5 Cara Bayar Maxim Non Tunai Penumpang: Syarat & Keuntungan

Firman Handoyo

Cara Bayar Maxim Non Tunai

Cara Bayar Maxim Non Tunai – Dari banyaknya layanan aplikasi transportasi online, mungkin Maxim jadi salah satu yang cukup menyita perhatian. Itu karena Maxim menjadi layanan transportasi baru dibanding Gojek dan Grab.

Uniknya lagi, metode pembayaran dalam pemesanan layanan transportasi online ini ada dua macam pilihan yakni bayar non tunai atau cash (uang tunai). Kali ini kami akan jelaskan cara bayar Maxim non tunai atau di aplikasi.

Mungkin banyak dari kalian yang masih merasa bingung mengenai cara bayar Maxim non tunai. Apalagi bagi kalian yang pertama kali menggunakan layanan transportasi online dengan kebesaran warna kuning ini.

Dengan membuka dan membacara artikel ini maka kalian berada di pilihan yang tepat. Seperti dijelaskan di atas, kami akan jelaskan bagaimana cara bayar Maxim non tunai, jadi untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

Apakah Maxim Terima Pembayaran Non Tunai?

Dalam era digital ini, pembayaran non tunai sudah jadi hal umum. Bahkan semakin populer di berbagai sektor, itu dikarenakan akan memangkas waktu dan mempermudah maupun mempercepat dalam urusan membayarnya.

Seperti dijelaskan di atas Maxim sudah menyediakan fitur bayar non tunai dengan persyaratan penumpang atau customer miliki saldo yang mencukupi di aplikasi Maxim itu sendiri sehingga pembayaran bisa dilakukan.

Namun jika kalian tidak memiliki saldo di akun Maxim penumpang, dan ingin memesan transportasi online dengan warna kebesaran kuning ini maka kalian bisa membayarnya secara tunai atau cash dengan berikan uang ke driver.

Syarat Bayar Maxim Non Tunai

Namun sebelum ke pembahasan cara bayar Maxim non tunai, seperti dijelaskan sedikit di atas. Ada beberapa syarat ketentuan agar proses bayar non tunai ini bisa dilakukan. Antara lain syarat membayar Maxim non tunai yakni:

Memiliki Akun Maxim Customer

Pertama, kalian harus sudah miliki akun Maxim customer guna bisa akses semua fitur di dalam aplikasi Maxim. Selain itu pastikan akun maxim sudah terverifikasi menggunakan nomor telepon atau email aktif kalian.

Memiliki Saldo Akun Maxim Customer

Kedua, customer harus miliki sejumlah saldo sesuai dengan nominal tagihan driver. Apabila tidak miliki saldo Maxim maka isi saldo terlebih dahulu. Untuk cara mengisi saldo Maxim penumpang bisa dilakukan lewat GoPay, OVO, DANA, ShopeePay ataupun m-Banking semua bank.

Terhubung Koneksi Internet

Ketiga adalah syarat penting, di mana kalian harus memastikan HP yang digunakan untuk buka aplikasi Maxim sudah terhubung dengan koneksi internet lancar. Karena aplikasi ini hanya bisa diakses secara online.

Cara Bayar Maxim Non Tunai

Jika sudah tahu apa saja syarat bayarnya di atas, maka selanjutnya mari ke pembahasan mengenai cara bayar Maxim non tunai. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, namun untuk lebih jelasnya silakan simak dan ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Maxim

Langkah awal silakan buka aplikasi Maxim Penumpang di HP kalian. Untuk yang belum memiliki aplikasi ini, silakan download saja Maxim di Play Store.

1. Buka Aplikasi Maxim

2. Pilih Tempat Penjemputan & Tujuan

Setelah berhasil buka aplikasi Maxim. Silakan dilanjutkan dengan mengatur tempat penjemputan dan tujuan tempat kalian yang diinginkan.

2. Pilih Tempat Penjemputan & Tujuan

3. Pilih Metode Bayar

Kemudian setelah itu lanjut dengan memilih metode pembayaran dengan klik menu seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Pilih Dari Akun Maxim

Muncul dua pilihan dua pembayaran Maxim yakni Tunai atau Akun. Untuk membayar Maxim non tunai silakan pilih yang “Akun”.

4. Pilih Dari Akun Maxim

Di sini kalian bisa menggunakan dana bonus untuk pembayaran. Untuk pembayaran Maxim dengan bonus sendiri disesuaikan dengan jumlah bonus yang dimiliki.

Gunakan Bonus Untuk Cara Bayar Maxim Non Tunai

5. Klik Memesan

Langkah terakhir, silakan klik “Memesan” yang ada pada bagian bawah. Dengan begitu, maka cara membayar Maxim non tunai berhasil.

5. Klik Memesan Maka Cara Bayar Maxim Non Tunai Berhasil

Keuntungan Pembayaran Maxim Non Tunai

Selain cara bayar Maxim non tunai di atas. Di sini kami berikan juga informasi lain terkait keuntungan pembayaran Maxim secara non tunai atau dengan saldo di dalam akun Maxim kalian. Antara lain keuntungannya seperti:

Tidak Perlu Siapkan Uang Cash

Pertama, keuntungan pembayaran Maxim non tunai adalah kalian tidak perlu siapkan uang cash atau tunai guna membayar driver saat pemesanannya sehingga akan jauh lebih praktis.

Proses Lebih Cepat & Tanpa Ribet

kedua, proses pembayaran akan lebih cepat dan tanpa ribet. Namun perlu memastikan jika saldo akun Maxim penumpang tersedia dan mencukupi. Jika tidak ada saldo, maka silakan mengidi saldo Maxim terlebih dahulu.

Bisa Menggunakan Bonus Dimiliki

Ketiga, keuntungan bisa kalian manfaatkan lainnya adalah saldo bonus. Di mana saldo bonus yang dimiliki bisa digunakan untuk pembayaran pesanan. Mengenai bonus Maxim ini ada masa aktif atau batasan harinya, jadi perhatikan.

Melihat dari keuntungan di atas, tentu saja cara pembayaran Maxim penumpang non tunai dianggap lebih efesien dari segi waktu. Lantaran kalian dalam pemesanan transportasi online ini sudah langsung dibayarkan secara langsung, di mana nantinya tidak perlu bayar tunai pada driver.

Akhir Kata

Mungkin itu saja kiranya yang dapat investasiin.com sampaikan mengenai cara bayar Maxim non tunai bagi pelanggan atau customer saat memesan layanan transportasi online ini. Bagaimana mudah bukan caranya? Jadi tidak perlu bingung.

Selain itu di atas, kami juga jelaskan terkait syarat ketentuan membayar Maxim secara non tunai. Semoga dengan adanya cara membayar Maxim non tunai di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Bagikan: