10 Kartu Kredit untuk Mahasiswa Terbaik 2024

Bayu Darmaji

Kartu Kredit untuk Mahasiswa

Kartu Kredit untuk Mahasiswa – Pada jaman ini penggunaan kartu kredit sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi non tunai, apalagi beberapa e-commerce ataupun marketplace menyediakan metode pembayaran menggunakan kartu ini. Akan tetapi, beberapa bank di Indonesia mempunyai batas usia tertentu agar dapat mengajukan pembuatan kartu kredit.

Tidak perlu khawatir, sekarang sudah ada beberapa kartu kredit yang dibuat khusus untuk investasi mahasiswa sehingga tidak perlu memenuhi syarat umum usia yaitu 21 tahun ke atas. Sehingga, memungkinkan mahasiswa mempunyai kartu tersebut untuk digunakan sebagai alat transaksi non tunai.

Bagi kalian khususnya mahasiswa ingin mengajukan kartu kredit tapi persyaratannya harus berusia diatas 21 tahun, maka alternatif lainnya adalah memilih opsi kartu kredit tambahan. Kalian bisa meminta tolong orang tua ataupun saudara yang memiliki kartu kredit utama untuk mengajukan kartu kredit tambahan.

Namun, apakah kalian tahu kartu kredit yang cocok untuk mahasiswa? Jika tidak, kami akan memberikan beberapa rekomendasi kartu kredit untuk mahasiswa pada kesempatan yang baik ini. Untuk lebih jelasnya mengenai kartu kredit itu silakan simak ulasan di bawah ini.

Kartu Kredit untuk Mahasiswa

Kartu kredit untuk mahasiswa bagus dan aman digunakan karena mempunyai fasilitas cicilan 0% serta bebas biaya iuran tahunan. Maka dari itu, untuk mahasiswa sebaiknya menggunakan kartu tersebut agar mudah untuk membeli produk maupun barang secara online.

Diketahui bahwa beberapa bank di Indonesia menyediakan layanan pembuatan kartu kredit untuk mahasiswa, meliputi bank BRI, Sinarmas, BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, Permata, dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya kami sediakan beberapa rekomendasi kartu kredit untuk mahasiswa sebagai berikut.

1. Kartu Kredit INDIGO

Kartu Kredit INDIGO

Salah satu kartu kredit terbaik untuk mahasiswa adalah produk dari bank Sinarmas yaitu INDIGO credit card. Diklaim dapat diajukan oleh semua kalangan, termasuk juga masih berstatus mahasiswa. Terdapat berbagai keuntungan ketika menggunakan kartu INDIGO yaitu.

  • Bebas biaya iuran tahunan seumur hidup.
  • Tidak dikenai cicilan atau 0%.
  • Aman digunakan untuk transaksi online.
  • Bayar tagihan lebih ringan ketimbang pembayaran minimum kartu kredit.

Selain itu, mudah untuk mengajukan pendaftaran kartu kredit INDIGO yaitu menggunakan aplikasi SimobiPlus. Syarat pengajuan kartu kredit INDIGO juga mudah untuk dilengkapi seperti, KTP, NPWP, Slip Gaji hingga minimal usia 17 tahun.

2. CIMB Niaga Wave n Go

CIMB Niaga Wave n Go

Kartu kredit mahasiswa terbaik selanjutnya dibuat oleh bank CIMB Niaga dengan nama produk Wave n Go creadit card. Kartu Kredit Wave n Go terbebas dari iuran tahunan baik pemilik kartu utama maupun tambahan. Menariknya lagi, tersedia dalam dua bentuk yakni plastik dan stiker.

Untuk kartu kredit Wave n Go plastik, dilengkapi dengan teknologi transaksi contactless serta contact. Sedangkan, stiker hanya dilengkapi oleh teknologi contactless saja. Terdapat beberapa fitur dari kartu kredit Wave N Go diantaranya sebagai berikut.

  • Mendapatkan cashback 10% saat belanja online, tapi dengan maksimum nominal Rp500.000 per transaksi.
  • Terdapat banyak promo menarik setiap harinya ketika menggunakan kartu kredit Wave n Go.
  • Mempunyai fitur Quick Pay dan Otopay.
  • Menyediakan fasilitas 0% cicilan dalam waktu 3 bulan transaksi ritel minimum Rp500.00.
  • Kartu kredit plastik Wave n Go dapat digunakan pada fasilitas penarikan uang tunai di ATM maupun bank berlogo Visa/Plus seluruh dunia.
  • Mendapatkan poin extra setiap transaksi keliapatan Rp10.000.

3. Citi Simplicity+ Card

Kartu Kredit Citi Simplicity Card

Berikutnya kartu kredit terbaik mahasiswa adalah Citi Simplicity+ Card. Kartu ini terkena iuran tahunan, tetapi biayanya masih terbilang rendah. Pemegang pertama akan dikenakan biaya iuran tahunan sebesar Rp350.000, sedangkan kartu kredit tambahan hanya Rp150.000. Selain iuran tahunan yang terbilang rendah, ada beberapa kelebihan lain diantaranya.

  • Bebas biaya pemakaian di luar batas limit.
  • Bebas biaya keterlambatan pembayaran.
  • Potongan 10%, apabila pengguna dapat membayar tepat waktu per bulannya.

4. BCA Everyday Card

BCA Everyday Card

BCA Everyday Card termasuk dalam kategori kartu kredit terbaik untuk mahasiswa, karena mempunyai fitur utama seperti rewards BCA lebih besar setiap tahun serta gratis iuran tahunan dalam tahun pertama pembuatan kartu. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas terbaik di dalamnya yakni.

  • BCA Autopay untuk pembayaran tagihan bulanan rutin dengan sistem autodebet.
  • Cicilan 0% khusus transaksi luar negeri minimal belanja Rp500.000.
  • Didukung asuransi kecelakaan perjalanan otomatis.
  • Dilengkapi asuransi hospital 100%.

5. CIMB Niaga Syariah Gold

CIMB Niaga Syariah Gold

Selain Wave n Go, CIMB Niaga Syariah Gold adalah kartu kredit terbaik untuk mahasiswa. Kartu ini diklaim “Free annual fee for life”, artinya tidak perlu membayara iuran tahunan. Didukung berbagai fasilitas terbaik antara lain sebagai berikut.

  • Kartu kredit tambahan harus melakukan pengajuan terlebih dahulu dan mengikuti credit protector melalui layanan CIMB Niaga 14041.
  • Nilai Tukar Kompetitif.
  • Mendapatkan poin extra setiap ritel kelipatan Rp10.000.
  • Layanan cicilan tetap berlaku dalam transaksi minimum Rp500.000.

6. Traveloka Paylater Card

Traveloka Paylater Card

Traveloka Paylater Card, diterbitkan oleh Traveloka ditujukan bagi pelajar atau mahasiswa proses membuatnya hanya membutuhkan 5 menit saja. Keuntungan mempunyai kartu kredit ini, gratis biaya setiap tahun seumur hidup, banyak pilihan tanggal jatuh tempo, hingga menawarkan program cicilan dari 1 sampai 12 bulan dengan limit kredit sampai 1 miliar rupiah.

7. UOB Visa Classic Card

UOB Visa Classic Card

UOB Visa Classic Card menyediakan limit hingga RP4.000.000 bersama biaya iuran tahunan Rp175.000. Keuntungan bagi mahasiswa yang menggunakan kartu kredit ini antara lain, mendapatkan bunga rendah, perlindungan asuransi kecelakaan, serta reward 1 poin dalam setiap transaksi.

8. Mandiri SKYZ

Kartu Kredit Mandiri SKYZ

Mandiri SKYZ dibuat khusus untuk mahasiswa dan pelajar, cara mengajukan kartu ini juga sangat mudah dan cepat. Selain itu, kalian akan mendapatkan double fiestapoint di setiap transaksi menggunakan Mandiri SKYZ. Berbica limit, Mandiri SKYZ dimulai dari Rp2.000.000 sampai Rp300.000.000.

9. Permata Shopping Classic Card

Permata Shopping Classic Card

Permata Shopping Classic Card dibuat khusus untuk pelajar dan mahasiswa, serta mempunyai limit kredit Rp3.000.000 sampai Rp39.000.000. Kalian akan mendapatkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja online menggunakan Permata Shopping Classic Card. Selain itu, terdapat promo dari mulai diskon sampai cashback.

10. BNI Affinity Platinum

Kartu Kredit Mahasiswa BNI Affinity Platinum

Kartu kredit terakhir adalah BNI Affinity Platinum, bisa diajukan ketika memiliki penghasilan sebesar Rp3.000.000 per bulan bersama iuran tahunan senilai Rp120.000. Dapat dimanfaatkan luar maupun dalam negeri. Selain itu, berkesempatan mendapatkan promo menarik dari BNI Affinity Platinum.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa rekomendasi kartu kredit mahasiswa terbaik yang bisa kalian buat. Perlu diketahui kembali, bahwa pengajuan kartu tersebut harus di dahulu dengan pembuatan kartu utama. Semoga rekomendasi dari investasiin.com bisa sesuai dengan harapan kalian menentukan kartu kredit mahasiswa.

Bagikan:

Ads - After Post Image