Update! Daftar Gaji Es Teh Indonesia Terbaru 2024

Sheva Santoso

gaji es teh indonesia

Gaji Es Teh Indonesia – Es teh sudah sangat populer bahkan menjadi minuman favorit para masyarakat di Indonesia. Banyak sekali organisasi ataupun individu yang membuat usaha berjualan es teh. Salah satu contoh perusahaan atau organisasi penjualan minuman ini yaitu Es Teh Indonesia.

Semenjak didirikan pada tahun 2018, Es Teh Indonesia membuka lowongan untuk setiap orang yang memiliki minat sebagai karyawan disana. Banyak sekali posisi karyawan pada tempat penjualan minuman tersebut memiliki penghasilan berbeda-beda. Sehingga gaji Es Teh Indonesia tergantung pada posisi karyawan.

Gaji Es Teh Indonesia tergolong cukup tinggi untuk para karyawannya, namun masih jauh dari kategori pekerjaan dengan gaji tinggi. Penghasilan para karyawan tidak hanya gaji, tetapi ada beberapa lainnya seperti tunjangan, bonus, serta lemburan. Dengan itu, karyawan Es Teh Indonesia bisa menambah penghasilannya.

Apabila kalian ingin mengetahui penghasilan karyawan di tempat penjualan ini, pelajari pembahasan berikut. Artikel ini akan membahas tentang gaji Es Teh Indonesia agar kalian mudah dalam mengetahuinya. Pembahan dilengkapi beberapa penjelasan lainnya seputar Es Teh Indonesia.

Sekilas mengenai Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia muncul pada tahun 2018 dengan pendirinya yaitu Haidhar Hibatullah Wurjanto, Dihya Nur Rifqy, Edwin Widya, serta Aussie Andry. Cabang penjualan awal berada di daerah Blok M dan Kemang Village. Penjualan minuman es teh pertama kali menggunakan both berukuran 1×2 meter.

Tetapi seiring berjalannya waktu, minuman dari Es Teh Indonesia mulai populer. Bahkan saat ini sudah memiliki 250 cabang di seluruh Indonesia. Dengan memiliki CEO artis terkenal yaitu Nagita Slavina sejak Juli 2022. Hal ini tentunya membuat Es Teh Indonesia menjadi semakin populer dan berkembang pesat.

Es Teh Indonesia sudah menyediakan berbagai varian minuman. Hal tersebut membuat daya tarik tersendiri kepada para calon pembeli agar tidak bosan terhadap varian sama. Sekarang Es Teh Indonesia memiliki varian rasa mencapai 22 jenis dengan berbagai macam toping yang tersedia.

Gaji Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia sudah memiliki berbagai macam posisi untuk para karyawan. Macam-macam posisi yang tersedia adalah penjaga toko, kepala toko, staff admin, staff keuangan, staff HRD, serta Supervisor. Semua posisi tentunya memiliki penghasilan berupa gaji berbeda-beda, berikut penjelasannya.

Penjaga Toko

Penjaga toko sangat dibutuhkan keberadaannya, karena memiliki tugas yang cukup beragam. Tugas penjaga toko meliputi membuka tutup toko, mencatat ketersediaan produk, menjaga keamanan, menjaga kebersihan, serta melayani pelanggan. Ada juga tugas lainnya yaitu merekap penjualan.

Penjaga toko merupakan pekerjaan dengan penghasilan paling rendah dibanding beberapa posisi karyawan di Es Teh Indonesia. Penjaga Toko Es Teh Indonesia memiliki gaji sebesar 1,5 juta sampai 2,5 jutaan rupiah per bulan. Meskipun paling rendah, penghasilan dari penjaga toko ini tergolong lumayan tinggi.

Kepala Toko

Kepala toko memiliki posisi lebih tinggi dari penjaga toko, tetapi tugasnya juga lebih berat lagi. Tugas kepala toko meliputi memastikan standar pelayanan baik ke pembeli, menganalisa penjualan, mengecek ketersediaan barang, serta bertanggung jawab terhadap berjalannya toko.

Gaji kepala toko tentunya lebih tinggi dibandingkan penjaga toko, namun sesuai tugasnya. Kepala Toko Es Teh Indonesia mendapatkan penghasilan di kisaran 2 juta sampai 2,5 jutaan rupiah per bulan. Penghasilan tersebut tidak hanya lebih tinggi dari penjaga saja, melainkan beberapa kepala toko di tempat penjualan lainnya.

Staff Admin

Staff admin memiliki tugas yang beragam dan tidak semua orang bisa melakukannya. Tugas dari staff admin yaitu membantu memantau administratif, menggabungkan administratif, menyusun sebuah dokumen, mengatur jadwal meeting, serta mengakomodasi kantor agar berjalan sesuai tujuan.

Penghasilan staff admin tidak jauh berbeda seperti kepala toko. Staff admin Es Teh Indonesia mendapatkan gaji sekitar 2 juta hingga 3 jutaan rupiah setiap bulan. Angka tersebut cukup tinggi dan sesuai tugas seorang staff admin di setiap tempat penjualan.

Staff Keuangan

Tidak hanya admin, ada juga karyawan sebagai staff keuangan di Es Teh Indonesia. Gaji seorang staff keuangan cukup tinggi pada kisaran lebih dari 3 juta rupiah per bulan. Besaran penghasilan tersebut pastinya sesuai tugas yang lebih berat sebagai staff keuangan. Tugas staff keuangan Es Teh Indonesia yaitu:

  • Menyusun laporan keuangan
  • Melakukan verifikasi laporan keuangan
  • Melakukan tagihan pembayaran
  • Membentuk analisis keuangan
  • Membuat laporan jurnal seluruh pembiayaan
  • Mengurus pembelian kebutuhan toko/perusahaan
  • Bertugas sebagai manajemen keuangan

HRD

HRD memiliki menjadi posisi dengan penghasilan tertinggi kedua. HRD Es Teh Indonesia memiliki estimasi gaji 3,5 juta sampai Rp4 jutaan rupiah setiap bulan. Nominal penghasilan sangat sesuai berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya. Tugas seorang HRD cukup banyak berikut daftarnya:

  • Mengelola database seorang karyawan
  • Memberikan upah berupa gaji
  • Mengurus absensi
  • Mengatur cuti tahunan
  • Memperpanjang kontrak karyawan
  • Mengurus pengunduran diri seorang karyawan

Supervisor

Supervisor menjadi posisi pertama karyawan dengan penghasilan tertinggi di Es Teh Indonesia. Gaji bulanan yang didapat mencapai 5 juta hingga 7 juta rupiah. Penghasilannya jauh lebih tinggi dibandingkan posisi karyawan lainnya. Tapi menjadi seorang Supervisor tidaklah mudah karena memiliki tugas yang cukup banyak, berikut daftarnya:

  • Memastikan pelayanan toko membuat pelanggan puas
  • Memantau target penjualan toko sesuai ketentuan
  • Memastikan para karyawan mencapai ketentuan target penjualan
  • Mengecek ketersediaan barang sesuai permintaan pelanggan
  • Memantau kinerja karyawan toko berjalan lancar dan stabil
  • Mencatat serta membuat laporan semua pengeluaran dan pemasukan toko agar dapat ditandatangani ataupun diketahui oleh manajer toko

Itulah beberapa daftar gaji para karyawan Es Teh Indonesia dari berbagai posisi. Setiap posisi tentu memiliki penghasilannya masing-masing sehingga penting diketahui oleh kalian.

Akhir Kata

Sekian pembahasan artikel Investasiin.com mengenai gaji Es Teh Indonesia pada setiap posisi karyawan. Dengan mengetahui penghasilannya, pasti kalian memiliki minat untuk bekerja di Es Teh Indonesia. Terkait penjelasan di atas apakah ada sesuatu membuat bingung? Apabila ada tanyakanlah di kolom komentar.

Bagikan:

Ads - After Post Image