Gaji Magang Bakti BCA 2024: Lulusan SMA & SMK

Sheva Santoso

gaji magang bakti bca

Gaji Magang Bakti BCA – Program magang bakti BCA sudah dilakukan sejak tahun 2002 dan bahkan hingga saat ini. Program magang ini biasanya dilakukan per tahun dengan pendaftar mencapai ribuan orang. Berkembangnya bidang perbankan yang cukup cepat menjadikan alasan BCA membuat program magang.

Program magang biasanya ditujukan kepada para pelajar lulusan baru dari SMA/SMK. Sehingga jenis magang ini merupakan sebuah program yang sangat diminati oleh para lulusan baru. Alasan para peminat memilihnya tentu karena gaji magang bakti BCA tergolong cukup tinggi.

Gaji magang bakti BCA cukup beragam, tergantung penempatan posisi kerjanya. Saat ini hanya terdapat dua posisi saja, yaitu Customer Service Office (CSO) dan Teller. Dalam mengikuti magang tidak hanya mendapatkan gaji, tetapi masih banyak lagi lainnya seperti contohnya berupa tunjangan.

Apabila kalian ingin mengetahui tentang gajinya, pahami penjelasan berikut. Artikel ini akan menjelaskan mengenai gaji magang bakti BCA untuk lulusan SMA maupun SMK. Tentunya hal tersebut bisa membantu kalian yang memiliki minat dalam kegiatan magang bakti BCA agar dapat mengetahuinya secara menyeluruh.

Gaji Magang Bakti BCA

Pendapatan ketika magang bakti di BCA pada posisi Customer Service Office (CSO) dan Teller sebenarnya sama. Namun masih banyak orang belum mengetahui gaji pokok, tunjangan, serta bonus lemburannya. Sehingga kalian perlu untuk memahaminya, berikut pembahasan gaji pokok, tunjangan, serta bonus lembur.

Gaji Pokok Magang Bakti BCA

Biasanya jangka waktu magang cukup lama yaitu sekitar satu tahun kontrak sesuai dengan ketentuan pihak BCA. Dalam kurun waktu satu tahun, para peserta ketika melakukan magang akan mendapatkan gaji pokok setiap bulannya. Nominal gaji magang bakti BCA pada tahun 2023 berada di kisaran Rp4.650.000 setiap bulan, pastinya angka tersebut cukup tinggi.

Tunjangan Magang Bakti BCA

Selain gaji pokok, kamu juga mendapatkan tunjangan ketika program magang. Hal tersebut cukup penting bagi kamu, jika ingin menambah pendapatan. Tunjangan para peserta magang berada pada kisaran Rp500.000 per bulannya. Nominal tersebut cukup besar untuk menambah pendapatan dalam program magang.

Bonus Lembur Magang Bakti BCA

Tidak hanya gaji pokok ataupun tunjangan saja, kamu bisa mendapatkan bonus lembur. Bonus lembur bisa didapatkan ketika melakukan lemburan pada program magang. Bonus lembur biasanya berupa uang, sehingga dapat dijadikan pendapatan tambahan. Bonus lembur bisa mencapai sekitar Rp50.000 sampai Rp200.000 per harinya.

Dengan daftar di atas seperti gaji pokok, tunjangan, dan bonus lembur tentunya kamu bisa menghitung pendapatan yang bisa dihasilkan. Jika dihitung gaji atau pendapatan bersih ketika melakukan magang bakti BCA sekitar Rp5.500.000 per bulannya dan masih bisa lebih dari itu.

Keuntungan Menjadi Peserta Magang Bakti BCA

Ada banyak keuntungan ketika menjadi peserta dalam program magang bakti BCA. Keuntungan inilah cukup berguna bagi kalian, baik untuk ilmu pengetahuan maupun pendapatan. Berikut daftar keuntungan mengikuti program magang bakti BCA.

1. Pengalaman Kerja di Bidang Perbankan

Dengan mengikuti program magang bakti BCA, selain mendapat gaji kalian juga bisa mendapatkan pengalaman kerja. Pengalaman kerja yang didapatkan terutama pada bidang perbankan. Pengalaman kerja ini sangat penting, karena dapat membantu kalian dalam meningkatkan kemampuan.

Pengalaman kerja didapatkan ketika melakukan pelatihan internal, bertanggung jawab penuh sesuai tugas, dan berkomunikasi bersama rekan kerja bahkan nasabah. Tentunya pengalaman tersebut sangat berarti bagi setiap pekerja maupun peserta magang

2. Pelatihan Kerja Bakti BCA

Selain pengalaman, para peserta juga mendapatkan pelatihan kerja. Pelatihan kerja ketika magang bakti BCA ada tiga jenis yaitu pelatihan dasar, pelatihan terampil, dan pelatihan mahir. Pelatihan tersebut dilakukan sesuai jangka waktu magang para peserta.

Ketika melakukan pelatihan, para peserta magang akan mendapatkan fasilitas tersendiri. Fasilitas dapat berupa biaya gratis dalam transportasi, konsumsi, serta penginapan. Tentunya ketiga fasilitas tersebut memiliki kualitas dengan sangat baik, sehingga layak diberikan kepada peserta magang.

3. Mendapatkan Sertifikat

Apabila kalian menyelesaikan program magang secara baik, maka akan mendapatkan sebuah sertifikat. Sertifikat sangat penting dimiliki, karena memiliki fungsi yang sangat berguna. Apabila memiliki sertifikat kalian bisa berkesempatan untuk melanjutkan karir agar lebih bagus.

4. Peluang Menjadi Karyawan Tetap di BCA

Tidak hanya tentang gaji, para peserta magang bakti BCA pastinya memiliki keinginan menjadi karyawan tetap. Dengan mengikuti program magang, maka peluang menjadi karyawan tetap akan lebih besar. Bagi peserta harus memiliki kinerja baik dalam program magang, karena menjadi salah satu persyaratan menjadi karyawan tetap.

Tetapi, pemilihan karyawan tetap tidak hanya bergantung melalui kinerja magang. Ada faktor lain dalam pemilihannya yaitu kemampuan kerja, latar belakang pendidikan, evaluasi proses recruitment, kebutuhan perusahaan, serta ketersediaan posisi.

Dari beberapa faktor tersebut, kalian perlu meningkatkan peluang menjadi karyawan tetap. Peningkatan peluang dapat dilakukan dengan usaha memberikan kinerja terbaik dan meningkatkan kemampuan. Sehingga dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum proses recruitment dilakukan.

5. Relasi Kerja Semakin Luas

Dengan mengikuti magang bakti BCA akan memperluas relasi kerja kalian. Karena memperluas relasi kerja dapat meningkatkan kualitas dalam berkomunikasi. Seiring berjalannya waktu, peserta akan menemui dan berkomunikasi dengan orang-orang baru. Dengan interaksi tersebut, kalian dapat memperluas relasi kerja.

Itulah beberapa daftar keuntungan dalam mengikuti kegiatan magang. Tentunya tidak mengenai gaji magang saja, tetapi ada keuntungan lainnya untuk didapatkan.

Akhir Kata

Sekian penjelasan artikel Investasiin.com tentang gaji magang bakti BCA untuk lulusan SMA dan SMK. Pembahasannya meliputi gaji pokok, tunjangan, dan bonus lemburan serta dilengkapi daftar keuntungan ketika mengikuti magang. Sehingga kalian dapat mempelajarinya agar mendapat ilmu pengetahuan secara luas.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags