Update Gaji Baby Sitter Jakarta 2024: Harian & Pulang Pergi

Giring Baskoro

Gaji Baby Sitter Jakarta

Gaji Baby Sitter Jakarta – Bagi beberapa orang tua yang memiliki aktivitas padat dalam pekerjaan ataupun bisnis terkadang tak banyak waktu untuk mengurus sang buah hati. Biasanya untuk orang tua seperti itu akan lebih memilih untuk mempekerjakan seorang baby sitter agar bisa merawat anaknya. Menyewa baby sitter meruapakan salah satu solusi supaya sang buah hati tetap mendapat perhatian meski tidak dari orang tuanya secara langsung.

Baby sitter ini pada dasarnya lebih banyak berada dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan lainnya. Karena memang di beberapa kota besar lebih banyak orang tua lebih memilih pekerjaannya daripada mengurus anak. Namun, tahukah kalian bahwa menyewa baby sitter maka harus membayarkan gaji setiap bulannya.

Sebenarnya setiap daerah tidak terdapat kesamaan untuk gaji baby sitter ini. Sebagai contoh, gaji baby sitter Jakarta sedikit lebih tinggi dari daerah lainnya. Memangnya berapa ya gaji pengasuh anak di Ibu Kota tersebut? Jika dibandingkan dengan gaji pokok di PT Solid Gold Berjangka, memang bayaran baby sitter lebih rendah dari karyawan perusahaan itu.

Gaji baby sitter Jakarta cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan pekerjaan rumah tangga lainnya. Hal itu disebabkan seorang baby sitter memiliki tanggung jawab besar untuk mengurus anak. Langsung saja investasiin.com akan memberikan penjelasannya. Berikut ini adalah informasi mengenai gaji baby sitter Jakarta terbaru.

Gaji Baby Sitter Jakarta

Profesi baby sitter atau pengasuh bayi saat ini semakin diminati di berbagai daerah khususnya Jakarta. Pasalnya, banyak orang tua yang bekerja dan tidak sempat untuk merawat anaknya sendiri. Sehingga lebih memilih menyewa jasa baby sitter supaya dapat mengasuh anaknya. Namun, untuk menyewa baby sitter di Jakarta maka diharuskan membayarkan gaji per bulannya.

Berdasarkan survei dari aplikasi pencari kerja pada tahun 2021, rata-rata gaji baby sitter Jakarta berkisar mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 4.000.000 per bulannya. Namun, besaran nominal tersebut dapat berbeda-beda karena beberapa faktor seperti pengalaman, tingkat pendidikan, lama menjadi baby sitter, jumlah anak yang dirawat dan lama waktu bekerja. Meski tak sebesar gaji pelayaran Luar Negeri, bayaran seorang baby sitter di Jakarta dirasa memang sudah cukup bila hanya untuk kebutuhan sehari-hari.

Pengalaman menjadi poin utama saat menentukan besaran gaji baby sitter Jakarta. Baby sitter berpengalaman umumnya akan memperoleh gaji lebih tinggi daripada seorang pemula. Selain itu, tingkat pendidikan juga dapat mempengaruhi gaji seorang baby sitter. Pengasuh anak dengan latar belakang pendidikan tinggi seperti D3 atau S1 akan mendapatkan gaji lebih baik.

Apabila kalian berencana ingin mendaftar sebagai baby sitter di Jakarta, perlu meningkatkan pengalaman terlebih dahulu. Untuk mendapat gaji tinggi maka diperlukan kesabaran, ketekunan dan proses yang harus dilalui. Jika semua hal telah dikuasai sebagai seorang baby sitter tentunya kalian akan dinilai oleh majikan dan kemudian mendapat kenaikan gaji.

Gaji Pengasuh Harian

Gaji pengasuh harian bergantung dari jam kerja serta pengalaman seorang baby sitter itu sendiri. Pada umumnya, baby sitter harian bekerja selama 4-5 jam per hari dengan rentang gaji berkisar mulai dari Rp 1.500.000 hingga Rp 3.500.000 per bulan. Namun, gaji baby sitter harian dapat lebih tinggi apabila memiliki pengalaman atau kemampuan tambahan seperti memasak dan terdapat sertifikasi pendidikan tertentu.

Pengasuh harian berbeda dengan baby sitter seperti yang ada di Jakarta. Pengasuh harian biasanya dibutuhkan dalam beberapa jangka waktu saja dan bayarannya pun tidak menentu. Beda halnya dengan baby sitter yang sudah terikat dengan kontrak yang diberikan oleh majikan dan diberikan gaji bulanan sesuai dengan perjanjian.

Gaji Pengasuh Anak Pulang Pergi

Pengasuh anak pulang pergi atau lebih dikenal sebagai nanny. Biasanya bekerja di rumah dan merawat anak-anak dari pagi hingga sore sampai orang tua telah pulang kerja. Rentang gaji pengasuh anak pulang pergi lebih tinggi dari baby sitter biasa yakni berkisar Rp 3.500.000 sampai Rp 7.000.000 per bulan.

Namun, gaji tersebut bisa saja lebih tinggi apabila nanny sudah berpengalaman dan memiliki keahlian tambahan seperti bahasa asing atau sertifikasi pendidikan yang relevan. Bagi kalian mungkin memiliki pengalaman lebih banyak dapat mengajukan tawaran gaji kepada majikan.

Gaji Baby Sitter Artis

Selain membahas gaji baby sitter Jakarta, kami juga akan memberikan informasi terkait bayaran dari pengasuh anak artis. Pasalnya, bekerja dengan artis biasanya akan mendapatkan gaji cukup tinggi sehingga diminati oleh banyak orang. Besar kemungkinan juga menjadi baby sitter anak artis karirnya lebih terjamin.

Sebagai contoh saja, menjadi baby sitter dikeluarga Rafi Ahmad yang merupakan artis papan atas gajinya menyentuh angka dua digit. Tentu jumlah yang fantastis sebagai seorang pekerja baby sitter. Gaji baby sitter di keluarga Rafi Ahmad ini sebenarnya mencapai mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Tetapi berbeda dengan artis lainnya yang mematok gaji mungkin saja lebih rendah.

Sebagai pekerja baby sitter pastinya tertarik untuk bekerja di bawah keluarga artis seperti Rafi Ahmad yang masih memiliki anak kecil. Hal itu wajar saja, karena pendapatan artis memang tergolong cukup tinggi sehingga tentunya sebagai pekerjanya akan mendapat bayaran lebih besar.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa besaran gaji baby Sitter Jakarta tergantung dari pengalaman, lama kerja dan tingkat pendidikan. Selain itu, sebagai baby sitter juga harus memiliki kesabaran dalam menghadapi tingkah laku anak kecil yang terkadang suka merepotkan. Demikian pembahasan dari investasiin.com, terima kasih telah membaca informasi di atas semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin bekerja sebagai baby sitter.

Bagikan: