7 Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo 2024

Ajiz Kurniawan

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo – Setiap kali nasabah menggunakan fasilitas bank untuk transaksi perbankan, tentunya akan meninggalkan riwayat transaksi. Seperti halnya yang dilakukan pengguna aplikasi BRImo ketika melakukan transfer, maka akan meninggalkan riwayat transfer di aplikasi BRImo.

Tidak jarang pengguna aplikasi Mobile Banking BRI ingin menghapus riwayat transfer tersebut. Baik untuk alasan menjaga privasi maupun agar tidak muncul lagi di halaman daftar transfer dan mutasi rekening BRI. Namun bagaimana cara menghapus riwayat transfer di BRImo?

Ada beberapa informasi penting perlu kalian ketahui ketika akan hapus riwayat transfer di BRImo. Cara menghapus riwayat transfer di BRImo bisa kalian dapatkan tutorialnya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa hapus riwayat transfer di aplikasi BRImo HP Android maupun iOS.

Nah pada artikel kali ini, Investasiin.com akan menyajikan ulasan tentang cara menghapus riwayat transfer di BRImo HP Android maupun iPhone. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan apakah bisa hapus riwayat transfer di BRImo berikut ini.

Apakah Bisa Hapus Riwayat Transfer di BRImo?

Perlu kalian ketahui, bahwa riwayat transfer di mutasi rekening BRI bisa kalian hapus secara online lewat aplikasi Mobile Banking dan Internet Banking BRI. Selain itu, kalian juga bisa hapus riwayat transfer di BRI melalui kantor cabang.

Dengan menghapus riwayat transfer di MBanking BRI, nantinya kalian tidak perlu datang ke kantor cabang. Namun ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan ketika akan hapus riwayat transfer di BRImo. Untuk ketahui beberapa syarat hapus riwayat transfer di BRImo, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Hapus Riwayat Transfer di Mutasi Rekening BRI

Beberapa syarat hapus riwayat transfer di BRImo diantaranya seperti akun BRImo, aplikasi BRImo dan riwayat transfer. Penjelasan mengenai syarat menghapus riwayat transfer di BRI Mobile adalah sebagai berikut:

1. Akun BRImo

Syarat menghapus riwayat transfer di BRI Mobile pertama yakni mengenai akun MBanking BRI. Pastikan kalian sudah memiliki akun BRImo yang masih aktif dan bisa digunakan. Sehingga kalian perlu ketahui data login akun BRImo tersebut. Pasalnya hapus riwayat transfer di BRImo hanya bisa dilakukan di dalam akun BRImo.

2. Versi Aplikasi BRImo

Syarat menghapus riwayat transfer di BRImo kedua yaitu tentang versi aplikasi. Pastikan versi aplikasi BRImo sudah kalian perbarui ke versi terbaru. Sehingga nantinya kalian bisa gunakan fitur Hapus Dari Daftar Transfer di aplikasi BRImo.

3. Riwayat Transfer di BRI

Syarat hapus riwayat transfer di BRImo selanjutnya yakni tentang riwayat transfer. Pastikan kalian sebelumnya sudah gunakan akun dan aplikasi BRImo untuk melakukan transfer. Baik transfer ke sesama bank BRI, transfer ke bank lain maupun transfer untuk pembayaran ke Merchant online.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara menghapus riwayat transfer di aplikasi BRI Mobile? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo

Cara menghapus riwayat transfer di aplikasi Mobile Banking BRI bisa kalian lakukan melalui menu Transfer. Lalu cari dan pilih daftar atau riwayat transfer sebelumnya di aplikasi BRImo. Kemudian menghapus riwayat transfer tersebut menggunakan fitur Hapus Dari Daftar Transfer. Cara hapus riwayat transfer di BRImo adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi BRImo

Buka Aplikasi BRImo 1

Langkah pertama jalankan aplikasi BRImo menggunakan perangkat Smartphone Android maupun iPhone. Pastikan kalian sudah perbarui versi aplikasi BRImo. Serta pastikan juga bahwa perangkat yang digunakan sudah tersambung dengan koneksi internet.

2. Login ke Akun BRImo

Login ke Akun BRImo

Langkah kedua silahkan login ke akun BRImo, kalian bisa gunakan metode login Username dan Password maupun dengan gunakan metode login sidik jari.

3. Masuk ke Menu Transfer

Masuk ke Menu Transfer

Langkah ketiga silahkan masuk ke halaman Transfer di BRImo. Yaitu dengan cara tekan menu Transfer di halaman utama aplikasi BRImo.

4. Pilih Riwayat Transfer di BRImo

Pilih Riwayat Transfer di BRImo

Langkah keempat silahkan cari dan pilih salah satu riwayat transfer di BRImo yang akan dihapus. Kalian bisa pilih salah satu riwayat transfer dibagian Daftar Transfer BRImo. Yakni dengan cara ketuk salah satu riwayat transfer tersebut.

5. Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal

Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu Lainnya di riwayat transfer BRImo tersebut. Yakni dengan tekan ikon Titik Tiga Vertikal di samping kanan riwayat transfer BRImo.

6. Pilih Hapus Dari Daftar

Pilih Hapus Dari Daftar

Kemudian silahkan lakukan menghapus riwayat transfer dari aplikasi BRI Mobile. Yakni dengan cara ketuk tombol Hapus Dari Daftar Transfer BRImo. Dengan begitu nantinya riwayat transfer di BRI Mobile akan dihapus secara otomatis.

7. Selesai Menghapus Riwayat Transfer di BRImo

Selesai Menghapus Riwayat Transfer di BRImo

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba menghapus riwayat transfer di aplikasi Mobile Banking BRI. Cara ini juga bisa kalian manfaatkan untuk menghapus riwayat transfer Virtual Account BRI. Sehingga nantinya riwayat transfer BRIVA tersebut akan dihapus dari Daftar Transfer.

Cara Lain Untuk Hapus Riwayat Transfer di BRImo

Apabila menggunakan cara-cara di atas namun masih terdapat riwayat transfer di bagian atas Daftar Transfer BRImo, maka kalian bisa gunakan cara lainnya. Salah satunya yakni dengan hapus file sampah dan hapus semua data di aplikasi BRImo.

Sehingga diharapkan setelah hapus Cache dan Data aplikasi BRImo, nantinya semua riwayat transfer yang sudah tersimpan sebelumnya menjadi hilang dan tidak muncul lagi di daftar transfer. Cara hapus riwayat transfer BRImo lewat menu Pengaturan HP adalah sebagai berikut:

  1. Buka Menu Info Aplikasi BRImo
    Langkah pertama silahkan buka menu Info Aplikasi BRImo. Yaitu dengan cara ketuk dan tahan aplikasi BRImo, lalu pilih Info Aplikasi. Selain itu, kalian juga bisa buka Info Aplikasi BRImo lewat menu Pengaturan di HP.
  2. Pilih Menu Penggunaan Penyimpanan
    Langkah kedua silahkan masuk ke menu Penggunaan Penyimpanan. Yaitu dengan tekan tombol Penggunaan Penyimpanan pada menu Info Aplikasi BRImo.
  3. Ketuk Hapus Cache BRImo
    Langkah ketiga silahkan hapus file sampah di aplikasi BRImo. Yakni dengan cara ketuk tombol Hapus Cache.
  4. Ketuk Hapus Data BRImo
    Langkah selanjutnya silahkan hapus semua data di BRImo. Yakni dengan cara ketuk tombol Hapus Data.
  5. Buka Aplikasi BRImo
    Setelah file Cache dan Data aplikasi BRImo sudah dihapus, silahkan buka kembali aplikasi BRImo tersebut.
  6. Login ke Akun BRImo
    Lalu lakukan login kembali ke akun BRImo tersebut, yakni dengan cara klik tombol Sudah Punya Akun > masukkan Username dan Password BRImo > masukkan PIN BRImo > lalu masukkan verifikasi login akun BRImo.
  7. Cek Riwayat Transfer di BRImo
    Kemudian setelah berhasil login kembali ke akun BRImo, silahkan cek riwayat transfer di BRImo. Apakah masih ada riwayat transfer yang muncul di bagian Daftar Transfer.
  8. Selesai Menghapus Riwayat Transfer di BRImo
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba menghapus riwayat transfer di BRI Mobile dengan metode hapus Cache dan Semua Data.

Sebagai tambahan, berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai keuntungan dan kekurangan menghapus riwayat transfer di MBanking BRI. Untuk ketahui kelebihan dan kekurangan hapus riwayat transfer di BRImo, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Hapus Riwayat Transfer BRImo

Menghapus riwayat transfer di Mobile Banking BRI tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Dimana keuntungan dan kelemahan menghapus riwayat transfer di BRI Mobile adalah sebagai berikut:

Kelebihan Hapus Riwayat Transfer BRImo

  • Menjaga privasi mengenai riwayat transfer sebelumnya di aplikasi BRImo
  • Memudahkan pencarian riwayat transfer yang lebih penting lainnya.
  • Menghapus riwayat transfer yang tidak penting.
  • Membuat riwayat transfer tidak muncul di bagian Daftar Transfer BRImo.

Kekurangan Hapus Riwayat Transfer BRImo

  • Membuat kalian perlu memasukkan kembali nomor rekening ketika akan transfer.
  • Apabila proses hapus riwayat transfer BRImo dilakukan menggunakan metode hapus semua data, maka kalian perlu verifikasi login kembali di perangkat tersebut.
  • Hapus riwayat transfer di BRImo hanya untuk menghilangkan daftar transfer, sedangkan riwayat transfer di mutasi rekening BRI masih terlihat.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara menghapus riwayat transfer di BRImo bisa kalian lakukan melalui menu Transfer. Setelah itu cari dan pilih riwayat transfer yang akan dihapus. Yakni dengan tekan ikon menu Lainnya di daftar transfer, lalu pilih opsi Hapus Dari Daftar. Sebagai opsi, kalian juga bisa lakukan hapus file Cache dan Data di aplikasi BRImo untuk menghapus semua riwayat daftar transfer di BRImo.

Sekian artikel kali ini tentang cara hapus riwayat transfer di BRImo, terima kasih sudah bersedia mengunjungi Investasiin.com dan semoga artikel di atas tentang cara hapus riwayat transfer di BRImo dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Investasiin.com

Bagikan:

Ads - After Post Image