Gaji Store Staff Uniqlo Per Bulan dan Tunjangan 2024

Fian Dalbota

Gaji Store Staff Uniqlo Per Bulan, Tunjangan, Tugas dan Lowongan

Gaji Store Staff Uniqlo – Menjadi salah satu Brand Fashion ternama di Indonesia, bahkan Dunia, pastinya Uniqlo mempunyai kriteria khusus dalam merekrut karyawan. Di Store Uniqlo terdapat banyak posisi pekerjaan, salah satunya adalah Store Staff atau Staff Toko.

Ketika memasuki gerai Uniqlo pastinya kamu melihat beberapa Store Staff yang berjaga. Lantas, pernahkah kamu berpikir berapa kira-kira Gaji yang diterima pada Store Staff di Uniqlo?

Mengingat Uniqlo merupakan Brand Fashion terkemuka, banyak yang beranggapan kalau Gaji para Staff Toko nya mungkin mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Apakah benar seperti itu?

Jika penasaran mengenai berapa Gaji Store Staff Uniqlo, kamu bisa menemukan informasi nya di bawah ini. Bahkan kami juga punya informasi mengenai tugas Store Staff Uniqlo, lowongan kerja hingga suka duka kerja di Uniqlo.

Sekilas Tentang Uniqlo

Seperti kami singgung di atas bahwa Uniqlo merupakan salah satu dari sekian banyak Brand Fashion ternama. Store Uniqlo berpusat di Negeri Sakura, tepatnya berada di Kota Yamaguchi, Yamaguchi Prefecture Kamiyacho 1-1-6 DI Building.

Seiring berjalannya waktu, Uniqlo membuka Store Cabang di berbagai Negara di Dunia, salah satunya Indonesia. Brand ini pertama kali masuk ke pasaran Indonesia pada tahun 2013, sampai sekarang Uniqlo Indonesia sudah memiliki outlet di banyak Kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

Uniqlo menawarkan banyak pilihan Fashion seperti baju, celana, kemeja, topi dan lainnya untuk segala usia, mulai dari Anak-anak, Remaja hingga Orang Dewasa. Karena Uniqlo merupakan Brand Luar Negeri, wajar kalau harga yang ditawarkan untuk setiap produk nya lumayan Pricey.

Hal tersebut juga pastinya mempengaruhi upah atau Gaji yang ditawarkan untuk para karyawan Uniqlo. Di setiap Store, Toko Cabang atau outlet Uniqlo terdapat beberapa karyawan yang bertugas di posisi nya masing-masing.

Salah satu profesi pekerjaan di Store Uniqlo adalah Store Staff atau Staff Toko. Tidak sedikit orang yang penasaran setiap bulan nya para Store Staff di Uniqlo menerima Gaji berapa, apa benar bisa tembus dua digit per bulan?

Tugas Store Staff Uniqlo

Sebelum membahas berapa nominal Gaji yang diterima Store Staff Uniqlo per bulan, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan sedikit tentang apa saja tugas dari pekerjaan tersebut. Seperti hal nya Perusahaan pada umumnya, di Store Uniqlo pun besaran Gaji ditentukan dari posisi serta tugas pekerjaan yang dijalani.

Setiap posisi pekerjaan di Store Uniqlo pastinya memiliki tugas dan tanggung jawab nya masing-masing. Nah, untuk para Store Staff di Uniqlo nantinya bakal menerima tugas sebagai berikut:

  • Melayani setiap pelanggan di Store Uniqlo
  • Menjelaskan deskripsi produk
  • Menginformasikan harga produk
  • Menginformasikan ketersediaan promo
  • Mempromosikan produk Uniqlo melalui media sosial

Agar tugas-tugas seperti di atas dapat dilakukan dengan benar, maka Uniqlo membutuhkan seseorang dengan skill komunikasi yang baik. Selain itu, latar belakang pendidikan juga menjadi acuan Uniqlo dalam merekrut seorang Store Staff nantinya.

Gaji Store Staff Uniqlo

Selain menjadi Barista di Coffee Shop serta Host Live TikTok, Staff Store di Uniqlo mungkin merupakan salah satu pekerjaan yang diminati Anak Muda. Alasan nya tentu tidak jauh-jauh dari Gaji atau pendapatan per bulan.

Setelah menyimak sedikit penjelasan mengenai profile Uniqlo hingga tugas Store Staff Uniqlo, sekarang kita lanjut ke pembahasan utama. Seseorang yang bekerja di Uniqlo dan menjabat sebagai Store Staff akan menerima Gaji di atas UMR per bulan nya.

Dilansir dari beberapa situs, Store Staff Uniqlo dijanjikan Gaji berkisar Rp. 4.685.000Rp. 3.500.000 per bulan. Nominal tersebut merupakan Gaji Pokok Store Staff Uniqlo, belum termasuk Tunjangan dan lain-lain.

Gaji Store Staff Uniqlo di Indonesia memang masih jauh lebih kecil dibandingkan Gaji Staff Uniqlo di Jepang. Bahkan, nominal di atas juga belum cukup mengimbangi Gaji Magang di Jepang, artinya seorang Store Staff Uniqlo di Jepang mungkin bisa tembus puluhan juta rupiah per bulan.

Tunjangan

Masing-masing Store Staff Uniqlo juga akan memperoleh beberapa Tunjangan sebagai berikut:

  • Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan
  • Tunjangan Transport
  • Uang Makan
  • Tunjangan Lembur
  • Tunjangan Hari Raya
  • Tunjangan Kehadiran
  • Tunjangan Kecantikan

Bonus

Selain Tunjangan, Store Staff Uniqlo di Indonesia juga bakal menerima Bonus Akhir Tahun. Biasanya Bonus tersebut senilai 1 kali Gaji Pokok. Belum lagi ada juga Bonus lainnya yang diberikan pada Staff Store dengan kinerja terbaik, seperti berhasil mencapai target penjualan, selalu datang tepat waktu atau prestasi lainnya.

Tanggal Gajian

Sampai disini kamu sudah tahu mengenai estimasi Gaji Staff Toko Uniqlo per bulan. Selanjutnya, apakah kamu juga penasaran mengenai kapan para karyawan Toko Uniqlo menerima Gaji nya?

Terus terang, karena keterbatasan informasi kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait tanggal Gajian Staff Store Uniqlo. Tapi, kemungkinan upah karyawan tersebut bakal dibayarkan antara tanggal 25 sampai tanggal 1 setiap bulan nya.

Ketentuan seperti diterapkan hampir seluruh Perusahaan di Indonesia, tak terkecuali Perusahaan Fashion seperti Uniqlo. Pada contoh slip Gaji karyawan Toko juga biasanya tertera pembayaran Gaji diantara tanggal-tanggal tersebut.

Lowongan Kerja di Store Uniqlo

Jika tertarik menjalani profesi sebagai Store Staff di Uniqlo, maka kamu perlu mencari informasi terkait lowongan kerja di Uniqlo untuk posisi tersebut. Saat ini, beberapa Store Uniqlo sedang membuka lowongan kerja di posisi tersebut, antara lain:

  • Uniqlo PIM 1
  • Uniqlo PIM 3
  • Uniqlo Lippo Mall Kemang
  • Uniqlo AEON Tanjung Barat
  • Uniqlo Bekasi
  • Uniqlo Tangerang
  • Uniqlo Depok

Syarat Melamar

Bagi kamu yang mungkin berdomisili di salah satu wilayah Store Uniqlo di atas, maka bisa mencoba melamar kerja di tempat tersebut. Tapi sebelum itu pastikan kamu sudah memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pria / Wanita
  • Sehat Jasmani / Rohani
  • Usia maksimal 28 Tahun
  • Pendidikan minimal D3
  • eKTP
  • Kartu Kuning / AK-1
  • SKCK
  • Paklaring
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Foto 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar
  • Siap bekerja secara Full Time

Seluruh berkas persyaratan nantinya dimasukkan bersama Surat Lamaran Kerja. Lalu kirimkan berkas lamaran ke alamat Store Uniqlo terdekat yang sedang buka lowongan kerja di posisi Staff Store.

Tahapan Seleksi

Sementara, jika data kamu masuk kriteria sebagai kandidat Staff Store, maka dari pihak Uniqlo bakal meminta kamu untuk mengikuti serangkaian tahapan seleksi. Kemungkinan tahapan seleksi penerimaan Staff Store Uniqlo adalah sebagai berikut:

1. Psikotes

Pertama, kamu mungkin akan mengikuti tes Psikotes untuk mengerjakan soal Kreplin, Warteg, Matematika Dasar dan lain sebagainya.

2. Interview

Jika tahap Psikotes berhasil lolos, selanjutnya kamu akan mengikuti Interview Staff Store Uniqlo. Biasanya Kepala Cabang atau Branch Manager ditugaskan sebagai perwakilan Uniqlo untuk mewawancarai calon Staff Store.

3. Medical Check Up

Tahapan terakhir pada penerimaan Staff Toko Uniqlo adalah MCU (Medical Check Up). Tahap ini dilakukan pada Klinik atau Rumah Sakit yang memang sudah ditunjuk oleh pihak Uniqlo sebagai lokasi Medical Check Up.

Suka Duka Kerja di Uniqlo

Ketika berhasil melalui semua tahapan seleksi di atas, kamu akan menjalani masa Training dengan Mentor atau Pembimbing di salah satu Store Uniqlo. Apabila selama masa Training kamu bisa menunjukan kinerja bagus, barulah di angkat menjadi Staff Store Uniqlo dengan status Kontrak atau bahkan langsung di angkat menjadi karyawan tetap.

Sementara itu, suka duka kerja di Uniqlo juga mungkin perlu diketahui oleh calon Staff Store. Kami berhasil mendapatkan beberapa ulasan dari mantan karyawan maupun yang masih bekerja di Uniqlo, antara lain:

  • Dalam seminggu, Staff Store memperoleh jatah libur 2 hari
  • Lingkungan kerja menyenangkan, asik dan seru
  • Penawaran Bonus hingga jenjang karir
  • Gaji per bulan kurang sebanding dengan tugas pekerjaan

Kesimpulan

Terjawab sudah rasa penasaran mengenai berapa kisaran Gaji Store Staff Uniqlo per bulan. Informasi di atas memang merupakan estimasi atau perkiraan, sebab info valid mengenai Gaji Staff Toko Uniqlo tentu hanya diketahui oleh pihak Perusahaan serta karyawan itu sendiri.

Meskipun dirasa Gaji Staff Toko Uniqlo Indonesia tidak seberapa, para Staff Store bisa memperoleh tambahan penghasilan dari Tunjangan serta Bonus. Oleh karena itu, jika ingin bergabung menjadi bagian Store Uniqlo sebagai Staff Toko, silahkan cek Loker Uniqlo lalu penuhi syarat melamar kerja. Semoga beruntung!

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar