5 Cara Mendapatkan Uang dari 500px Sangat Mudah!

Anjar Turyanto

cara mendapatkan uang dari 500px

Cara Mendapatkan Uang dari 500px – Kemajuan teknologi membuat masyarakat Indonesia bisa mencari penghasilan dari online dengan menawarkan produk foto atau jasa fotografer. Mungkin untuk pecinta fotografer sudah tidak asing dengan situs 500px yang menawarkan fitur jual beli foto dan sekarang jumlah pengguna sudah mencapai ribuan orang mengaksesnya.

Memang sekarang menjual foto di Internet sangatlah mudah dikarenakan ada beberapa senang koleksi foto yang mempunyai kreativitas, unik, makna dan sebagainya untuk dipasang wallpaper barang elektronik bahkan bisa dijadikan lukisan. Sebuah kabar baik bagi pecinta fotografer bisa mendapatkan uang serta menambahkan penghasilan per bulannya.

Walaupun ada cara mendapatkan uang dari TikTok yang lebih mudah, tetapi pecinta fotografer atau editor foto lebih suka menjual hasil karyanya karena lebih mahal. Selain itu, mata uang di 500px hasil jual foto berbentuk dollar ataupun rupiah tergantung lokasi negara penjual. Proses pencairan 500px sendiri sangat simple serta cepat bisa melalui dompet digital atau PayPal.

Karena jarang orang mengetahui cara mendapatkan uang dari 500px, kami akan membagikan informasi tersebut secara lengkap. Apabila tidak sudah sabar ingin tahu cara mendapatkan uangnya bisa ikuti pembahasan di bawah ini dengan sesakma.

Apa Itu 500px?

daftar 500px

Sebuah perusahaan telah membangun website bernama 500px untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak dengan cara menjual foto keren, selain itu kualitas foto harus bagus atau HD. Sebagai contoh tema foto paling dicari-cari oleh orang adalah bertema pemandangan, hewan atau foto tersebut mempunyai kisah penting disuatu negara.

Sekarang fotografer profesional di seluruh dunia sudah memakai situs 500px untuk mendapatkan uang lebih banyak dengan menjual foto. Untuk memudahkan pembeli foto, pihak 500px telah membuat fitur iklan baris atau kategori sesuai foto yang ditawarkan.

Seiring berjalannya waktu 500px telah membuat aplikasi mobile bisa download melalui Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS) secara gratis. Hal tersebut bertujuan agar semua pecinta fotografer bisa mendapatkan uang menggunakan perangkat HP atau komputer.

Cara Mendapatkan Uang dari 500px

Setelah mengetahui serta diyakini 500px bisa mendapatkan uang puluhan juta dengan menjual foto sesuai kategori yang telah disediakan, maka ada dari kalian ingin mencobanya. Akan tetapi, sebelum tahu cara mendapatkan uang dari 500px harus mempunyai akun terlebih dahulu. Jika belum punya akun 500px bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Selain itu, harus menggunakan perangkat HP atau komputer yang terhubung internet untuk mengakses situs dan aplikasi 500px. Jika sudah menyiapkan semuanya silahkan lihat investasiin memberikan rekomendasi cara mendapatkan uang dari 500px di bawah ini:

1. Menjual Lisensi Foto

Rekomendasi pertama cara mendapatkan uang dari 500px yaitu menjual lisensi foto kepada orang lain, selain itu kalian bisa menentukan harga sesuai dengan persentase royalti diinginkan. Jika hasil pendapatan menjual lisensi foto akan mendapatkan uang sebagian harga ditetapkan, karena sebagiannya lagi adalah persentase untuk 500px.

Tetapi ada kriteria foto yaitu resolusi foto minimal 3 MP serta maksimal 200 MP, foto tidak boleh ada watermark, tidak mengandung unsur pedoman, format foto harus JPEG dan kualitas foto tidak boleh gelap atau terlalu terang. Jika tidak sesuai dengan kriteria jual foto di 500px secara otomatis akan ditolak.

2. Menjadi Fotografer Partner

Perlu diketahui bahwa 500px memiliki program fotografer partner akan diuntungkan kepada fotografer untuk menjual gambar melalui partner perusahaan seperti contoh Gety Images. Apabila ingin mendapatkan uang dengan cara tersebut harus mendaftar sebagai fotografer partner serta mengikuti persyaratan dan ketentuan seperti contoh di bawah ini:

  • Minimal usia 18 tahun
  • Mempunyai keahlian dalam bidang fotografer
  • Mempunyai NPWP
  • Mempunyai dompet pembayaran seperti contoh PayPal
  • Minimal penarikan 30 dollar

3. Mengikuti Kontes Foto

Sering sekali 500px mengadakan kontes foto atau fotografi yang memberikan hadiah berupa uang tunai untuk pemenangnya. Salah satu cara mendapatkan uang bisa mengikuti kontes foto sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah berlaku. Jika memenangkan hadiah dari kontes foto 500px akan mendapatkan uang cukup banyak karena mata uang masih dollar. Untuk contoh persyaratan mengikuti kontes foto di 500px bisa lihat di bawah ini:

  • Foto harus milik sendiri
  • Minimal resolusi foto 2880 x 1252 pixels
  • Tidak boleh upload foto mengandung sara
  • Tidak boleh ada logo produk atau brand pada foto

4. Menjadi Jasa Fotografi

Kemudian ada mendapatkan uang di 500px tanpa menjual foto yaitu menawarkan jasa fotografi kepada orang, akan tetapi ada kekurangannya yaitu tidak bisa mengatur lokasi terdekat dari kalian. Namun, penghasilan jadi fotografi di 500px bisa mencapai puluhan juta rupiah apabila klien adalah artist atau orang penting di suatu negara tersebut.

5. Menggunakan Tampilan Iklan

Cara mendapatkan uang dari 500px terakhir yaitu menggunakan tampilan iklan apabila foto tidak terjual dengan waktu yang singkat. Adanya tampilan iklan akan mempermudah pengguna 500px untuk menjual produk foto lebih cepat. Akan tetapi, tampilan iklan tersebut membutuhkan biaya sekitar $250 dollar atau Rp. 350.000.

Kesimpulan

Nah jadi kesimpulan dari pembahasan di atas adalah ada kemudahan untuk mendapatkan uang kepada orang yang ahli dalam bidang fotografer. Karena ada situs atau aplikasi 500px bisa diakses secara gratis, namun sebelum menjual foto harus mempunyai sistem pembayaran PayPal atau bank lokal setempat.

Sekian pembahasan dari kami mengenai Cara Mendapatkan Uang dari 500px dengan menjual foto atau mengikuti kontes event terbatas. Adanya informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang suka mengumpulkan foto aesthetic untuk dijual belikan agar mendapatkan uang per bulannya.

Bagikan: