Harga 1 Lot Saham Indomaret 2024: IDX & Grafik Lengkap!

Rizal Nasmoko

HARGA 1 LOT SAHAM INDOMARET

Harga 1 Lot Saham Indomaret – Berinvestasi pada sebuah perusahaan sektor barang konsumsi (Consumer Goods) terkadang cukup menjanjikan. Pasalnya setiap manusia pasti tidak akan terlepas dari kebutuhan sehari-hari.

Apabila diminta menyebutkan referensi saham di sektor Consumer Goods, mungkin perusahaan ternama yaitu Indomaret bisa jadi salah satunya. Selain itu, Anda bisa membelinya dengan harga 1 lot saham Indomaret melalui berbagai sekuritas.

Kendati memiliki nama besar, saham Indomaret ini nyatanya jarang diketahui oleh publik. Apalagi jika pihak tertentu merupakan investor baru di dunia pasar modal. Tentu harga 1 lot saham Indomaret ini membuat banyak orang penasaran.

Lantas, Indomaret nama sahamnya apa? Kemudian, berapakah isi dari 1 lot saham? Pastinya pertanyaan tersebut terbesit dibenak para investor. Namun semua informasi tersebut bisa diperoleh setelah mengetahui harga 1 lot saham Indomaret berikut ini.

Kode Saham Indomaret

Kode Saham Indomaret

Sudah menjadi rahasia umum apabila Indomaret selalu menjadi pilihan masyarakat ketika hendak belanja kebutuhan harian. Melihat seberapa pentingnya peran mini market tersebut di ranah publik, tentu prospek emiten ini cukup menjanjikan.

Menariknya, masyarakat sudah bisa membeli saham Indomaret ini melalui berbagai aplikasi sekuritas. Pasalnya, emiten ini sudah melantai di Bursa Efek Indonesia dan sudah melakukan IPO sejak tanggal 11 Desember 2000.

Lantas, Indomaret nama sahamnya apa? Indomaret sendiri sudah rilis di Bursa Efek Indonesia dengan ticker atau kode saham bernama DNET. Adapun Indomaret sendiri dikelola oleh sebuah perusahaan terbuka bernama PT Indoritel Makmur Internasional Tbk.

Saham DNET Bergerak di Bidang Apa?

Setelah mengetahui DNET ternyata merupakan kode atau ticker saham Indomaret, tentu Anda juga ingin tahu tentang fokus kegiatan operasionalnya. Lantas, saham DNET bergerak di bidang apa? PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) bergerak di bidang ritel dan komunikasi.

Indomaret yang dikelola mereknya oleh PT Indomarco Prismatama diakuisisi PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET). Dengan porsi kepemilikan hingga mencapai 40%, PT Indoritel Makmur Tbk sudah resmi terasosiasi dengan PT Indomarco Prismatama selaku pemegang merek Indomaret.

Selain Indomaret, ternyata DNET sendiri juga sudah mengakuisisi beberapa perusahaan ternama di IHSG. Emiten milik DNET tersebut adalah ROTI (PT Nippon Indosari Corpindo Tbk) dan FAST (PT KFC Indonesia).

Update Harga 1 Lot Saham Indomaret

Setelah mengetahui beberapa informasi penting mengenai saham di atas, maka sudah saatnya Anda mengetahui harga 1 lot saham. Tentunya harga 1 lot saham ini dapat dijadikan sebagai acuan ketika hendak melakukan pembelian.

Lantas, berapa harga 1 lot saham Indomaret? Ketika artikel dibuat, saham Indomaret berada di harga Rp 4.300 per lembar atau Rp 430.000 per lot. Sementara cara beli saham Indomaret sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi sekuritas.

Update Harga 1 Lot Saham Indomaret

Lalu, berapakah isi dari 1 lot saham?Sesuai ketentuan berlaku di Indonesia, 1 lot saham berisi 100 lembar. Itulah mengapa apabila saham ada di harga Rp 4.310 per lembar, maka Anda harus melakukan pembelian minimal 1 lot senilai Rp 431.000 per lot (perhitungannya adalah Rp 4.300 x 100 lembar).

Namun perlu menjadi catatan, harga 1 lot saham di atas masih dapat berubah karena mekanisme pasar yang selalu terjadi di jam bursa. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda cek live update harga saham Indomaret melalui situs resmi IDX Channel.

Grafik Harga Saham Indomaret

Setelah mengetahui update harga saham Indomaret, beberapa pihak juga penasaran tentang grafik harganya. Tentu grafik harga tersebut harus diketahui melalui interval atau rentang waktu cukup jauh ke belakang.

Supaya bisa menjadi gambaran lengkap, berikut merupakan grafik harga saham Indomaret.

1. Grafik Harga Saham Indomaret Maksimal

1. Grafik Harga Saham Indomaret Maksimal

Melalui grafik harga pengaturan rentang waktu maksimal mulai dari bulan Desember 2009 sampai sekarang, maka diperoleh kenaikan harga saham Indomaret dengan persentase 2.343%. Terhitung semenjak harga awal, yaitu Rp 176 per lembar (Rp 17.600 per lot) sampai saat ini harganya sudah mencapai Rp 4.300 per lembar (Rp 430.000 per lot).

Kita akan coba hitung apabila di bulan Desember 2009 Anda menanamkan modal di saham Indomaret sebesar Rp 10 Juta di harga Rp 176 per lembar (Rp 17.600 per lot). Maka berapa nilainya sekarang apabila saham Indomaret berada di harga Rp 4.300 per lembar (Rp 430.000 per lot)?

  • Modal: Rp 10.000.000
  • Harga Beli Awal: Rp 176 per lembar (Rp 17.600 per lot)
  • Jumlah Kepemilikan Lot Saham:
    (Modal / Harga Beli Awal Saham Per Lembar) / 100
    (Rp 10.000.000 / Rp 176) / 100
    56.818,18 / 100 = 568,18 Lot (dibulatkan menjadi 568 Lot)
  • Harga Sekarang: Rp 4.300 per lembar (Rp 430.000 per lot)
  • Nilai Sekarang:
    (Jumlah Kepemilikan Saham x Harga Sekarang) x 100
    (568 Lot x Rp 4.300) x 100
    Rp 2.442.400 x 100 = Rp 244.240.000

Artinya dengan menanamkan modal senilai Rp 10 Juta di saham Indomaret pada tahun 2009, maka sekarang nilainya sudah mencapai nominal Rp 244,24 Juta ketika harga saham menyentuh angka Rp 4.300 per lembar (Rp 430.000 per lot).

2. Grafik Harga Saham Indomaret 5 Tahun

2. Grafik Harga Saham Indomaret 5 Tahun

Selain grafik maksimal, terdapat juga grafik 5 Tahunan dari saham Indomaret. Adapun selama 5 Tahun terakhir, Indomaret memiliki persentase kenaikan harga 30,30%.

3. Grafik Harga Saham Indomaret 3 Tahun

3. Grafik Harga Saham Indomaret 3 Tahun

Apabila grafik harga diatur pada interval 3 Tahunan, maka dapat diketahui apabila saham Indomaret memiliki persentase kenaikan harga 23,56%.

4. Grafik Harga Saham Indomaret 1 Tahun

4. Grafik Harga Saham Indomaret 1 Tahun

Apabila grafik harga diatur menggunakan interval 1 Tahunan, maka dapat diketahui apabila saham Indomaret memiliki persentase kenaikan harga sebesar 17,17%.

Setelah melihat grafik di atas, Anda sudah bisa tahu tentang performa harga saham Indomaret selama beberapa periode. Pasti soal kinerja sama baiknya dengan saham Pertamina yang notabene merupakan perusahaan BUMN.

Akhir Kata

Itulah tadi update harga 1 lot saham Indomaret terbaru yang dapat dijadikan sebagai rujukan ketika ingin melakukan pembelian pertama. Apabila ingin mengetahui berbagai referensi saham di sektor lain, cek informasi terbarunya melalui Investasiin.com.

Sumber Gambar: Admin Investasiin, Pinterest.com

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags