12 Cara Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA: Syarat & Admin

Firman Handoyo

Cara Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA

Cara Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA – Mungkin bagi kalian sudah tidak asing dengan apa itu Kredit Plus. Di mana Kredit Plus jadi salah satu pinjaman online (pinjol) yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Hal itu dikarenakan syarat dan proses pengajuan pinjaman bisa cepat cair, bahkan untuk plafon ditawarkan juga terbilang cukup besar. Jika berhasil ajukan pinjaman di Kredit Plus, maka bayar cicilan atau tagihan adalah kewajiban.

Dalam bayar tagihan, cicilan atau angsuran Kredit Plus ada banyak metode. Debitur bisa bayar Kredit Plus lewat DANA, Shopee, ATM dan m Banking semua Bank. Namun kali ini kami akan sampaikan cara bayar Kredit Plus lewat m Banking BCA.

Jika kalian merupakan nasabah Bank BCA dan lakukan pinjaman di Kredit Plus, maka m Banking BCA atau BCA Mobile bisa dimanfaatkan untuk bayar tagihan. Lalu bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

Syarat Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara ayar Kredit Plus lewat m Banking BCA. Alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat ketentuan agar proses membayar tagihan Kredit Plus bisa berjalan lancar.

1. Sudah Punya Akun BCA Mobile

Syarat pertama membayar Kredit Plus lewat m Banking BCA adalah kalian harus sudah memiliki akun BCA Mobile. Itu artinya kalian harus sudah terdaftar dan memiliki akses login (username dan password) BCA Mobile.

2. Koneksi Internet Lancar

Kemudian, karena aplikasi m Banking BCA butuh koneksi internet lancar. Pastikan HP kalian yang digunakan untuk buka aplikasi ini harus sudah terkoneksi dengan internet yang lancar.

3. Miliki Saldo Rekening BCA

Selain itu kalian juga mengecek terlebih dahulu saldi di dalam rekening BCA apakah mencukupi untuk bayar Kredit Plus. Jadi pastikan saldo di dalam rekening ada dan cukup untuk bayar tagihan sesuai nominal.

4. Nomor Kontrak Pinjaman Kredit Plus

Lalu nomor kontrak Kredit Plus yang berhasil didapat. Dengan nomor ini, nantinya digunakan sebagai kode tujuan pembayaraan pada saat kalian berada di dalam aplikasi m Banking BCA.

Kode Pembayaran Kredit Plus BCA

Saat ini, pembayaran Kredit Plus di m Banking BCA tinggal memilih menu dan perusahaan (Finansia) saat pembayaran. Dahulu, cara pembayaran Kredit Plus lewat m Banking BCA perlu sebuah kode.

Nah kode pembayaran Kredit Plus lewat BCA sendiri yakni kode perusahaan + nomor kontrak. Untuk nomor kontrak perusahaan (Kredit Plus) sendiri yakni 720010. Contoh 720010 + Nomor Kontrak Pelanggan (720010+1234xxxxx).

Cara Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA

Saat berhasil mengetahui syarat di atas, maka mari ke pembahasan utama mengenai cara bayar Kredit Plus lewat m-Banking BCA (BCA Mobile). Langkah sendiri sebenarnya bisa dikatakan sangat mudah, lebih jelasnya simak berikut ini:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah awal silakan buka saja aplikasi m Banking BCA atau BCA Mobile di HP kalian. Pastikan HP sudah terkoneksi dengan internet lancar.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Klik m-BCA

Pada halaman utama, silakan klik atau pilih pada menu m-BCA seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.

2. Klik m BCA

3. Login Dengan Kode Akses

Nantinya kalian diminta untuk masukkan kode akses 6 digit untuk login. Jika berhasil memasukkan, langsung saja klik “Login”.

3. Login Dengan Kode Akses

4 Pilih m-Payment

Pada layar aplikasi m Banking BCA akan memunculkan beberapa pilihan menu baru. Di sini silakan klik menu “m-Payment”.

4. Pilih m Payment

5. Pilih Pinjaman

Muncul kembali beberapa menu baru lagi, untuk pembayaran Kredit Plus silakan pilih pada bagian menu “Pinjaman”.

5. Pilih Pinjaman

6. Pilih Perusahaan, Nomor ID Pelanggan & Nominal Tagihan

Lalu kalian akan diminta memasukkan nama perusahaan (Pilih Finansia), Nomor ID pelanggan (Nomor Kontrak Kredit Plus) dan jumlah tagihan. Jika sudah klik “Send” di pojok kanan atas.

6. Pilih Perusahaan, Nomor ID Pelanggan & Nominal Tagihan

Catatan : Untuk memasukkan nominal tagihan dilakukan secara manual, jadi ketahui besaran tagihan Kredit Plus kalian yang akan dibayarkan.

7. Konfirmasi

Saat berhasil klik tombol Send di atas, maka kalian diarahkan ke halaman konfirmasi. Silakan cek dan pastikan semua sudah benar, jika sudah klik “OK”.

7. Konfirmasi Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA

8. Masukkan PIN

Langkah terakhir, kalian diminta untuk memasukkan atau input pin m-BCA guna menyelesaikan proses bayar KreditPlus lewat m Banking BCA.

8. Masukkan PIN BCA Mobil Maka Cara Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA Berhasil

Dengan berhasil memasukkan PIN tadi, maka proses selesai. Nantinya kalian akan mendapatkan bukti pembayaran tagihan Kredit Plus berhasil pada layar.

Biaya Bayar Kredit Plus Lewat m Banking BCA

Dalam proses bayar cicilan, tagihan atau angsuran Kredit Plus lewat m Banking BCA. Nantinya kalian akan dikenai sebuah biaya administrasi atas pembayaran tersebut.

Di mana untuk biaya admin bayar Kredit Plus sendiri mulai dari Rp 6.500 untuk setiap kali transaksi. Jadi nantinya saldo di rekening BCA kalian akan terpotong sejumlah tagihan dan biaya admin.

Jadi, sebelum lakukan bayar Kredit Plus lewat BCA Mobile kalian memastikan terlebih dahulu saldo mencukupi atau tidak. Hal ini guna kelancaran dalam proses pembayaran tersebut.

Akhir Kata

Demikian cara bayar Kredit Plus lewat m Banking BCA atau BCA Mobile dapat investasiin.com sampaikan. Dengan adanya pembahasan cara bayar Kredit di atas, diharapkan bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Terutama bagi para debitur Kredit Plus yang kebetulan merupakan nasabah BCA pengguna m Banking BCA (BCA Mobile). Dengan begitu, bisa manfaatkan BCA Mobile untuk lakukan bayar tagihan Kredit Plus sebelum tanggal jatuh temponya.

Bagikan: