dijual.

4. Membuat Facebook Fanpage

Cara mendapatkan uang dari Facebook berikutnya yaitu membuat Fanpage yang berguna mengumpulkan semua fans atau anggotanya agar berkumpul menjadi satu. Biasanya Fanpage Facebook sering digunakan untuk menginformasikan sebuah produk akan dijual ataupun informasi penawaran lainnya.

Berbeda dengan grup Facebook, Fanspage bisa dilihat oleh semua pengguna Facebook sehingga produk yang dipromosikan akan mendapatkan jangkauan lebih luas.

5. Monetisasi Fanpage Facebook

Kelebihan lainnya dari Fanpage Facebook adalah dapat dimonetisasi sehingga akan mendapatkan uang semakin banyak. Tapi, agar bisa monetisasi Fanpage Facebook harus mempunyai jumlah followers banyak serta mengikuti syarat dan ketentuan yang telah berlaku.

6. Menjual Fanpage Facebook

Sudah diketahui bahwa ada beberapa pengguna Facebook ingin mempunyai jumlah followers Fanpage sangat banyak dengan cepat. Sebuah peluang besar agar mendapatkan uang yaitu menjual Fanpage Facebook, menentukan harga jual pastikan sesuaikan dengan kriteria Fanpage.

7. Aktifkan Facebook Ads

Siapa disini ingin meningkatkan jumlah pembeli pada toko? Kini Facebook telah menghadirkan Facebook Ads yang berguna mempromosikan produk ke dalam jangkauan yang lebih besar. Namun, untuk menggunakan layanan Facebook Ads perlu membayar sesuai dengan harga telah ditetapkan. Pada umumnya harga Facebook Ads tergantung besar kecilnya jangkauan.

8. Membuat Video

Sekarang banyak sekali gamers beralih ke video Facebook karena mempunyai penghasilan uang lebih besar. Jika ingin membuat video, pastikan sudah mengaktifkan monetisasi Facebook agar digaji. Tidak semudah dibayangkan, membuat video di Facebook agar mendapatkan uang karena harus memenuhi syarat dan ketentuan monetisasi.

9. Live Streaming Facebook

Jika ingin mendapatkan uang dari Facebook dengan cepat, maka langkah paling tepat yaitu melakukan live streaming sesuai keahlian masing-masing. Ketika live streaming Facebook akan mendapatkan jangkauan lebih banyak serta sangat gampang mendapatkan followers. Apabila sudah berhasil mempunyai jumlah followers serta mencapai ketentuan monetisasi, maka akan digaji dari Facebook.

10. Menjadi Influencer Facebook

Sebagai Influencer akan sangat mudah menghasilkan uang jika sudah bekerja sama dengan Facebook. Pada dasarnya, Facebook sangat membutuhkan Influencer atau content creator untuk mempromosikan fitur-fitur terbarunya. Namun, ketika menjadi Influencer Facebook harus mengikuti syarat dan ketentuan yang telah berlaku.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Facebook mulai dari berjualan hingga membuat video. Semoga adanya informasi di atas dapat bermanfaat untuk pengguna Facebook ingin menghasilkan uang jutaan rupiah dan bisa digunakan kebutuhan sehari-hari.

Bagikan:

Ads - After Post Image