12 Cara Bayar Lazada PayLater Lewat DANA: Syarat & Admin

Firman Handoyo

Cara Bayar Lazada PayLater Lewat DANA

Cara Bayar Lazada PayLater Lewat DANA – Hadirnya layanan PayLater atau beli sekarang bayar nanti membantu mudahkan kalian dapatkan barang meski tidak memiliki uang. Biasanya ini dilakukan kalian yang butuh barang saat itu juga dan membayarkan nanti saat gajian.

Salah satu layanan PayLater yang cukup terkenal dan sudah banyak digunakan di antara lainnya adalah Shopee PayLater, Lazada PayLater, Akulaku dan beberapa lainnya. Tentu saja dari PayLater yang kami sebutkan tersebut sudah tidak asing di telinga kalian.

Jika kalian sebelumnya sudah pernah lakukan pengajuan limit PayLater di Lazada, maka kalian bisa menggunakan limit tersebut untuk belanja. Dengan penggunaan limit tersebut, maka kalian harus bayar Lazada PayLater sesuai dengan tanggal jatuh temponya.

Ada banyak metode yang bisa digunakan untuk bayar Lazada PayLater seperti lewat Indomaret, Alfamart, m Banking dan dompet digital seperti DANA, OVO dan lainnya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan cara bayar Lazada PayLater lewat DANA.

Syarat Bayar Lazada PayLater Lewat DANA

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar Lazada PayLater lewat DANA, kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat ketentuan yang diperlukan agar nantinya proses pembayaran tagihan bisa berjalan lancar. Adapun syarat itu sendiri seperti:

HP Untuk Buka Aplikasi

Pertama, tentu saja kalian harus siapkan HP pintar atau smartphone untuk buka aplikasi DANA dan Lazada.

Koneksi Internet Lancar

Kedua, pastikan jika smartphone yang digunakan sudah terhubung dengan koneksi internet lancar.

Memiliki Saldo DANA

Ketiga, memiliki saldo DANA cukup untuk bayar tagihan, angsuran maupun cicilan Lazada PayLater yang dimiliki.

Tahu Jumlah Tagihan

Keempat, mengetahui nominal jumlah tagihan Lazada PayLater yang harus atau akan dibayarkan.

Kode Bayar Lazada PayLater

Terakhir, kalian harus mendapatkan kode bayar Lazada PayLater lewat DANA melalui aplikasi Lazada. Jika kalian belum tahu kode bayarnya, silakan ikuti langkah di bawah ini untuk mendapatkannya:

  • Buka aplikasi Lazada.
  • Klik menu “Akun”.
  • Scroll dan klik “Lazada PayLater”.
  • Muncul jumlah tagihan, klik “Bayar Sekarang”.
  • Lalu diarahkan ke halaman tagihan, klik “Lanjutkan”.
  • Pilih metode pembayaran yakni “Bank Transfer” > “BNI dan Bank Lainnya”. Lalu klik “Konfirmasi Pesanan”.
  • Lalu akan ditampilkan halaman pembayaran, silakan salin nomor virtual account.

Untuk kode pembayaran Lazada PayLater yang berhasil didapatakan seperti langkah di atas, memiliki wakru kadaluarasa. Di mana kode itu berakhir selama 24 jam, jadi setelah berhasil mendapatkannya silakan lakukan pembayaran di DANA.

Cara Bayar Lazada PayLater Lewat DANA

Jika sudah tahu apa saja syarat ketentuan yang dibutuhkan dalam proses membayar Lazada PayLater lewat DANA di atas. Selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara membayar Lazada PayLater lewat DANA. Silakan simak langkahnya di bawah ini:

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah awal, silakan buka aplikasi DANA yang ada di HP kalian. Pastikan jika koneksi terhubung lancar tanpa adanya kendala.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Menu Kirim

Saat berhasil membuka, maka kalian akan diarahkan ke halaman utama aplikasi DANA. Silakan pilih dan klik menu “Kirim”.

2. Pilih Menu Kirim

3. Pilih Kirim ke Bank

Jika akan muncul beberapa, pilihan menu lainnya. Di sini kalian tinggal memilih menu yang “Kirim ke Bank”.

3. Pilih Kirim ke Bank

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

Kalian diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Silakan klik saja “Tambah Rekening Bank Baru”.

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

5. Pilih Bank Tujuan Transfer & Input Nomor VA

Kemudian kalian diminta memilih bank dan memasukkan nomor rekening tujuan transfer.
Untuk langkah ini silakan pilih BNI sebagai bank tujuan dan masukkan nomor VA / kode bayar yang tadi berhasil di dapatkan. Jika sudah klik “Simpan & Lanjut”.

5. Pilih Bank Tujuan Transfer & Input Nomor VA

6. Masukkan Nominal Tagihan Lazada PayLater

Langkah selanjutnya kalian akan diminta untuk input atau masukkan nominal tagihan Lazada PayLater yang akan dibayarkan. Jika sudah klik “Selesai”.

6. Masukkan Nominal Tagihan Lazada PayLater

7. Konfirmasi Pembayaran

Otomatis kalian akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Cek dan pastikan jika semua sudah benar, terutama pada bagian nominal. Setelah berhasil memasukkan, klik saja “Selesai”.

7. Konfirmasi Pembayaran

8. Masukkan PIN DANA

Langkah akhir, kalian akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN DANA. Silakan masukkan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran Lazada PayLater lewat DANA.

8. Masukkan PIN DANA Untuk Selesaikan Bayar Lazada PayLater Lewat DANA

9. Bayar Lazada PayLater Lewat DANA Berhasil

Saat berhasil memasukkan PIN di atas, maka cara bayar Lazada PayLater lewat DANA sudah berhasil. Kalian akan diberikan bukti transaksi berhasil seperti gambar di bawah ini.

9. Cara Bayar Lazada PayLater Lewat DANA Berhasil

Jadi silakan bayar Lazada PayLater sebelum tanggal jatuh tempo, untuk jatuh tempo Lazada PayLater sendiri yakni tanggal 2 di setiap bulannya. Umumnya dalam kurun waktu 2-3 hari sebelum jatuh tempo, pihak Lazada akan hubungi pengguna PayLater sebagai pengingat.

Biaya Admin Bayar Lazada PayLater Lewat DANA

Mengenai biaya admin membayar Lazada PayLater lewat DANA sendiri yakni gratis. Seperti diketahui sendiri jika DANA memberikan kuota transfer gratis 10 kali dalam setiap bulannya jika melakukan transfer atau pengiriman ke rekening Bank dengan nominal di atas Rp 50.000.

Jadi, jika tagihan Lazada PayLater kalian di atas Rp 50.000 dan kuota gratis kirim ke Bank masih ada. Maka kalian tidak dikenai biaya admin, namun jika di bawah Rp 50.000 atau kuota gratis transfer habis akan dikenai biaya Rp 2.500.

Keuntungan Bayar Tagihan Lewat DANA

Selain hal-hal di atas, di sini kami juga akan berikan beberapa keuntungan saat kalian membayarkan tagihan Lazada PayLater melalui aplikasi DANA. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan di antara lainnya:

  • Proses cepat, bisa dilakukan kapan dan dimanapun.
  • Proses praktis karena tinggal memilih menu yang ada.
  • Gratis biaya admin jika tagihan di atas Rp 50.000.

Akhir Kata

Mungkin itu saja kiranya pembahasan dapat investasiin.com sampaikan mengenai cara bayar Lazada PayLater lewat DANA. Semoga dengan adanya pembahasan cara bayar Lazada PayLater dan informasi terkait lainnya di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Bagikan: