Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank BRI?

Basyar

BERAPA LAMA TRANSFER UANG DARI LUAR MEGERI KE BANK BRI

Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank BRI – Untuk pertanyaan yang satu ini memang sering kali dipertanyakan oleh para sebagian orang yang baru bekerja di luar Negeri. Apalagi ketika mereka baru pertama kali mendapatkan gaji dan ingin mengirimkan sebagian uang kepada kerabatnya yang memiliki rekening BRI.

Secara umum untuk mengirimkan sejumlah uang dari luar negeri ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan transfer ke rekening Bank. Tidak hanya BRI saja, namun kita bisa transfer uang dari luar negeri ke Bank Mandiri, BCA atau Bank lain yang memiliki kode Swift. Lantas Berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI?

Ketika melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening BRI tentu ada beberapa proses transfer akan memakan waktu sedikit lebih lama di bandingkan kita transfer BRI ke Mandiri. Dan untuk waktu berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank BRI tentu saja tergantung kita mengirimkan uang tersebut hari kerja atau bukan.

Jika kita mengirimkan uang di hari kerja tentu saja proses transfer uang akan cepat dan bisa dilakukan secara real time dengan menggunakan layanan BRIfast. Namun sebelum kita membahas informasi terkait dengan berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI kita simak terlebih dahulu jenis layanan transfer BRI antar negara.

Jenis Layanan Transfer BRI Antar Negara

transfer dari luar negeri ke bri

Sebelum kita melakukan proses transfer uang dari luar negeri ke rekening BRI, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu jenis layanan transfer BRI antar negara. Hal ini bertujuan agar kita bisa memilih jenis layanan transfer BRI tersebut sesuai dengan kebutuhan. Nah berikut adalah jenis layanan transfer BRI antar negara:

1. Incoming Remittance

Layanan ini merupakan salah satu jenis layanan transfer Bank BRI dari luar negeri. Dimana kita dapat menggunakan BRIfast atau pun Telegrapic Transfer. Dengan layanan ini pihak penerima uang bisa menerima uang secara tunai dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

2. Outgoing Remittance

Layanan transfer dari luar negeri ke Bank BRI, berikutnya adalah outgoing Remittance. Dengan layanan ini kita tentu akan lebih mudah dalam mengirim uang ke rekening BRI. Lalu berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI menggunakan layanan ini? Karena Bank BRI sudah bekerja sama dengan 1.200 bank tentu saja kita proses transfer menggunakan layanan tersebut akan lebih cepat dan lebih mudah.

3. Full Amount

Selanjutnya kita juga bisa menggunakan layanan transfer BRI Full Amount. Dimana dengan layanan transfer dari luar negeri ke rekening BRI akan jauh lebih mudah menggunakan jenis layanan full amount. Selain itu, dengan jenis layanan tersebut penerima uang transfer akan menerima uang secara full dan biaya admin akan ditanggung oleh orang yang mengirimkan uang tersebut.

4. Non Full Amount

Berbeda dengan full aomunt, non full amount merupakan salah satu jenis layanan transfer uang ke luar negeri ke rekening BRI. Akan tetapi penerima uang akan menerima uang tidak full karena akan dipotong biaya admin.

Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Bank BRI?

Setelah mengetahui jenis layanan transfer uang dari luar negeri, kini saatnya mencari tahu berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI? Ya, saat ini kita bisa melakukan transfer uang dari luar negeri dengan lebih cepat serta real time jika menggunakan layanan BRIfast. Itu berarti ketika pengirim melakukan transfer ke rekening BRI, maka dalam waktu beberapa detik saja uang tersebut akan langsung sampai.

Namun dengan satu hal, jika pihak pengirim mengirimkan uang tersebut di hari kerja. Dan jika pengirim mengirimkan uang di hari libur atau pun bukan hari kerja maka kemungkinan besar transfer uang dari luar negeri ke rekening BRI akan tertunda.

Jumlah Maksimal Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Bank BRI

Selain berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI, pertanyaan yang kerap di tanyakan lagi adalah terkait dengan jumlah maksimal transfer dari luar negeri ke Bank BRI. Untuk saat ini, kalian bisa melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening Bank BRI adalah sekitar USD 25.000 dengan sumber dana rupiah. Akan tetapi dengan jumlah tersebut biasanya nasabah akan disarankan untuk melampirkan dokumen sumber dana.

Biaya Admin Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Bank BRI

Sama halnya ketika kita melakukan transfer antar bank di Indonesia. Ketika melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening Bank BRI tentu saja akan ada biaya admin. Lantas berapa biaya admin transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI? Perlu kalian ketahui untuk biaya transfer uang dari luar negeri ke Bank BRI berbeda-beda tergantung dari ketentuan negara tersebut.

Namun jika kalian melakukan transfer uang dari luar negeri menggunakan layanan BRI Full Amount kalian akan dikenakan biaya mulai dari 20$ AS hingga 30$ per transaksi. Atau sekitar dengan Ep 285.000 hingga Rp 4238.000 jika di rupiah -kan. Namun apabila kalian menggunakan layanan BRI jenis Non Full Amunt akan dikenakan biaya transaksi sekitar 15$ atau sekitar Rp 214.000.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi terkait dengan berapa lama transfer dari luar negeri ke Bank BRI yang dapat invertasiin sampaikan. Selain itu, untuk melakukan transfer dari luar negeri kalian tentu bisa memilih beberapa jenis layanan transfer yang telah disediakan oleh Bank BRI. Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

Sumber Gambar:

  • Tim Investasiin.com
  • Liputan6.com

Bagikan:

Basyar

Mengerti soal dunia investasi menjadikan seseorang punya pandangan di masa depan dan masa tuanya.