Franchise Es Teh Poci 2024, Syarat, Cara Daftar dan Harga Paket

Anang Karsono

Franchise Es Teh Poci

Franchise Es Teh Poci – Es Teh Poci merupakan salah satu minuman yang tetap diminati oleh masyarakat di tengah banyaknya tren minuman kekinian. Selain karena rasanya yang segar, harga Es Teh Poci juga sangat terjangkau, terutama di kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Minuman teh segar tersebut sudah begitu populer sejak bertahun-tahun lalu. Perlu diketahui, ketika berbagai franchise minuman teh belum menjamur seperti sekarang, Es Teh Poci sudah membuka sistem waralaba bernama Juragan Es Teh Poci kepada para individu maupun kelompok.

Akan tetapi, agar bisa bergabung menjadi franchise Es Teh Poci, tentunya calon mitra harus memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Dimana nantinya dibutuhkan sejumlah biaya sebagai modal awal untuk investasi waralaba Es Teh Poci bagi para calon kemitraan.

Oleh karena itu, apabila di antara kalian berencana ingin bergabung menjadi mitra Es Teh Poci, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai franchise Es Teh Poci mulai dari syarat dan cara daftar beserta rincian biayanya.

Seputar Franchise Es Teh Poci

Sebelum membahas tentang seluk beluk franchise Es Teh Poci lebih dalam, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas profil maupun latar belakang perusahaan waralaba tersebut. Seperti sudah disinggung di awal, Es Teh Poci merupakan bisnis minuman dengan bentuk usaha waralaba yang dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri.

Dimana PT Poci Kreasi Mandiri adalah sebuah perusahaan yang berada di bawah naungan PT Gunung Slamat dan Rekso Group. Es Teh Poci menjadi suatu brand minuman teh yang diracik di tempat sudah sangat terkenal di Indonesia dengan cita rasa serta aroma unik sehingga digemari oleh banyak orang.

Mengingat minuman teh sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, maka memulai bisnis waralaba Es Teh Poci tergolong cukup menjanjikan. Selain itu, bentuk usaha franchise sebenarnya sangat cocok bagi pemula ataupun mereka yang baru ingin terjun ke dunia bisnis.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab bentuk usaha franchise tergolong minim risiko serta mempunyai peluang keberhasilan cukup tinggi. Bahkan, apabila dibandingkan dengan bisnis franchise perusahaan minuman lainnya, usaha Es Teh Poci terbilang lebih praktis, sebagai contoh Es Teh Jumbo sebagai perbandingannya.

Keunggulan Franchise Es Teh Poci

Ketika hendak mengetahui apa saja syarat hingga tata cara bergabung menjadi mitra franchise Es Teh Poci, tentunya kalian harus memahami terlebih dahulu beberapa keuntungan ataupun keunggulannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, usaha ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin terjun di dunia bisnis.

Ketika seseorang memutuskan bergabung menjadi mitra waralaba Es Teh Poci, tentunya akan ada sejumlah keuntungan bisa mereka dapatkan. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan secara lengkap mengenai beberapa keunggulan maupun keuntungan menjadi mitra Es Teh Poci.

  • Balik modal cepat apabila mitra mampu menjual kurang lebih sekitar 70 cup setiap harinya.
  • Es Teh Poci berada di bawah naungan perusahaan terkemuka.
  • Team kemitraan Es Teh Poci selalu siap sedia guna membantu pelanggannya.
  • Produk Es Teh Poci tergolong praktis dan menarik dengan kualitas terjamin.
  • Rasa produk Es Teh Poci yang ditawarkan bervariasi.
  • Biaya investasi waralaba Es Teh Poci tergolong ringan.

Syarat Franchise Es Teh Poci

Salah satu keuntungan ketika berbisnis waralaba Es Teh Poci sebenarnya sudah terasa semenjak seseorang ingin bergabung menjadi mitra. Salah satu contohnya yaitu syarat beserta ketentuan pendaftaran kemitraan franchise Es Teh Poci tergolong cukup ringan untuk dipenuhi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pihak Es Teh Poci sendiri tidak memberlakukan persyaratan khusus kepada calon mitra. Nantinya calon mitra hanya perlu mempersiapkan beberapa berkas ataupun dokumen untuk proses pengajuan pendaftaran.

Selain itu, calon mitra nantinya juga perlu mempersiapkan gerai ataupun outlet sebagai tempat untuk jualan Es Teh Poci. Akan tetapi, perlu diingat bahwa ketentuan jarak antar kemitraan Es Teh Poci nantinya hanya akan diputuskan oleh tim survei saat melakukan kunjungan ke lokasi.

Cara Daftar Franchise Es Teh Poci

Apabila sudah memenuhi semua syarat beserta ketentuan di atas, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana cara pendaftaran franchise Es Teh Poci. Perlu diketahui, saat ini proses pendaftaran kemitraan Es Teh Poci hanya bisa dilakukan melalui situs resminya di estehpoci.id.

Meskipun pihak Es Teh Poci mempunyai 36 kantor pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, namun hingga kini mereka belum menyediakan metode pendaftaran kemitraan secara offline. Selain itu, perlu diingat pula bahwa Es Teh Poci tidak mempunyai agen, sehingga calon mitra harus berhari-hari jika ada yang mengatasnamakan sebagai agen.

Calon mitra yang ingin bergabung ke dalam bisnis dengan sistem waralaba, nantinya mereka perlu mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui situs resmi Es Teh Poci. Di dalam formulir tersebut, nantinya calon mitra perlu mengisi beberapa hal seperti nama lengkap (sesuai KTP), nomor telepon hingga email aktif.

Nantinya calon mitra diwajibkan mengikuti proses tanya jawab hingga administrasi kemitraan waralaba Es Teh Poci. Biasanya proses pengajuan pendaftaran hingga pembukaan outlet waralaba Es Teh Poci berlangsung kurang lebih sekitar 1 sampai 3 terhitung sejak pengajuan disetujui.

Biaya Franchise Es Teh Poci

Setelah mengetahui syarat hingga cara pendaftaran franchise Es Teh Poci, maka selanjutnya tinggal mencari tahu berapa besaran biaya maupun harga paketnya. Pada intinya, pihak Es Teh Poci nantinya akan menawarkan beberapa jenis paket kemitraan kepada calon pebisnis.

Melansir dari situs resminya, Es Teh Poci menawarkan dua jenis paket waralaba kepada calon mitra, mulai dari Paket Reguler hingga Paket Hemat. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya investasi kemitraan Es Teh Poci untuk semua jenis paketnya.

Paket Reguler

Di dalam paket reguler, nantinya calon mitra akan mendapatkan both atau meja jualan dengan ukuran 120 cm x 65 cm x 200 cm. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik daftar harga Paket Reguler franchise Es Teh Poci pada masing-masing daerah.

WilayahHarga Paket
JawaRp 11.072.500
SulawesiRp 12.032.500
SumateraRp 12.032.500
KalimantanRp 12.032.500
BaliRp 11.632.500

Biaya investasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai modal awal bagi kemitraan untuk memulai jualan Es Teh Poci. Jadi, di dalam besaran harga paket tersebut nantinya kemitraan akan mendapatkan berbagai macam perlengkapan jualan seperti di bawah ini.

  • Meja counter ukuran 120 cm x 65 cm x 200 cm.
  • Mesin seal.
  • Cooler box.
  • Tea barrel.
  • 500 cup.
  • Sedotan.
  • Flagchain.
  • Apron.
  • Y-Banner.
  • Menu board.
  • Poci Mix 30 pcs per variant.
  • Poci Jumbo.

Paket Hemat

Jika Paket Reguler dirasa masih terlalu mahal, maka calon mitra waralaba Es Teh Poci juga bisa memilih Paket Hemat. Adapun besaran biaya maupun harga Paket Hemat di dalam franchise Es Teh Poci tersebut di antaranya yaitu seperti berikut.

WilayahHarga Paket
JawaRp 9.206.500
SulawesiRp 9.226.500
SumateraRp 9.226.500
KalimantanRp 9.226.500
BaliRp 9.226.500

Untuk perlengkapan kemitraan Es Teh Poci sendiri nantinya sama seperti halnya Paket Reguler. Hanya saja ukuran both atau meja jualan sedikit lebih kecil, yaitu 105 cm x 65 cm x 200 cm. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik kelengkapan Paket Hemat waralaba Es Teh Poci berikut ini.

  • Meja counter ukuran 105 cm x 65 cm x 200 cm.
  • Mesin seal.
  • Cooler box.
  • Tea barrel.
  • 500 cup.
  • Sedotan.
  • Flagchain.
  • Apron.
  • Y-Banner.
  • Menu board.
  • Poci Mix 30 pcs per variant.
  • Poci Jumbo.

Selain harus membeli paket kemitraan Es Teh Poci, nantinya calon mitra juga perlu mempersiapkan berbagai macam perlengkapan lainnya seperti listrik, air, sewa tempat hingga gaji pegawai. Berikut adalah estimasi modal awal membuka usaha jualan Es Teh Poci.

KeteranganBiaya
ListrikRp 200.000
AirRp 250.000
Sewa TempatRp 1.000.000
Gaji PegawaiRp 1.500.000
TOTALRp 2.950.000

Perhitungan Keuntungan Franchise Es Teh Poci

Perlu diketahui, semua keuntungan penjualan produk dari franchise Es Teh Poci sepenuhnya menjadi milik mitra. Jadi, kewajiban mitra nantinya hanya perlu membeli bahan baku dari Es Teh Poci. Namun both hingga peralatan tersebut hanya akan menjadi hak milik mitra selama masih bergabung ke dalam bisnis waralaba.

Sementara jika mitra sudah tidak aktif, maka atribut beserta perlengkapan Es Teh Poci harus dihilangkan. Berbicara mengenai keuntungan mitra Es Teh Poci, sebenarnya kalian harus memperhitungkannya terlebih dahulu. Seperti sudah disinggung sebelumnya, untuk balik modal selama 3 bulan mitra perlu menjual 70 cup setiap harinya.

Sebagai contoh mitra mampu menjual Es Teh Poci 40 cup kecil seharga Rp 3.000 dan 30 cup besar dengan harga Rp 5.000. Dimana modal untuk masing-masing produk jualan tersebut yaitu sekitar Rp 1.250 per cup kecil dan Rp 1.500 per cup berukuran besar.

Melalui data tersebut, dalam sehari seorang mitra harus mengeluarkan modal sebesar Rp 95.000. Sementara keuntungan yang bisa didapatkan adalah Rp 70.000 untuk cup Es Teh Poci berukuran kecil serta Rp 135.0000 untuk cup Es Teh Poci berukuran besar.

Jadi, mitra kemungkinan akan mendapatkan keuntungan kurang lebih sekitar Rp 205.000 per harinya. Apabila dikalkulasikan ke dalam penghasilan bulanan, maka mereka mampu mendapatkan pendapatan untung bersih sekitar Rp 6.150.000 per bulannya.

Namun, perlu diingat bahwa laba bersih tersebut belum termasuk biaya sewa tempat, listrik hingga kebutuhan lainnya guna menunjang kebutuhan usaha mitra franchise Es Teh Poci. Pada intinya, target penjualan Es Teh Poci harus selalu diperhatikan oleh mitra agar mereka bisa mendapatkan keuntungan besar setiap bulannya.

Call Center Es Teh Poci

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai syarat dan cara daftar, modal awal hingga perhitungan keuntungan franchise Es Teh Poci. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada customer service Es Teh Poci melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon: (021) 6612323
  • Instagram: @estehpoci
  • TikTok: @estehpoci.asli

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Investasiin.com seputar seluk beluk franchise Es Teh Poci mulai dari syarat dan cara daftar, biaya investasi, modal awal hingga perhitungan keuntungannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin mendaftarkan diri menjadi mitra waralaba Es Teh Poci.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar