5 Cara Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Karyawan 2024

Desta Harjito

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Karyawan

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Karyawan – Bank BCA merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang sudah berdiri cukup lama dan sudah memiliki banyak nasabah. Bank BCA sendiri menjadi salah satu bank dengan pelayanan yang sangat lengkap untuk nasabahnya.

Selain memberikan pelayanan lengkap, bank BCA juga menawarkan banyak produk, yang salah satu diantaranya adalah produk pinjaman individu. Baik untuk masyarakat umum ataupun karyawan bank BCA sendiri, yang memang sedang membutuhkan dana dengan jumlah tertentu.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di bank BCA untuk karyawan. Siapa tahu saja ada diantara kalian yang merupakan karyawan BCA, kemudian kalian ingin meminjam uang. Akan tetapi kalian belum mengetahui bagaimana cara pinjam uang tersebut.

Apabila demikian, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan ini akan kami berikan. Karena pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi mengenai cara pinjam uang di bank BCA beserta dengan beberapa informasi lainnya.

Syarat Pinjam Uang di BCA Untuk Karyawan

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di bank BCA untuk karyawan, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat yang perlu dipersiapkan. Karena syarat ini dapat menentukan apakah pinjaman uang yang diajukan berhasil atau tidak.

Adapun untuk syarat pinjam uang di bank BCA sendiri terbagi menjadi dua, yaitu syarat umum dan dokumen. Dan kedua syarat tersebut harus dipenuhi, supaya proses pengajuan pinjaman berhasil. Terutama untuk karyawan bank BCA yang ingin mengajukan pinjaman.

Syarat Umum Pinjaman

  • Warga Negara Indonesia dengan domisili Jabodetabek, Pulau Jawa, Batam, Medan, Palembang, Tanjung Pinang, Makassar, Cakranegara dan Denpasar.
  • Minium usia 21 tahun dan maksimum 55 tahun saat pinjaman lunas.
  • Minimal penghasilan per bulan:
    • Rp 2.500.000 untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, Batam dan Surabaya.
    • Rp 2.000.000 untuk wilayah lainnya.
  • Karyawan merupakan peserta dari fasilitas Payroll BCA atau minimal keanggotaan kartu kredit BCA lebih dari 1 tahun.

Syarat Dokumen Pinjaman

Jenis DokumenAsli/CopyKaryawanWiraswastaProfesional
Aplikasi PengajuanAslivvv
KTP elektronikCopyvvv
Izin Usaha/TDI/TDP/Surat Izin Praktek*Copyvv
Keterangan Penghasilan/Slip Gaji**Copyvvv
NPWP***Copyvvv

Keterangan:

  • v = wajib untuk dilengkapi
  • * = hanya diminta apabila diperlukan
  • ** = copy surat keterangan penghasilan atau slip gaji wajib untuk karyawan yang tempat bekerja tidak mendaftarkan karyawan dengan fasilitas Payroll BCA, dan copy rekening bank utama selain BCA 3 bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional
  • *** = untuk pengajuan sampai dengan 50 juta rupiah apabila belum / tidak memiliki NPWP, maka wajib mengisi surat pernyataan belum / tidak memiliki NPWP.

Limit Pinjaman Uang di Bank BCA Untuk Karyawan

Sedangkan untuk limit pinjaman yang ditawarkan tergolong cukup besar, yaitu mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 100 juta rupiah. Namun setiap karyawan akan mendapatkan limit berbeda-beda, sesuai dengan jenis jabatan dan gaji yang didapatkan per bulannya.

Dengan bunga pinjaman yang diberikan juga tergolong cukup kecil, mulai dari 1% untuk tenor pembayaran 12 bulan. Sedangkan bunga 1.03% untuk tenor pembayaran 24 bulan, dan bunga 1.07% untuk tenor pembayaran 36 bulan. Dalam hitungan per tahun, akan dikenakan bunga mulai dari 12% sampai 12.84%.

Biaya Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Karyawan

Adapun untuk pengajuan pinjaman uang di bank BCA untuk karyawan sendiri dikenakan beberapa macam biaya, yang diantaranya adalah biaya provisi yang akan dikenakan pada awal pengajuan atau penerimaan pinjaman. Kemudian ada biaya keterlambatan dan biaya pelunasan dipercepat.

Dengan rincian biaya pinjam uang di bank BCA untuk karyawan sendiri adalah sebagai berikut.

KeteranganBiaya
Biaya Provisi1% dari total pinjaman (minimum Rp 100.000)
Denda Keterlambatan0.28% per hari dari total angsuran / cicilan
Biaya Pelunasan DipercepatRp 200.000 (pelunasan dapat dilakukan setelah membayar minimal 6x angsuran)

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Karyawan

Setelah mengetahui beberapa hal untuk pengajuan pinjaman di bank BCA untuk karyawan, maka saatnya mengetahui bagaimana cara pinjam uang di bank BCA untuk karyawan. Adapun cara meminjam uang yang dapat dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Halo BCA

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi Halo BCA di 1500888. Dan untuk menghubungi Halo BCA sendiri akan dikenakan biaya pulsa, sehingga kalian perlu mempersiapkan pulsa terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghubungi Halo BCA.

Setelah berhasil menghubungi Halo BCA, maka tinggal sampaikan keperluan kalian untuk mengajukan pinjaman uang. Kemudian tinggal mengikuti instruksi-instruksi yang diberikan oleh petugas Halo BCA sampai proses pengajuan pinjaman berhasil dilakukan.

2. Email

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menghubungi bank BCA melalui email di [email protected]. Dengan subject email Pinjaman KTA Personal, kemudian sampaikan juga pada email tersebut keperluan kalian untuk mengajukan pinjaman uang untuk karyawan.

Jangan lupa untuk melampirkan seluruh syarat dokumen yang telah kami berikan diatas. Setelah itu tinggal menunggu email balasan dari bank BCA, dan selanjutnya tinggal mengikuti instruksi dari email balasan tersebut agar pengajuan pinjaman kalian dapat diproses.

3. SMS BCA

Cara selanjutnya bisa melalui SMS BCA, dengan cara mengirimkan SMS ke 89888 dengan format SMS “BCAPL<spasi>NAMA#KOTA DOMISILI” tanpa tanda petik. Setelah itu tinggal menunggu instruksi selanjutnya yang juga akan dikirim melalui SMS ke nomor yang kalian gunakan untuk mengirim SMS tersebut.

4. Whatsapp

Apabila beberapa cara diatas tidak dapat dilakukan, maka kalian bisa coba menghubungi bank BCA melalui Whatsapp di +62-811-1500-998. Dengan cara yang sama, yaitu menyampaikan keperluan kalian untuk mengajukan pinjaman uang di bank BCA.

5. Kantor Cabang

Sedangkan cara terakhir dan paling mudah untuk pinjam uang di bank BCA adalah mengunjungi salah satu kantor cabang bank BCA terdekat, namun jangan lupa juga bagi kalian untuk membawa semua syarat dokumen yang telah kami sebutkan sebelumnya diatas tadi.

Setelah sampai di salah satu kantor bank BCA, maka tinggal sampaikan keperluan kalian kepada petugas yang ada di kantor untuk mengajukan pinjaman uang. Setelah itu kalian tinggal menunggu petugas memproses semua bekas syarat dan pengajuan pinjaman yang kalian lakukan.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai cara pinjam uang di bank BCA untuk karyawan yang sekiranya investasiin.com dapat berikan, mudah-mudahan saja informasi mengenai cara pinjam uang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat.

Bagikan:

Ads - After Post Image