Gaji Relationship Officer BCA 2024: Tugas & Jenjang Karir

Giring Baskoro

Gaji Relationship Officer BCA

Gaji Relationship Officer BCA – Bank Central Asia atau biasa dikenal dengan singkatan BCA, merupakan salah satu bank swasta terbesar yang ada di Indonesia. BCA terkenal karena selalu memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan pengalaman menyenangkan nasabah. Adapun beberapa faktor berkontribusi atas pelayanan terbaik di bank tersebut adalah adanya pegawai yang memberikan pelayanan ramah terhadap nasabah.

Namun, tahukah kalian bahwa terdapat berbagai posisi dan jabatan yang ada di Bank BCA. Salah satu posisi dengan peminat cukup banyak selain teller dan customer service adalah relationship officer. Posisi tersebut memang memiliki peran penting dalam Bank BCA yang berhubungan secara langsung dengan nasabah.

Karena tugas dan perannya, gaji relationship office BCA tergolong cukup tinggi dari pegawai biasa. Karena hal tersebut banyak orang ingin mendaftar kerja di Bank BCA sebagai relationship officer. Memangnya berapa ya gaji relationship office BCA? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaji Bancassurance Financial Adivisor BRI Life.

Pada kesempatan kali ini, investasiin.com ingin membagikan informasi mengenai gaji relationship officer BCA. Barangkali kalian akan mendaftar kerja di posisi tersebut, maka dapat menyimak penjelasan lengkap tentang gaji dan tugas seorang relationship officer di bank tersebut. Berikut ini adalah penjelasan terkait gaji relationship officer BCA secara lengkap.

Apa Itu Relationship Officer BCA?

Sebelum membahas gaji, kami ingin memberikan penjelasan singkat apa itu relationship officer BCA. Relationship officer adalah seorang profesional yang bekerja di lembaga keuangan seperti Bank BCA. Posisi tersebut memiliki peran untuk memastikan nasabah mendapatkan solusi keuangan sesuai kebutuhan termasuk juga analisa kelayakan kredit bagi calon debitur.

Oleh karena itu, BCA turut serta berperan penting dalam kemajuan perekonomian negara dengan memberikan dukungan finansial bagi masyarakat khususnya nasabah. Demi mewujudkan kepercayaan penuh seorang nasabah, Bank BCA selalu memberikan dukungan financial melalui adanya solusi perbankan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga BCA membuat posisi kerja seperti relationship officer sebagai solusi demi memberikan solusi finansial bagi nasabahnya.

Selain itu, Bank BCA juga memberikan program pelatihan intensif selama kurun waktu 1 tahun supaya pegawai seperti relationship officer dapat melaksanakan tugas dan perannya lebih baik. Lulusan dari program relationship officer yang memiliki prestasi biasanya akan di angkat langsung menjadi pegawai tetap di kantor cabang BCA. Selama pelatihan, calon relationship officer akan diberi uang saku, tunjangan akhir tahun dan pastinya bimbingan berkualitas dari BCA.

Tugas Relationship Officer BCA

Selain mengetahui gaji, kalian juga perlu mengerti seperti apa tugas dari relationship officer BCA. Karena apabila ingin mendaftar di posisi tersebut, nantinya akan ditanyai mengenai tugas-tugasnya oleh pihak rekrutmen. Berikut ini adalah tugas relationship officer BCA.

1. Menjalin Hubungan Baik

Seorang relationship officer harus bisa menjalin hubungan baik dengan semua pihak baik dari internal ataupun eksternal Bank BCA. Hal tersebut karena relationship officer merupakan jembatan penghubung dan wakil perusahaan.

2. Menguasai Produk Knowledge dan Memperkenalkannya

Relationship officer juga dituntut agar bisa menguasai produk knowledge dari perusahaan agar dapat memperkenalkan dan menjelaskan kelebihan atau kekurangan tiap produk bank yang dimiliki.

3. Mengenali Potensi Pasar

Tugas selanjutnya dari relationship officer yaitu mengenali potensi pasar. Apabila mengenali potensi di tempat tersebut maka pengenalan produk dapat disesuaikan dengan segmentasi pasar.

4. Bekerja Sama dengan Marketing

Sebagai relationship officer BCA juga dituntut agar dapat bekerja sama dengan pihak marketing guna membantu proses pemasaran. Bantuan ini biasanya diberikan dengan cara mengenalkan produk secara persuasif kepada nasabah sesuai kebutuhan.

5. Mencapai Target Dari Perusahaan

Sama seperti marketing, relationship officer dituntut supaya dapat memenuhi target dari perusahaan. Adapun maksud target tersebut yaitu tidak hanya sebatas nilai pemasaran yang besar tetapi juga tanggapan positif dari nasabah tentang produk perbankan yang dimiliki oleh BCA.

Gaji Relationship Officer BCA

Setelah memahami apa itu relationship officer BCA beserta dengan tugasnya, kini pembahasan selanjutnya adalah mengenai gaji yang didapatkan. Sebenarnya gaji relationship officer BCA ini tergolong relatif tinggi daripada karyawan biasa lainnya. Karena tugas dari pekerjaan tersebut memang memiliki tanggung jawab lebih besar.

Berbagai keuntungan akan kalian dapatkan setelah bergabung menjadi relationship officer BCA. Salah satunya yaitu adanya jenjang karir lebih jelas, dimana posisinya tidak hanya stak disitu saja melainkan bisa mendapatkan promosi jabatan. Terlebih apabila berhasil membuktikan prestasi untuk BCA, maka posisinya semakin cepat naik.

Untuk gaji relationship officer BCA ini dengan rentang mulai dari Rp 7.000.000 hingga Rp 8.000.000 per bulan. Meski tidak sebesar gaji pelayaran Luar Negeri tetapi besaran nominal tersebut tentunya cukup tinggi mengingat UMR di Indonesia lebih rendah dari bayaran seorang relationship officer.

Jenjang Karir Relationship Officer BCA

Setelah membahas gaji, rasanya kurang lengkap jika tidak memberikan penjelasan mengenai jenjang karir relationship officer BCA. Sebagai relationship officer memiliki jalur terbuka apabila kalian berhasil membuat sebuah prestasi untuk BCA. Mulai dari awal bergabung hingga selama proses pembelajaran, kalian akan menangani kendala seperti limit kredit kecil. Jika berhasil melaluinya dengan mudah, maka dapat dipastikan naik jabatan pun bisa dalam waktu singkat.

Bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 20 tahun saja untuk mendapat peluang karir lebih cerah. Adanya program relationship officer BCA, sehingga seorang pegawai tingkat rendah juga memiliki kesempatan untuk naik jabatan seperti menjadi pemimpin cabang pembantu, kepala marketing cabang dan wakil pemimpin kantor cabang BCA.

Terakhir, kalian bisa saja menjadi pimpinan baru BCA melalui promosi jabatan. Hal itu bukan tidak mungkin terjadi, pasalnya posisi di kantor juga dapat kalian rasakan. Bagaimana? Cukup menggiurkan bukan bergabung dengan BCA sebagai relationship officer?

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari investasiin.com terkait gaji relationship officer BCA beserta dengan tugasnya. Setelah membaca informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa seorang relationship officer memiliki kesempatan untuk mendapatkan jenjang karir lebih jelas. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian.

Bagikan:

Ads - After Post Image