20 Reksadana Pasar Uang Terbaik 2024: Syariah & Pemula!

Rizal Nasmoko

REKSADANA PASAR UANG TERBAIK

Reksadana Pasar Uang Terbaik – Instrumen investasi memang banyak sekali ragam serta bentuknya. Apabila diharuskan memilih, mungkin RDPU bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya.

Pada dasarnya reksadana merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berinvestasi secara aman dan nyaman. Apalagi jika produk pilihannya berasal dari RDPU (Reksadana Pasar Uang terbaik) dengan kinerja mumpuni.

Sayangnya, informasi mengenai Reksadana Pasar Uang terbaik ini kurang begitu familiar di ranah publik. Itulah mengapa banyak orang cenderung ragu untuk berinvestasi kendati perusahaan keuangan memiliki performa sangat baik.

Lantas, investasi Reksadana yang bagus dimana? Kemudian, apakah Reksadana cocok bagi pemula? Jawabannya tentu saja adalah benar selama memilih produk yang baik. Oleh sebab itu cek daftar Reksadana Pasar Uang terbaik di bawah ini.

Daftar Reksadana Pasar Uang Terbaik

Seluruh opsi reksadana terbaik kali ini ditentukan berdasarkan beberapa faktor. Namun yang paling penting adalah kinerjanya di Pasar Uang sehingga mampu memberikan return cukup tinggi hanya dalam kurun waktu 1 Tahun.

Daripada penasaran tentang daftarnya, berikut merupakan Reksadana Pasar Uang terbaik.

1. Reksadana Victoria Pasar Uang Syariah

Victoria Pasar Uang Syariah merupakan produk RDPU terbaik pertama di dalam daftar kali ini. Dikelola oleh salah satu manajer investasi ternama, yaitu PT Victoria Manajemen Investasi, reksadana tersebut mampu memberikan return cukup tinggi selama 1 tahun terakhir.

Soal kepercayaan masyarakat, total AUM (dana kelolaan) di Victoria Pasar Uang Syariah mencapai Rp 827,8 Miliar. Sementara return reksadana tersebut mencapai angka 5,97% selama 1 Tahun.

2. Reksadana Capital Money Market Fund untuk Pemula

Capital Money Market Fund merupakan produk RDPU selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Dikelola oleh PT Capital Asset Management, semua dana di dalam reksadana sudah menunjukan kinerja terbaik.

Total dana kelolaan atau AUM Reksadana Capital Money Market Fund mencapai Rp 326,7 Miliar. Sementara kinerjanya di Pasar Uang sudah memberikan return mencapai angka 4,89% selama 1 Tahun.

3. Reksadana Pasar Uang Insight Money

Insight Money adalah produk RDPU berikutnya di dalam daftar. Dikelola manajer investasi terbaik sekelas PT Insight Investments Management, Reksadana tersebut mampu menunjukan kinerja ciamik.

Guna menggambarkan betapa tingginya tingkat kepercayaan terhadap Reksadana Insight Money, setidaknya sudah ada total AUM sebesar Rp 1,05 Triliun. Bahkan kinerjanya di Pasar Uang cukup positif karena berhasil memberikan return 4,75% selama 1 Tahun.

4. Reksadana Pasar Uang STAR Sharia Money Market

STAR Sharia Money Market adalah produk RDPU yang dikelola oleh manajer investasi terbaik, yaitu PT Surya Timur Alam Raya. Reksadana ini memiliki performa cukup mumpuni sehingga bisa memberikan persentase return tinggi.

Dana kelolaan yang mencapai angka Rp 38,1 Miliar membuat Reksadana tersebut cukup kredibel di mata masyarakat. Selain itu, kinerja STAR Sharia Money Market di Pasar Uang sudah bisa memberikan return 4,65% selama 1 Tahun.

5. Reksadana Pasar Uang Mega Dana Kas

Mega Dana Kas adalah produk RDPU terbaik milik manajer investasi PT Mega Capital Investama. Setahun belakangan Reksadana ini menunjukan kinerja keuangan positif sehingga membuat investor merasa senang.

Mengelola dana mencapai angka AUM sebesar Rp 373,7 Miliar membuat Reksadana Mega Dana Kas sangat dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, kinerja di Pasar Uang juga mengantarkannya mencapai return cukup tinggi di kisaran 4,53% selama 1 Tahun.

6. Reksadana Pasar Uang Insight Money Syariah

Insight Money Syariah merupakan produk RDPU terbaik berikutnya yang juga dikelola oleh PT Insight Investments Management. Reksadana tersebut sudah memiliki pencapain cukup tinggi bagi para investor di dalamnya.

Dipercaya mengelola dana di angka AUM sebesar Rp 336,2 Miliar, Reksadana Insight Money Syariah sangat diminati masyarakat. Soal kinerja di Pasar Keuangan Anda tidak perlu ragu karena total return selama 1 tahun sudah mencapai persentase 4,52%.

7. Reksadana Pasar Uang Mega Asset Multicash Syariah

Mega Asset Multicash Syariah merupakan produk RDPU lainnya yang dikelola oleh PT Mega Asset Management. Mengelola berdasarkan perhitungan matang, reksadana terbaik ini mampu memberikan imbal hasil memuaskan.

Dipercaya mengelola AUM senilai Rp 144,07 Miliar, Mega Asset Multicash Syariah mampu membayar kepercayaan tersebut. Terbukti kinerjanya selama 1 Tahun menunjukan return cukup tinggi di kisaran 4,5%.

8. Reksadana Pasar Uang Pinnacle Money Market Fund

Pinnacle Money Market Fund merupakan produk RDPU terbaik selanjutnya yang dikelola oleh PT Pinnacle Persada Investama. Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap reksadana juga mampu digambarkan melalui dana kelolaan yang mencapai Rp 193,09 Miliar.

Selain itu, kinerja di Pasar Uang juga cukup positif karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,46% selama 1 Tahun.

9. Reksadana Pasar Uang KISI Money Market Fund

KISI Money Market Fund juga masuk sebagai RDPU terbaik berkat adanya manajer investasi kawakan, yaitu PT Kisi Asset Management. Adapun citra positif di ranah masyarakat membuat reksadana dipercaya mengelola dana dengan angka AUM sebesar Rp 809,7 Miliar.

Apabila dilihat melalui kinerja di Pasar Uang, RDPU tersebut berhasil memberikan return terbaik dikisaran 4,46% selama 1 Tahun.

10. Reksadana Pasar Uang STAR Money Market Kelas Utama

STAR Money Market Kelas Utama tidak mau ketinggalan menyertakan RDPU terbaik berkat manajer investasi PT Surya Timur Alam Raya. Terhitung sampai artikel dibuat, reksadana dipercaya mengelola dana AUM sebesar Rp 135,2 Miliar.

Sementara dari segi kinerja di Pasar Uang, RDPU ini berhasil memberikan return terbaik dikisaran 4,44% selama 1 Tahun.

11. Syailendra Providentia Money Market Fund

Reksadana terbaik selanjutnya adalah RDPU Syailendra Providentia Money Market Fund yang dikelola oleh manajer investasi PT Syailendra Capital. Adapun dana kelolaan reksadana mencapai angka AUM sebesar Rp 141,5 Miliar.

Performa di Pasar Uang juga cukup menarik, karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,37%.

12. Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia

Reksadana terbaik berikutnya adalah RDPU Majoris Pasar Uang Syariah Indonesia yang dikelola oleh PT Majoris Asset Management. Dikelola secara baik oleh pihak manajer, reksadana dipercaya mengelola dana AUM sebesar Rp 262,09 Miliar.

Kinerja di Pasar Uang juga cukup mumpuni karena selama 1 Tahun sudah berhasil mencapai return terbaik dikisaran 4,35%.

13. MNC Dana Lancar

Reksadana terbaik lainnya yaitu RDPU MNC Dana Lancar yang dikelola oleh PT MNC Asset Management. Setidaknya sudah terdapat dana kelolaan mencapai angka AUM sebesar Rp 101,4 Miliar di reksadana.

Sementara kinerja di Pasar Uang menunjukan hasil cukup positif karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,35% selama 1 Tahun.

14. Shinhan Money Market Fund

Shinhan Money Market Fund adalah produk RDPU terbaik yang dikelola oleh PT Shinhan Asset Management Indonesia. Memiliki tingkat kepercayaan cukup tinggi di mata masyarakat, reksadana memiliki dana kelolaan di angka AUM sebesar Rp 422,1 Miliar.

Selain itu, kinerja di Pasar Uang juga cukup baik karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,34% selama 1 Tahun.

15. Capital Sharia Money Market

Reksadana terbaik selanjutnya adalah RDPU Capital Sharia Money Market yang dikelola oleh PT Capital Asset Management. Tingkat kepercayaan tinggi cukup tergambar melalui total dana kelolaan mencapai angka AUM sebesar Rp 49,9 Miliar.

Sementara kinerja di Pasar Uang cukup mumpuni karena bisa memberikan return terbaik dikisaran 4,34% selama 1 Tahun.

16. Majoris Pasar Uang Indonesia

Berikutnya adalah Majoris Pasar Uang Indonesia yang notabene merupakan reksadana terbaik dan dikelola oleh PT Majoris Asset Management. Selama merilis produk, setidaknya dana kelolaan saat ini sudah mencapai angka AUM sebesar Rp 32,1 Miliar.

Memiliki kinerja positif di Pasar Uang, RDPU ini sudah mencapai return terbaik dikisaran 4,29% selama 1 Tahun.

17. Cipta Dana Cash

Reksadana terbaik selanjutnya adalah RDPU Cipta Dana Cash yang dikelola oleh PT Ciptadana Asset Management. Adapun selama merilis produknya, sampai saat ini terhitung total dana kelolaan memiliki angka AUM sebesar Rp 175,6 Miliar.

Sementara kinerja terbaik di Pasar Uang mampu memberikan return tinggi dikisaran 4,27% selama 1 Tahun.

18. HPAM Ultima Money Market

Reksadana terbaik lainnya di dalam daftar adalah RDPU HPAM Ultima Money Market. Reksadana tersebut dikelola oleh PT Henan Putihrai Asset Management dan sudah memiliki total dana kelolaan di angka AUM sebesar Rp 619,9 Miliar.

Adapun kinerja di Pasar Uang cukup baik karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,26% selama 1 Tahun.

19. Sequis Liquid Prima II

Reksadana terbaik berikutnya adalah produk RDPU Sequis Liquid Prima II yang dikelola oleh PT Sequis Asset Management. Selama produknya berjalan, setidaknya sudah terkumpul dana kelolaan di angka AUM sebesar Rp 104,8 Miliar.

Apabila dilihat dari segi kinerja di Pasar Uang, Sequis Liquid Prima II mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,26% selama 1 Tahun.

20. Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

Terakhir ada sebuah produk RDPU terbaik, yaitu Syailendra OVO Bareksa Tunai Liquid yang dikelola oleh PT Syailendra Capital. Adapun dana kelolaan terkumpul mencapai angka AUM sebesar Rp 36,9 Miliar.

Sementara kinerja di Pasar Uang cukup positif karena mampu memberikan return terbaik dikisaran 4,21% selama 1 Tahun.

Setelah tahu tentang daftar Reksadana Pasar Uang terbaik di atas, Anda tidak perlu pusing tentang produk mana yang harus dipilih. Selebihnya tinggal melakukan aktivitas produktif harian dan biarkan modal mengalami peningkatan secara stabil.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa referensi mengenai Reksadana Pasar Uang terbaik yang bisa dijadikan pilihan sebagai sarana investasi. Apabila penasaran dengan beberapa rekomendasi reksadana terbaik lainnya, segera cek update terbaru dari investasiin.com.

Sumber Gambar: Admin Investasiin

Bagikan:

Ads - After Post Image