Franchise Apotek K24 2024, Syarat, Cara Daftar dan Biaya

Anang Karsono

Franchise Apotek K24

Franchise Apotek K24 – Seperti diketahui, franchise menjadi salah satu jenis usaha paling diminati oleh banyak orang saat ini. Banyak para pelaku usaha memilih sistem waralaba atau franchise dalam berusaha karena banyaknya manfaat yang ditawarkan, terutama dari segi peluang kesuksesan usaha jauh lebih cepat dibandingkan membangun sendiri dari nol.

Berbicara mengenai franchise, bisnis di seputar dunia kesehatan kini menjadi pilihan terbaik bagi seseorang. Nah, salah satu industri kesehatan di Indonesia yang menyediakan franchise untuk para masyarakat yaitu Apotek K24 sebagai jaringan apotek waralaba nasional.

Salah satu keuntungan franchise Apotek K24 yaitu menerapkan sistem jam operasional selama 24 jam secara penuh sehingga memperbesar peluang kesuksesan di masa mendatang. Akan tetapi, tentunya terdapat berbagai macam syarat dan ketentuan ketika ingin menjadi bagian dari jaringan apotek waralaba tersebut.

Oleh karena itu, apabila di antara kalian tertarik untuk mendaftar menjadi mitra waralaba pada perusahaan tersebut, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai franchise Apotek K24 mulai dari syarat dan cara daftar hingga rincian biayanya.

Profil Apotek K24

Sebelum pembahasan mengenai seluk beluk franchise Apotek K24 lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas profil perusahaannya. Seperti sudah disinggung di awal, Apotek K24 merupakan jaringan waralaba apotek nasional yang menerapkan sitsem buka selama 24 jam setiap hari.

Perusahaan waralaba yang berdiri sejak 2002 tersebut hingga kini sudah mempunyai lebih dari 600 gerai yang tersebar di 141 kota atau kabupaten serta 26 provinsi di Indonesia. Sesuai namanya, Apotek K24 menyediakan berbagai macam layanan farmasi dan kesehatan, termasuk penjualan obat-obatan resep maupun non-resep.

Selain itu, Apotek K24 juga menawarkan beragam layanan lainnya kepada para pelanggan seperti konsultasi farmasi, pengukuran tekanan darah, tes gula darah hingga penyewaan alat kesehatan. Selama beroperasi, Apotek K24 telah meraih puluhan penghargaan, salah satunya yaitu dinobatkan sebagai apotek asli Indonesia yang pertama kali diwaralabakan.

Keuntungan Franchise Apotek K24

Salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik untuk membuka usaha franchise Apotek K24 yaitu adanya sejumlah keuntungan bisa didapatkan. Jadi, ketika seseorang bergabung menjadi bagian dari waralaba Apotek K24, mereka berkesempatan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dijalankannya.

Tentunya hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika kalian ingin mendaftarkan diri menjadi waralaba salah satu apotek terbaik di Indonesia. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah keuntungan franchise Apotek K24 di bawah ini.

  • Potensi pelanggan melimpah sebab brand yang kuat serta sudah mempunyai nama besar yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.
  • Apotek K24 mengklaim bahwa mereka menawarkan royalty fee tergolong ringan.
  • Calon mitra juga berkesempatan memperoleh dukungan terpadu mulai dari pendirian gerai, rekrutmen dan pelatihan staf, IT software online 24 jam, teknik strategi pemasaran hingga operasional.
  • Menjadi Pemilik Sarana Apotek (PSA) yang secara aktif nantinya akan terlibat ke dalam pengembangan usaha.
  • Calon mitra bisa mengembangkan kewirausahaan serta memberikan manfaat bagi sesama.

Syarat Franchise Apotek K24

Jaringan waralaba Apotek K24 telah terbukti menjadi berkat dan manfaat bagi masyarakat maupun associates (karyawan serta pemilik usaha). Melalui jaringan apotek waralaba ini membuat akses hidup sehat menjadi lebih mudah serta murah bagi masyarakat di Indonesia.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, usaha ini cocok bagi seseorang dengan minat di bidang kesehatan, berjiwa sosial tinggi untuk melayani sesama hingga memiliki semangat besar menjadi pengusaha. Namun, untuk bisa menjadi mitra Apotek K24, terdapat beberapa syarat beserta ketentuan wajib dipenuhi.

Seperti halnya franchise Es Teh Jumbo, syarat pengajuan menjadi mitra Apotek K24 sebenarnya tergolong cukup ringan. Dimana syarat paling utama nantinya calon mitra harus melengkapi beberapa berkas atau dokumen dalam pengajuan kemitraan, entah itu untuk individu maupun badan hukum.

Syarat selanjutnya yaitu calon mitra harus menyetujui semua ketentuan hingga kebijakan pihak Apotek K24 selama menjalankan bisnis waralaba tersebut. Sebagai contoh salah satu ketentuan wajib ditaati yaitu seperti royalty fee yang harus dibayarkan oleh mitra kepada Apotek K24 ketika tergabung menjadi waralaba.

Cara Daftar Franchise Apotek K24

Setelah memahami beberapa syarat hingga ketentuan franchise Apotek K24, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana tahapan ataupun alur pendaftarannya. Perlu diketahui, sebenarnya saat ini pendaftaran kemitraan waralaba Apotek K24 sudah bisa dilakukan secara online.

Cara pertama calon mitra bisa bergabung menjadi bagian bisnis waralaba Apotek K24 dengan menghubungi layanan hotline perusahaan tersebut. Kemudian cara selanjutnya calon mitra juga bisa melakukan pengajuan pendaftaran franchise melalui situs resminya di www.apotek-k24.com.

Setelah mengajukan pendaftaran kemitraan waralaba di Apotek K24, biasanya kalian akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran mencakup nama, nomor HP, email, alamat dan lain sebagainya. Agar lebih jelasnya, berikut adalah tahapan-tahapan pendaftaran franchise Apotek K24.

  • Mengisi formulir pendaftaran mitra waralaba Apotek K24.
  • Mengikuti presentasi waralaba Apotek K24.
  • Menandatangani MOU.
  • Menentukan lokasi gerai Apotek K24.
  • Menandatangani perjanjian waralaba Apotek K24.
  • Memulai langka pra-operasional Apotek K24 (akan dipandu oleh PT K-24 Indonesia sebagai pewaralaba secara langsung).
  • Mengikuti pelatihan awal sebagai waralaba Apotek K24.
  • Pembukaan gerai Apotek K24.

Perlu diketahui, masa pendaftaran hingga proses pembukaan gerai Apotek K24 biasanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 4 bulan setelah lokasi gerai dipastikan. Jadi, semua tahapan di atas nantinya akan dilalui oleh calon mitra sampai gerai dibuka dan diresmikan untuk beroperasi.

Biaya Franchise Apotek K24

Setelah memahami sekilas profil, syarat dan ketentuan hingga cara pendaftaran franchise Apotek K24, maka selanjutnya tinggal mencari tahu berapa besar biaya perlu dipersiapkan oleh calon mitra sebagai modal awal membuka usaha atau bisnis di bidang kesehatan tersebut.

Dimana pihak Apotek K24 sendiri sudah mempunyai ketentuan mengenai modal awal calon mitra ketika ingin mendaftarkan diri untuk bergabung ke dalam bisnis waralaba tersebut. Melansir dari situs resminya, untuk bergabung dengan franchise Apotek K24, calon mitra perlu mempersiapkan modal awal mulai dari Rp 1,2 miliar.

Dimana nantinya di dalam modal awal waralaba Apotek K24 tersebut sudah mencakup gerai seluas minimal 60 meter persegi di Pulau Jawa. Selain itu, di dalam paket investasi tersebut juga nantinya sudah meliputi berbagai macam hal guna memenuhi kebutuhan operasional Apotek K24, di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Stok obat awal.
  • Papan nama gerai.
  • Perlengkapan eksterior dan interior.
  • Mebel.
  • Sistem serta software IT.
  • Inventaris gerai.
  • Modal kerja 6 bulan.
  • Biaya pelatihan awal.
  • Jasa manajemen pra operasional sebesar Rp 132.000.000 + PPN 10% untuk masa franchise selama 6 tahun.

Selain biaya tersebut, mitra Apotek K24 juga nantinya perlu membayar biaya bulanan (royalty fee) sebesar 1.8% dari total omzet di setiap bulannya. Apabila target penjualan tahunan serta margin tercapai, maka kemungkinan mitra bisa balik modal berada di kurun waktu kurang lebih sekitar 3.5 tahun.

Sebagai informasi tambahan, untuk menjalankan bisnis waralaba Apotek K24, mitra membutuhkan minimal 8 karyawan di setiap apotek. Dimana nantinya jumlah karyawan maupun pegawai tersebut tentunya bisa bertambah sejalan dengan pertumbuhan bisnis franchise Apotek K24.

Call Center Apotek K24

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk franchise Apotek K24 mulai dari syarat dan cara daftar, biaya hingga sejumlah keuntungannya. Perlu diketahui, sebenarnya saat ini kantor waralaba Apotek K24 sudah tersedia di berbagai macam daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

Jika tidak sempat untuk mengunjungi salah satu kantor Apotek K24 tersebut, calon mitra juga bisa menanyakannya melalui customer service yang melayani pelanggan secara online. Agar lebih jelasnya, berikut adalah daftar contact center resmi Apotek K24 yang bisa dihubungi oleh pelanggannya.

  • Telepon: 0812 1201 2424 / 0821 3633 2224 (WhatsApp)
  • Facebook: @k24klik
  • Instagram: @k24klik.id
  • Twitter: @k24klik

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa franchise Apotek K24 dapat menjadi pilihan terbaik bagi seseorang ketika ingin mendapatkan peluang kesuksesan di masa mendatang. Sebab, dengan menjadi mitra waralaba Apotek K24, seseorang berkesempatan mendapatkan omzet penjualan besar di setiap bulannya.

Itulah sekiranya penjelasan dari Investasiin.com seputar seluk beluk franchise Apotek K24 mulai dari syarat dan cara daftar, biaya hingga sejumlah keuntungannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin mengajukan pendaftaran menjadi calon mitra waralaba Apotek K24.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar