15 Cara Bayar Kredivo Lewat DANA: Syarat, Biaya & Keuntungan

Firman Handoyo

Cara Bayar Kredivo Lewat DANA

Cara Bayar Kredivo Lewat DANA – Apakah kalian merupakan debitur pinjol Kredivo? Jika iya, senantiasa membayarkan tagihan rutin agar kalian tidak terlambat dan akhirnya terkena denda yang bisa saja memberatkan.

Apalagi cara bayar Kredivo saat ini ada banyak metode mulai bayar lewat Indomart, Alfamart, ATM, m Banking semua Bank atau melalui layanan dompet digital seperti DANA, OVO, ShopeePay dan lainnya.

Membahas bayar tagihan Kredivo itu sendiri, pada pembahasan kali ini kami akan jelaskan bagaimana cara bayar Kredivo lewat DANA. Mungkin bagi kalian masih banyak yang belum mengetahui cara bayar tagihan lewat DANA ini.

Pembayaran tagihan Kredivo lewat DANA biasanya dilakukan oleh para debitur Kredivo yang tidak miliki rekening bank atau belum aktivasi m Banking. Sehingga manfaatkan DANA untuk mempermudah proses pembayaran tagihannya.

Syarat Bayar Kredivo Lewat DANA

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar Kredivo lewat DANA. Ada beberapa hal atau syarat ketentuan yang musti kalian ketahui agar nantinya proses pembayaran tagihan bisa berjalan lancar. Adapun syarat tersebut di antara lainnya:

Koneksi Internet Lancar

Pertama, aplikasi Kredivo dan DANA merupakan aplikasi online yang butuhkan koneksi internet saat pengaksesannya. Jadi kalian pastikan HP digunakan untuk buka dua aplikasi tersebut terhubung dengan koneksi lancar.

Saldo DANA Cukup

Kedua, kalian harus memastikan saldo di akun DANA cukup untuk bayarkan tagihan Kredivo yang dimiliki. Dengan begitu, pastikan sebelum mulai ke proses pembayaran kalian harus cek saldo DANA terlebih dahulu.

Dapatkan Kode Bayar / Virtual Account

Ketiga, kalian harus sudah mendapatkan kode bayar atau nomor Virtual Account (VA) pembayaran tagihan di aplikasi Kredivo. Untuk cara mendapatkan kode bayar tersebut silakan simak langkahnya di bawah ini:

  • Buka aplikasi Kredivo.
  • Klik menu “Transaksi” di bagian bawah.
  • Muncul tagihan kalian, klik “Bayar”.
  • Lalu sekali lagi klik “Bayar”.
  • Pilih metode pembayaran yakni “Bank Transfer” > “Permata & Bank Lain”.
  • Akan muncul kode bayar / no VA, silakan salin kode bayar tersebut.
  • Terakhir perhatikan nominal tagihan kalian.

Cara Bayar Kredivo Lewat DANA

Saat berhasil mengetahui syarat ketentuan di atas, selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara bayar Kredivo lewat DANA. Sebenarnya cara ini sangat mudah sama halnya cara bayar Akulaku lewat DANA. Namun lebih jelasnya bisa ikuti langkah berikut:

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah awal silakan buka aplikasi DANA di HP kalian.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Menu Kirim

Jika sudah, maka otomatis akan diarahkan ke halaman utama aplikasi DANA. Di sini silakan pilih dan klik menu “Kirim”.

2. Pilih Menu Kirim

3. Pilih Menu Kirim ke Bank

Muncul layar tampilan baru dengan beberapa pilihan menu. Di sini silakan klik “Kirim ke Bank”.

3. Pilih Menu Kirim ke Bank

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

Buat tujuan transfer baru, dengan klik pada bagian “Tambah Rekening Bank Baru”.

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

5. Masukkan Bank Tujuan Transfer & Masukkan Kode Bayar

Selanjutnya kalian diminta untuk memasukkan bank tujuan transfer dan memasukkan kode bayar. Silakan masukkan bank sesuai yang dipilih pada aplikasi Kredivo, kemudian masukkan kode bayar / VA tadi. Jika sudah klik “Simpan & Lanjut”.

5. Masukkan Bank Tujuan Transfer & Masukkan Kode Bayar

6. Masukkan Nominal Tagihan

Otomatis diarahkan ke halaman memasukkan nominal tagihan. Silakan masukkan nominal tagihan Kredivo kalian, saat berhasil memasukkan klik “Bayar”.

6. Masukkan Nominal Tagihan

7. Konfirmasi Pembayaran

Layar akan menampilkan rincian pembayaran mulai dari nama dan jumlah nominal tagihan. Jika sudah benar konfirmasi pembayaran dengan klik “Bayar”.

7. Konfirmasi Pembayaran

8. Masukkan PIN

Berikutnya kalian diminta memasukkan 6 digit PIN DANA untuk selesaikan bayar tagihan Kredivo lewat DANA.

8. Masukkan PIN Untuk Selesaikan Cara Bayar Kredivo Lewat DANA

9. Bayar Kredivo Lewat DANA Berhasil

Saat berhasil memasukkan PIN tadi, maka kalian sudah berhasil membayar Kredivo lewat DANA. Nantinya juga ada bukti transaksi berhasil seperti berikut.

9. Cara Bayar Kredivo Lewat DANA Berhasil

Biaya Bayar Kredivo Lewat DANA

Terkit biaya admin bayar Kredivo lewat DANA sendiri yaitu gartis atau tidak ada jika kalian membayarkan melalui menu transfer ke rekening bank seperti cara di atas. Karena DANA berikan kuota transfer kirim gratis 10 kali ke rekening bank setiap bulannya dengan nominal di atas Rp 50.000.

Dengan begitu, jika tagihan Kredivo kalian di atas Rp 50.000 dan kuota gratis kirim ke Bank masih ada, maka tidak dikenai biaya admin. Namun jika di bawah Rp 50.000 atau kuota gratis transfer habis akan dikenai Rp 2.500.

Keuntungan Bayar Kredivo Lewat DANA

Selain syarat, cara dan biaya admin di atas. Di sini kami akan jelaskan juga keuntungan apa saja yang didapatkan pada saat kalian membayarkan tagihan Kredivo lewat DANA. Adapun untuk keuntungan didapat antara lain:

  • Proses cepat dan mudah.
  • Bisa dilakukan kapan dan di mana pun.
  • Tidak harus ke ATM, Indomaret atau Alfamart.
  • Gratis biaya admin jika penuhi syarat yang kami jelaskan di atas.

Akhir Kata

Demikian cara bayar Kredivo lewat DANA beserta informasi terkait lainnya dapat investasiin.com sampaikan. Diharapkan adanya cara bayar tagihan Kredivo di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Terutama bagi kalian yang pertama kali membayarkan tagihan Kredivo lewat DANA atau merasa masih bingung mengenai langkah pembayaraannya. Ikuti langkah di atas guna keberhasilan proses bayar tagihan Kredivo.

Selain itu, sebagai tambahan saja. Kalian harus membayarkan cicilan Kredivo sebelum jatuh tempo, tujuannya agar tidak terkena denda. Karena jika sampai telat, maka akan ada denda yang bisa memberatkan apalagi sampai telat cukup lama.

Bagikan: