4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Terlengkap 2024

Bayu Darmaji

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega – Sebagai negara yang cukup maju dalam bisnis perbankan. Indonesia saat ini banyak sekali jenis lembaga keuangan dijadikan media untuk meminjam atau menabung guna memenuhi kebutuhan maupun modal awal berbisnis.

Banyaknya bank ternama di Indonesia, salah satunya Bank Mega. Bank Mega menjadi salah satu bank terbesar sama seperti Bank BRI ataupun Bank BCA. Selain itu, Bank Mega juga menawarkan kemudahan dalam pelayanan pada setiap nasabahnya dengan memberikan banyak sekali program menarik.

Layanan yang ditawarkan oleh Bank Mega tidak lain adalah kartu kredit. Diketahui bahwa kartu kredit adalah suatu alat transaksi yang memudahkan nasabah dalam berbelanja produk ataupun barang secara online. Akan tetapi, tidak sedikit orang lalai melakukan belanja dengan konsumtif hingga tagihan melonjak dengan drastis.

Maka dari itu, pentingnya mengetahui cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega. Agar, kalian mengingat jumlah tagihan kartu kredit Bank Mega sudah berada di luar batas kemampuan belum. Untuk mengetahui cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega, silakan simak lebih lanjut ulasan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Sudah semestinya, setiap kartu kredit mempunyai limit ditentukan oleh nasabah. Selain itu pembayaran tagihan harus tepat waktu agar terhindar dari bunga atau tambahan lainnya.

Hampir sama dengan cara bayar tagihan kartu kredit BRI, cek tagihan kartu kredit Bank Mega sangat mudah untuk dilakukan bahkan nasabah baru sekalipun. Cara cek tagihan dapat melalui beberapa metode dari Bank Mega antara lain sebagai berikut.

Cek Tagihan melalui Telepon

Cara pertama mudah dan simple dilakukan ketika hendak mengecek tagihan kartu kredit Bank Mega adalah menggunakan panggilan telepon. Dimana perlu diperhatikan saat menggunakan cara cek ini yaitu pulsa karena sudah pasti menggunakan panggilan telepon akan terkena biaya.

Kami sarankan untuk menyediakan pulsa kurang lebih Rp15.000 hingga Rp20.000 agar panggilan tidak tiba-tiba terputus akibat pulsa kalian habis. Jika. sudah menyediakan pulsa silakan lakukan langkah berikut.

  • Pertama hidupkan smartphone dan lakukan panggilan ke 60010 untuk HP atau jika kalian menggunakan telepon rumah ke nomor 1500010.
  • Jika sudah terhubung silakan tekan angka 1 untuk lanjut ke tahap transaksi perbankan dan kartu kredit.
  • Setelah itu, masukkan nomor kartu kredit Bank Mega terdiri dari 16 digit angka.
  • Cara selanjutnya, masukkan PIN dan pastikan bahwa PIN tersebut benar.
  • Selesai, tunggu proses pengecekan selesai dan kalian akan mendapatkan informasi berupa total rincian tagihan kartu kredit Bank Mega beserta limit transaksi serta jumlah pembayaran terakhir.

Cek Tagihan melalui SMS

Selain layanan call center, bisa juga memanfaatkan fitur SMS guna cek tagihan kartu kredit Bank Mega. Cara ini lebih simple dan hemat biaya ketimbang menggunakan panggilan telepon. Bagi pengguna kartu kredit Bank Mega, cara yang harus dilakukan dalam cek tagihan melalui SMS adalah sebagai berikut.

  • Pertama hidupkan smartphone, lalu masuk ke fitur SMS.
  • Tulis SMS dengan format: INFO<spasi>LIMIT<spasi>4 angka terkahir pada kartu kredit.
  • Contoh: INFO LIMIT 7519
  • Lalu, kirimkan SMS tersebut ke nomor 3377.
  • Tunggu balasan SMS berisi informasi tentang limit karu kredit, tanggal jatuh tempo pembayaran, dan tagihan terakhir.

Perlu diketahui, bahwa SMS akan dikirimkan maksimal 1×24 jam. Apabila, melebihi jam tersebut sebaiknya kalian menggunakan cara lain seperti menggunakan e-mail ataupun aplikasi Mega Credit Card.

Cek Tagihan melalui E-Mail

Cara cek tagihan berikutnya adalah menggunakan E-Mail dilakukan secara online. Mudah dan simple untuk melakukan cara ini karena hanya memerlukan beberapa langkah saja, guna mengetahui detail tagihan kartu kredit. Berikut adalah langkah cek tagihan Bank Mega melalui E-Mail.

  • Langkah pertama, buka situs resmi Bank Mega untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan e-billing, agar dapat mengecek tagihan kartu kredit dan lain sebagainya.
  • Cek juga persyaratan untuk mengaktifkan cek tagihan melalui e-billing, lalu lengkapi untuk dibawa ke kantor cabang Bank Mega.
  • Kemudian, silakan datang ke kantor cabang Bank Mega katakan bahwa tujuan kalian mengaktifkan cek tagihan kartu kredit Bank Mega melalui E-billing atau E-mail.
  • Berikan persyaratan berupa data diri, buku tabungan, serta nomor kartu kredit untuk melakukan verifikasi.
  • Isi formulir pengajuan e-billing, jika mendapati kesulitan silakan tanyakan kepada petugas customer service.
  • Tunggu proses pengaktifan tagihan kartu kredit Bank melalui email oleh petugas customer service.
  • Setelah berhasil diaktifkan, silakan coba melakukan pengecekan tagihan kartu kredit lewat email sesuai petunjuk yang diberikan oleh petugas.

Cara Cek Tagihan via Mobile Banking

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi modern yang diterbitkan oleh pihak Bank Mega yaitu Mega Creadit Mobile. Dengan layanan ini, kalian dapat mengecek tagihan kartu kredit.

Apabila, belum mempunyai aplikasi tersebut silakan download Mega Credit Card di Google Play Store ataupun App Store. Kemudian, lakukan registrasi dan aktivasi di dalam Mega Credit Card, lalu ikuti langkah berikut ini.

  • Hidupkan smartphone kalian, pastikan kondisi jaringan internet stabil lalu buka aplikasi Mega Credit Card.
  • Pada halaman pertama kalian akan ditampilkan beberapa layanan yang bisa kalian akses, untuk lanjut ke tahap selanjutnya silakan tap menu Informasi Kartu Kredit.
  • Selanjutnya pilih menu Informasi Tagihan.
  • Terakhir, tap Total Tagihan.
  • Sesudah itu, akan terlihat detail tagihan kartu kredit meliputi jatuh tempo, pembayaran terakhir, dan sebagainya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega. Dapat disimpulkan beberapa cara di atas dapat dilakukan dimanapun kapanpun, agar terhindar dari perilaku konsumtif atau berbelanja melebihi limit yang ditentukan oleh kartu kredit. Semoga informasi dari investasiin.com dapat menambah ilmu dan wawasan bagi pengguna kartu kredit Bank Mega.

Bagikan:

Ads - After Post Image